10 Produk Unik Xiaomi Yang Bukan Alat Komunikasi

Nama Xiaomi secara umum sudah cukup terkenal 2 tahun belakangan ini dengan Handphone Android flagship berspesifikasi tinggi namun berharga terjangkau. Tapi dinegaranya sendiri, ternyata Xiaomi bukan hanya memproduksi alat telekomunikasi Handphone dan aksesorisnya seperti headset, Powerbank, mi band, speaker aktif untuk HP dan sejenisnya. Berikut 10 produk Xiaomi yang mungkin kamu belum tahu. Cekidot:

10 Produk Unik Xiaomi Yang Mungkin Kamu Belum Tahu:
Dompet Kulit Xiaomi Genuine Leather Wallet

1. Dompet Kulit Xiaomi Genuine Leather Wallet

Buat penggila Xiaomi rasanya tidak perlu khawatir soal keuangan, dengan gadget yang terjangkau mungkin kamu juga bisa membeli Xiaomi dompet kulit asli untuk menyimpan uang kamu dalam dompet Xiaomi Genuine Leather Wallet ini, sayangnya produk ini kemungkinan hanya ada di China. :)

2. Tas Laptop Xiaomi

Ya, Xiaomi berencana akan bermain juga di segmentasi netbook ataupun laptop bekerjasama dengan Inventec. Nah mungkin sebagai permulaan mereka telah membuat tas ransel untuk laptop sebagai pemanasan.Sebelum kita berkenalan dengan netbook ataupun laptop dari Xiaomi, setidaknya kita dapat berkenalan lebih dahulu dengan Xiaomi Portable Laptop Bag :)

3. Boneka Hingga Gantungan Kunci Mi Bunny

Jangan heran, jika kamu menjadi member aktif forum Xiaomi maka segala macam aksesoris Mi Bunny (Kelinci Maskot Xiaomi) dari mulai boneka hingga gantungan kunci tersedia. Apakah aneh bagi perusahaan tekhnologi memproduksi boneka dan gantungan kunci? Yang jelas itu bukan hal yang aneh bagi Xiaomi :)

4. Replika Tank Wi-Fi  Radio Control

Saya sulit menerjemahkan  kalimat: "Mi Wi-Fi Tank Model Toy", so, ini mainan tank yang dikontrol melalui Handphone dengan perantara jaringan Wi-fi. Tank mainan ini merupakan model Tank M1A2 andalan America yang dilengkapi 2 antena  WiFi yang disandingkan (pairing) dengan handphone untuk navigasinya.

Katanya sih jangkauan maksimal sampai 60 meter (di luar ruangan) dan 30 meter (dalam ruangan). Fitur utama yang dijual adalah kamera pengintai dengan resolusi HD yang akan menayangkan video streaming ke HP dnegan perantara WiFi. Sebagai mainan tank ini juga katanya mampu melewati berbagai rintangan hingga medan berlumpur.
Toples Transparan Mi Bunny

5.Toples Transparan Mi Bunny

Nampaknya Xiaomi tidak mengenal kata mustahil, bahkan untuk masuk ke dalam dapur. Ya memang Xiaomi telah memproduksi water purifier, tapi saya bukan mau bahas barang itu. Jangan berfikir peralatan bertekhnologi seperti kulkas atau magic jar yang terintergrasi dengan handphone dan lain sebagainya. Xiaomi di luar dugaan juga memiliki produk berupa toples transparan untuk tempat gula :) "Mi Bunny Transparent Sugar Pot", benda ini nampaknya akan mempercantik pantry atau meja kerja kamu :)

6. Gelas Tumbler Xiaomi

Gelas tumbler Xiaomi tersedia dalam 3 warna: Hijau, hitam dan putih.

 Mi Key

7. Mi Key

Mi Key ini sejenis kepala jack yang berfungsi untuk menutup lubang audio jack 3.5 mm  gadget HP ataupun tablet, fungsinya agar lubang headset itu tidak dimasuki debu, semut dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, sumpal atau tutup lubang audio ini juga bisa berfungsi untuk mengakses aplikasi dan lain-lain dengan hanya menekan tombol yang terhubung ke lubang audio jack ini connected via the audio jack.

8. Xiaomi Trolley Bag

Untuk yang suka berpergian, tenang saja, Xiaomi juga memiliki lini produk berbagai macam tas trolley. Dengan 4 roda, pegangan yang bisa diperpanjang dengan 3 ukuran tas trolley berkapasitas 36 liter ini tersedia dalam beberapa warna: hitam, putih, biru dan abu-abu. Harganya? silahkan googling :)

 Xiaomi TDS Meter Tester

9. Xiaomi TDS Meter Tester

TDS adalah singkatan dari Total Dissolved Solid dan alat ini adalah alat untuk mengukur kadar larutan benda, yaitu ukuran zat terlarut (baik itu zat organic maupun anorganic, mis : garam, dll) yang terdapat pada sebuah larutan.


Xiaomi Macro Lens

10. Xiaomi Macro Lens

Belum banyak yang tahu kalau Xiaomi memiliki produk berupa lensa Macro portable untuk dipadukan pada jajaran produk gadgetnya. Produk lensa ini satu memiliki 2 lensa dalam 1 paket atau  2 in1 (Fish Eye + Macro). Soal harga dan spesifikasinya silahkan googling :)

Masih banyak produk unik lainnya, tapi cukup segini dulu deh, maaf gambarnya juga gak semua biar blog-nya tidak berat diakses. Kayaknya Xiaomi portabel lens 2 in1 (Fish Eye + Macro) menarik nih untuk memaksimalkan performa kamera Xiaomi Redmi 2 prime misalnya, cari-cari harganya yuk!  :)

Sumber:
Forum Xiaomi
Gizbot.com


4 komentar

  1. Kebanyakan produk yg ngak 1 jenis ini bisa bikin ala2 hasil nya.
    Macam warung jualan bakso tapi juga jualan tahu campur #PastiAkuTakSudi
    1. Lama-lama di China akan ada pasar serba ada yang semuanya produk Xiaomi mas :D
  2. Saya pengen Red MI ;p
    1. Banyak lomba, ayo semangat, lagian Red Mi2 yg lama juga sudah turun harganya hahaha
No Spam, Please.