beberapa perempuan yang menginspirasi saya

Selama hidup mungkin kita pernah menemui sosok perempuan yang sangat inspiratif. Tidak perlu orang terkenal, mereka mungkin saja orang biasa yang hidup di sekitar kita tapi punya semangat luar biasa yang bisa menginspirasi semua orang. Ingat-ingat kembali siapa perempuan inspiratifmu dan tuliskan kisah mereka, bagikan kepada semua orang.


Saya memiliki idola lebih dari satu, dalam hal tertentu tokoh idola ini masing-masing menjadi sumber inspirasi untuk nilai atau prinsip yang berbeda.

Saya sebagai lelaki lebih banyak memiliki lelaki inspiratif, perempuan disekitar kehidupan sayapun tidak banyak, hanya dilingkar keluarga, teman dan kenalan.

Setiap fase kehidupan juga memiliki idola dan inspirasinya sendiri. Kalo dari look, sejak SMA (90an) saya terinspirasi dengan gaya Sinead O'Connor Sepatu boot, jaket kulit, jeans belel, rambut plontos.

Sinead O'Connor
Dari segi musik gak tahu apa-apa tentang Sinead O'Connor kecuali lagu Nothing Compares to younya yg yah lumayan enak sih :)

Soal perempuan lokal saya tertarik sama peran Dyah Setiowati (Ayu Azhari) ddalam film Preman (1985) dimana ia berperan sebagai pacar Samboja (Barry Prima).

Mungkin karena sikap Dyah (Ayu Azhari) yang  bertolak belakang dengan pamannya yang pejabat. Saya terbawa cerita betapa Dyah ini berhutang nyawa sama Samboja... ada lukisan silhuete dengan gambar tangan dari darah Samboja :)

Selepas SMA juga begitu-begitu saja, tidak ada yang terlalu istimewa kalau tidak mau dibilang tidak ada.

Jika untuk dikatakan normal seseorang wajib memiliki inspirator, mungkin saya "hampir normal", karena tidak ada tokoh yang terlalu  mendominasi baik lelaki ataupun perempuan.

Dalam kutub ekstrim lainnya bagi saya semua orang adalah inspirator, seorang anak kecil dengan keluguan dan kejujurannya, seorang anak remaja yang marah, semua sumber inspirasi, hanya saja saya tak pandai mengurai inspirasi itu untuk berbagi kepada teman-teman semua :)

Saya kagum pada ibu saya, nenek saya, isteri, anak, guru-guru, dan hampir pada semua perempuan sederhana yang menyembunyikan kebesarannya dalam kesederhanaan.











Klik untuk komentar