Yuk, Ramaikan Gathering Nasional XI Instanusantara di Makassar!

Gathering Nasional ke XI Instanusantara di Makassar semangat anggota Instanusantara untuk memperkenalkan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia
 Yuk, Ramaikan Gathering Nasional ke XI Instanusantara di Makassar!

Hai, Sobat InstaNusantara!

Pernahkah kamu merasakan sensasi berpetualang seru bersama teman-teman sambil menjelajahi keindahan alam dan budaya Indonesia? 

Nah, bersiaplah untuk merasakannya kembali di Gathering Nasional ke XI Instanusantara yang akan diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 13 - 15 September 2024.

Instanusantara, komunitas pecinta fotografi dan videografi terbesar di Indonesia, kembali menggelar agenda rutinnya tahunan ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Gathnas ke XI ini akan membawa kamu ke Kota Daeng, kota Makassar yang terkenal dengan pesona alamnya yang memukau dan budayanya yang kaya, juga wisata kulinernya yang lezat.

Gathnas ke XI Makassar mengambil tema: "Kualleangi Tallanga Na Toalia", peribahasa tersebut memiliki makna semangat berjuang, maju terus pantang mundur, yang mana harapannya adalah seluruh anggota Instanusantara memiliki semangat maju terus pantang mundur dalam menghasilkan karya terbaik untuk nusantara.

Sesuai dengan tagline: Explore Indonesia Through Instanusantara, semangat seluruh anggota Instanusantara untuk memperkenalkan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia tidak boleh pudar.

Lebih dari Sekedar Pertemuan

Gathnas XI Instanusantara bukan hanya sekedar reuni antar anggota Instanusantara dari berbagai penjuru Indonesia. Acara ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan destinasi wisata di Makassar dan Sulawesi Selatan.

Bayangkan kamu:

  • Menjelajahi Ramang-Ramang, kawasan karst dengan panorama alam yang menakjubkan.
  • Menikmati keindahan Pantai Losari, ikon wisata Makassar yang tak boleh dilewatkan.
  • Mengikuti petualangan seru dengan Kapal Phinisi, warisan maritim Indonesia yang mendunia.
  • Dan banyak agenda seru lainnya.

Bersama para anggota Instanusantara dari seluruh Indonesia, kamu akan:

  • Berbagi tips dan trik fotografi dan videografi dari para profesional.
  • Menjelajahi berbagai spot foto instagramable di Makassar dan Sulawesi Selatan.
  • Mencicipi kuliner khas Makassar yang lezat dan kaya cita rasa.
  • Menyaksikan pertunjukan seni dan budaya yang memukau.
  • Menjalin pertemanan baru dengan para pecinta fotografi dan videografi dari seluruh chapter Instanusantara.

Berkolaborasi dengan Kekuatan Komunitas

Untuk mewujudkan Gathnas XI Instanusantara yang meriah dan tak terlupakan, Instanusantara Makassar selaku tuan rumah bekerja sama dengan para sponsor dan memanfaatkan kekuatan komunitas.
  • Sponsor: Instanusantara menjalin kolaborasi dengan berbagai sponsor untuk membantu pendanaan acara.
  • Anggota Instanusantara: Kemampuan fotografi dan videografi para anggota Instanusantara akan dimanfaatkan untuk mempromosikan Gathnas dan destinasi wisata di Makassar dan Sulawesi Selatan.
  • Akun Instagram Instanusantara: Dengan 256.000 followers, akun Instagram Instanusantara akan menjadi media utama untuk mempromosikan Gathnas kepada khalayak yang lebih luas.
  • Komunitas: Instanusantara Makassar secara terbuka akan menggandeng komunitas yang memiliki kesamaan visi untuk berkolaborasi demi suksesnya acara Gathnas XI Instanusantara.
Yuk, Ramaikan Gathering Nasional ke XI Instanusantara di Makassar!

3 Hari Penuh Seru dan Bermanfaat

Sekitar 100 peserta dari 29 chapter Instanusantara di seluruh Indonesia akan berkumpul di Makassar selama 3 hari. Acara Gathnas akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti:

Hari Pertama:

  • Pembukaan: Acara diawali dengan sambutan dari panitia, pengurus Instanusantara, dan pejabat daerah setempat.
  • Welcome Dinner dan Malam Kebudayaan: Para peserta akan menikmati makan malam bersama sambil menikmati pertunjukan seni dan budaya tradisional Makassar.

Hari Kedua:

  • Hunting Bareng Foto dan Foto Konsep: Para peserta akan diajak berpetualang bersama untuk menjelajahi destinasi wisata populer di Makassar, seperti Ramang-Ramang, Masjid Kubah 99, CPI, Pantai Losari dan hunting sunset di Kapal Phinisi.
  • Sharing Pengalaman: Para peserta akan saling berbagi pengalaman dan tips fotografi dan videografi.
  • Lomba foto dan video: para peserta dapat mengikuti beberapa lomba yang digagas panitia.

Hari Ketiga:

  • Sarapan
  • Outbound menjalin keakraban.
  • Penutupan: Acara penutupan akan diisi dengan pengumuman pemenang lomba fotografi dan videografi, serta penyerahan souvenir kepada para peserta.
  • Free Time & Kulineran: Para peserta dapat berkeliling kota dan ke sentra oleh-oleh untuk berbelanja souvenir atau mengunjungi tempat wisata lainnya di Makassar.
Yuk, Ramaikan Gathering Nasional ke XI Instanusantara di Makassar!

Mari Bergabung dan Ciptakan Momen Tak Terlupakan!

Gathnas ke XI Instanusantara adalah kesempatan emas untuk menjalin pertemanan baru, belajar fotografi dan videografi, serta menjelajahi keindahan alam dan budaya Indonesia.

Tunggu apa lagi? Jika kamu anggota Instanusantara, segera daftarkan diri kamu dan jadilah bagian dari Gathering Nasional ke XI Instanusantara di Makassar dan dapatkan merchandise event-nya!

Merchandise Gathnas XI Instanusantara

Dalam acara ini, panitia juga menyediakan beberapa merchandise seperti T-shirts, Tumbler hingga E-money ID Card yang dapat dimiliki oleh siapa saja. 

Khusus untuk Tumbler bisa segera dipesan melalui link: Mechandise Gathnas XI 
 
Merchandise Gathnas XI Instanusantara

Info lebih lanjut, mengenai acara, merchandise dan lain-lain, pantau di akun  instagram: InstaNusantara Makassar.


Posting Komentar

No Spam, Please.