Mencoba Memahami Perselingkuhan Melalui Episode Layangan Putus

Mencoba Memahami Perselingkuhan Melalui Episode Layangan Putus


Dua episode "Layangan Putus" menguras adrenalin yaa 😆😆😆. Bohong kalau gue gak kebawa. Kebawa-lah, wajar. Gue perempuan. Bakal menyalahi kodrat kalo gue gak baperan. Alhamdulillah buat segala karunia Allah atas diciptakannya gue sebagai perempuan. 


Mencoba Memahami Perselingkuhan Melalui Episode Layangan Putus


"Sex doesnt make him stay. a pretty face doesnt make him stay. loving him harder isnt going to make him stay either. do you know what makes him stay? himself. he will stay loyal and faithful to you... ONLY IF HE WANTS TO BE. so stop blaming urself cus the problem is not you!"


Gambar enih gue simpan udah lama. Isinya buat gue menakjubkan. Aslinya, gue udah lama setuju ama pernyataan di gambar ini sebelum gue bisa bernarasi kayak sekarang. 

Terlebih lagi karena gue pernah ketemu kasus kayak gini menimpa salah seorang binaan majelis ta'lim gue di era tahun 2010-an.

Segala cara ditempuh ama tuh ibu beranak satu itu buat mengembalikan suaminya seperti "semula". Dari "mencuri" nomor hape si pacar suami, mencaci makinya, ngajak ketemuan, sampai memanggil keluarga besar untuk menyidang suaminya. It doesn't work actually

Lelah lahir batin sang istri, terlebih saat gue bilang, 

"Kayaknya lu kudu ikhlasin deh dia kawin lagi. Berharap dia berhenti buat selingkuh sana-sini, dengan begitu dosa dia gak nambah, elu juga gak capek nyari dia ke sana ke mari saat gak pulang." 

Dan kalian bisa tebak kan?, dia kagak pernah nemuin gue lagi 😆🙈. 

Kalo gue  bilang di pilem ini gue bisa dapet ilmu, jangan bilang gue naif dah. 
Emang ilmu apaan yang gue dapet ? Ilmu selingkuh ? 

Wkwkwkwk, bachoot sampahhh 😆😆😆


Kalo ada pertanyaan, kok bisa seorang suami selingkuh padahal istrinya udah cantik, baik, sholehah?.


Nah di filem ini ketemu jawabannya, menguatkan pernyataan di gambar. 

Di mana kurangnya seorang Kinan? Dokter, cantik, langsing, keibuan, sholehah *bunda AFS aslinya berjilbab dan dokter hewan*. 

Jadi  jangan pernah menyalahkan diri sendiri yaa ladies, selain balik ke qodarullah, selingkuh itu emang udah pilihannya laki-laki. Maunya dia buat slengki. Meskipun bukan berarti itu menutup diri buat introspeksi. 

Satu lagi, gue dapet ilmu juga pas Kinan dan Miranda atau Miranda dan Haris ketemuan di kafe. Epic ya gue 😆

"You know because you know, Haris. Its not about hormon. Kinan gak akan sehisteris itu kalau karena hormon dia yang sedang hamil. Dia bisa sehisteris karena insting dia sebagai istri yang sedang berbicara. Come on, lu selingkuh kaann?."  Gitu kata Miranda setelah kejadian grebeg-grebegan di hotel. 

You know because you know, orang selingkuh itu bukan gak tau, bukan gak nyadar kalo perlakuannya itu punya impact besar gak cuma di diri dia, tapi buat orang sekitarnya, misalnya teman-temannya terutama anak dan istrinya. 

Inget kan gimana temennya Haris ikutan jadi tukang ngibul saat Kinan nelpon ke mereka untuk mengkonfirmasi keberadaan Haris suaminya ? *motor rusak, wiper keseleo 😆😆

Selingkuh itu mengubah perilaku, yang paling terang yaa itu, jadi demen trus jago banget berbohong, gampang gugup, kalo bicara muter-muter ora danta, ngomong ngalor ngidul begubed kagak semenggah. 

Pokoknya anu dahh. Dan cerdasnya Kinan, dia mencatat perubahan apapun yang ia temukan pada diri suaminya, dari mulai kancing kemeja yang salah pasang, anting-anting perempuan di saku jas, soal kebohongan temannya saat ijin touring, aplikasi yang sering dibuka suaminya pas lagi kepergok, juga hobi baru Haris belakangan ini: susah untuk dihubungi. Nah ! Ilmu'kan ?! 

Trus gimana ? 

Auk dahh. Tungguin aja lanjutan ceritanya. Tauk kapan 😆😆😆


#ceritamaks
#ceritaanu

Penulis: Sri Suharni Maks 
Kamis, 2 Desember 2021
 

Mencoba Memahami Perselingkuhan Melalui Episode Layangan Putus
 cover novel Layangan Putus 


Kisah "Layangan Putus" awalnya diangkat dari tulisan kisah nyata yang sempat viral di tahun 2019 lalu melalui salah satu grup Facebook yang saya juga pernah menjadi membernya. 

"Layangan Putus" kemudian dibukukan dalam novel oleh seseorang dengan nama pena Mommy ASF melalui RDM Publishers, hanya saja, kisah dalam novel berbeda dengan kisah aslinya. 

Kini kisah "Layangan Putus" dikemas dalam 10 episode web seri oleh MD Entertainment yang tentu saja merupakan adaptasi dari novel dengan perubahan-perubahan skenario.

Catatan dari saya.... Jangan anggap kisah "Layangan Putus" adalah kisah nyata, ini adalah kisah fiksi yang terinspirasi dari kisah nyata. Semoga bisa membedakan, dan hormatilah privasi tokoh-tokoh nyata yang menginspirasi kisah fiksi ini :)



4 Komentar

  1. Sulit dimengerti.. 😥 cantik aja diselingkuhi apalagi yang jelek.. mungkin batin di suami kurang terpuaskan karena istri sedang hamil 😏😏

    BalasHapus
    Balasan
    1. sulit emang kalo untuk dimengerti mencoba memahaminya aja bikin puyeng yak hahaha

      Hapus
  2. Jiehehe gue lagi ngikutin nih, ngebayar vip sepuluh ribuan biar bisa ikutin tiap episode nya lebih cepet lol. Nanti malem lanjut episode 3B kalo gak salah. Nah si kinan udah ada prasangka tapi hebatnya dia tetep bisa kontrol diri ya.

    Pelajaran banget emang. Bisa pelajaran jadi peselingkuh sama belajar cara tahu orang selingkuh tuh macem mana. Ngomongnya sana kemari gadanta, tingkah lakunya aneh, dan muncul aja gitu perasaan gak enak si istri. Btw jadi penasaran pingin baca novelnya, pasti bumbu-bumbu intisari lebih dikemas halus dan nyentuh gitu buat si pembaca. Cus ah beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) ceritain dong atau review filmnya hehehe. Kisah sedih ini, ditulis oleh yang mengalaminya sendiri, dapat respon macam-macam, viral, kemudian dinovelkan, sekarang difilmkan, masing2 versi ada perbedaannya, ya kali aja menjadi inspirasi untuk menuliskan pengalamn2 hidup :)

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama