Upgrade Android Kitkat 4.4.4 di Galaxy Note 1 N7000

Setelah sekian lama cukup puas dengan Android 4.3 Slimbean dari Slimrom pada galaxy note 1 maka hari ini mencoba install Slimkat Android 4.4.4 di HP Samsung Galaxy Note 1 N7000 saya, proses instalasi cepat dan simple, langsung aja deh: PASTIKAN HP sudah terinstall CWM Kitkat Compatible, kalau belum, sila download CWM Kitkat Compatible di http://downloadandroidrom.com/file/GalaxyNote/recovery/n7000-CWM-KitKatCompatible.zip atau dari mana saja hasil googling, install CWM lebih dahulu barulah kemudian lalukan instalasi Slimkat. Download 2 file wajib yang saya download sebelum melanjutkan proses flashing yaitu: 1. SlimKat Rom 2. GAPPS (pilih salah satu dari 3 pilihan, Normal, Full atau Mini)
Setelah sekian lama cukup puas dengan Android 4.3 Slimbean dari Slimrom pada galaxy note 1 maka hari ini mencoba install Slimkat Android 4.4.4 di HP Samsung Galaxy Note 1 N7000 saya, proses instalasi cepat dan simple, langsung aja deh:

PASTIKAN HP sudah terinstall CWM Kitkat Compatible, kalau belum, sila download CWM Kitkat Compatible di mana saja hasil googling, install CWM lebih dahulu barulah kemudian lalukan instalasi Slimkat.

Download 2 file wajib yang saya download sebelum melanjutkan proses flashing yaitu:
1. SlimKat Rom
2. GAPPS (pilih salah satu dari 3 pilihan, Normal, Full atau Mini)

Untuk yang tidak suka repot menginstall sebaiknya pilih GAPPS Full atau Normal. Saat proses flashing HP full charge atau minimal 80%, saat proses juga saya tidak jauh dari charger dan sumber listrik, saya gak mau HP mati total gara-gara gagal power alias mati saat proses flashing. 

Biasanya sih saya selalu back up semua aplikasi dan data penting HP sebelum ngoprek-ngoprek, tapi kali ini gak, karena harus wipe system :).

Setelah selesai download 2 file installer Kitkat di atas lalu saya pindahkan 2 filetersebut ke SD Card/memory card HP,  lalu masuk ke menu Recovery mode dengan menekan 3 tombol secara bersamaan yaitu tombol home+volume up+on/off. (Sama prosesnya seperti saat Update Galaxy Note GT-N7000 ke Android 4.3 Jellybean/Slimbean.)

Jika menggunakan CWM: Wipe data/factory reset, kemudian dari menu mounts and storage pilih "format / system" 

Jika menggunakan TWRP dari menu Wipe pilih Advance lalu wipe dalvik cache, cache, system and data.

Jika telah selesai lanjutkan dengan flash ROM dari SD Card setelah selesai lalu flash file GAPPS, kemudian reboot system. Done, Android Kitkat sudah terinstall di Galnot kesayangan saya :)

____________
Bagaimana menginstal CWM dan TWRP? nanti saya share, kalo CWM sudah bawaan Slimbean, untuk Slimkat boot recovery menggunakan TWRP. Untuk menu-menu di CWM baca di postingan ini. Untuk TWRP nanti saya share :)

Upgrade Android Kitkat 4.4.4 di Galaxy Note 1 N7000


Setelah selesai log in ke akun google dll, kembalikan data-data dan aplikasi yang sudah diback up sebelumnya.

Itu saja dahulu, masih seting-seting dan menikmati Kitkat di Galnot 1 :)

Bedanya dalam Rom kitkat ini:
  • Slimpie is back :)
  • Pilihan Bahasa Indonesia (walau masih ada kurangnya)
  • Smart Pull untuk notification bar
  • Cloud Print dst dst

nih skrinsutnya
Upgrade Android Kitkat 4.4.4 di Galaxy Note 1 N7000


Upgrade Android Kitkat 4.4.4 di Galaxy Note 1 N7000

Upgrade Android Kitkat 4.4.4 di Galaxy Note 1 N7000Upgrade Android Kitkat 4.4.4 di Galaxy Note 1 N7000
Upgrade Android Kitkat 4.4.4 di Galaxy Note 1 N7000



salam

___________
update 16 April 2014:

Harap baca komentar di bawah karena banyaknya software update dan kondisi HP yang berbeda-beda tips di atas belum tentu berhasil.

Untuk yang menggunakan CWM dapat mengupdate CWM-nya dahulu, walaupun saya tidak melakukannya karena saat saya instal HP sudah terinstal Slimbean yang saya upgrade ke Slimkat. 

Upgrade Android Kitkat 4.4.4 di Galaxy Note 1 N7000

Update Desember 2014:
Saat ini Slimkat sudah versi 4.4.4 official built 9 yang stabil dan untuk yang mau coba Lollipop di N7000 galaxy note 1 baca DI SINI

Update 12 Februari 2015
Upgrade Android Kitkat 4.4.4 di Galaxy Note 1 N7000
Update 23 November 2015

Oh iya, DWYOR yah gan Do With Your Own Risk seperti yang tertulis di disclaimer.
Sebaiknya baca komentar sebelumnya, barangkali permasalahan saat install dll sudah dibahas sebelumnya.

Salam

Baca juga tulisan lainnya tentang Android:


286 komentar

  1. apa sih keunggulan kitkat dibanding jelly bean sob?
    1. lebih enteng aja dibanding JB, so far mulus, baru pake sehari sih, belum nemu error :)
    2. And Bari sara kualitas kamera and berkurang drastis...ada masukan kah?
      Dan ada suara detakan yang "tik..tik..tik..tik.." Dari daerah sekitar kamera...serem juga...
      Kalau cepat sihemang cepat...
      So ada yang tau gak is yg paling Bagus until Si note 1 INI?
    3. Unknown
      Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    4. bang bisot maaf ganggu..ane liat postingan ente wktu itu tentang cara upgrade kitkat di samsung galaxy n7000..pertanyaannya.. kenapa ga bisa data connection mobile ya.. terus klo browsing cuma pake wifi aja.. mohon pencerahannya..
    5. Kurniawan
      Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
  2. ingin banget punya galaxy note.. tapi pendaanaan anggarannya masih menipis.. terimakasih atas onfonya ya..
    1. sama-sama :) ini galnot 1, dah ketinggalan deh hehe
  3. pesan jaket
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
    1. ini custom ROM, tinggal download filenya, reboot recovery, install zip. Resiko ditanggung sendiri mas, kalo official mending punya Odin dan stock ROM di laptop untuk jaga-jaga kalau HP kenapa-napa. :)
  4. note saya mati setelah upgrade kitkat ente gan... haduhhh....
    1. punya odin dan stok rom? flash kembali melalui laptop atau pc jika hp mati, so far saya sudah menginstal 2 galnot dan berhasil. Dari forum xda dan forum slimrom gak ada hp yang mati jika diflashing dengan cara di atas. Sila dibuka barangkali ada penjelasan mengenai problemnya di Slimkat thread di XDA forum atau di Slimkat thread di Slimrom forum.
    2. flash aja gan gampang kan
    3. ampun gan.. note ane juga gagal.. note ane udah jelly bean trus langsung ane upgrade ke kitkan sesuai petunjuk agan bisot. usaha yg kedua ane coba flash ulang pk odin 3 dg custom rom jb N7000DXLSE ternyata juga masih gagal. mohon pencerahannya agan2 skalian.. apa yang kudu ane lakukan biar nih note 1 bisa sehat wal afiat kembali. oia ane belum instal cwm apapun..
    4. Gimana mau sesuai petunjuk kalau CWM aja belum install? kalo gak install CWM mana bisa install custom ROM? coba diulangi lagi semua
  5. langkah2nya masih membingungkan karna menggunakan kata-kata "(Sama prosesnya seperti saat saya Update Galaxy Note GT-N7000 ke Android 4.3 Jellybean/Slimbean)"
    1. itukan link ke cara update ke slimbean, klik ajah ada semua caranya disitu. kalo masih bingung duduk aja :D
  6. saya sdh ikut cara step bye step yg agan tulis diatas..tpi saat proses install rom nya muncul ket error....some change failed (7). apa mungkin rom nya rusak?
    1. besarnya file rom berapa MB? yg bener 131.52 MB, jangan lupa untuk format system dst.
    2. saya juga error status 7 gitu. sekarang note saya mati suri...
    3. saya jg mengalami hal yang sama ... solusi yg saya lakukan saya naikkan dulu ke 4.3 stelah sukses bru saya up lg ke 4.4.. alhamdulillah lancar... makasih banyak buat bro bisot salam sukses.
    4. trims solusinya, sebenernya gak perlu lewat 4.3 karena nantinya akan di wipe system juga :) tapi cara apapun yang penting lancar yah gan, terimakasih doanya, salam sukses juga :)
    5. gan maaf mgkin ini bs buat tambahan...biasanya saat error instal custrom itu karna tidak cocoknya kernelnya gan....cara simplenya cari aja di google/ xda cwm yg suport buat galnote agan.,itu bisa di lihat versi pita basis...,kl asia biasanya N7000DXLS* * jadi kl dwnload cwm flashable/ pun via odin harus dilihat dr versi pita basis harus samab dengan galnote agan biar g error saat instal custrom...dan jgn lp cari versi cwm terbaru gan...semoga membantu gan.thanks
  7. Terima kasih atas guide nya gan, sukses and mantep. Maaf rada gaptek mo nanya gan...

    1. Setelah upgrade, aplikasi S-Note memang hilang ya gan? kalau hilang, apa ada aplikasi lain yang sama untuk kitkat di Galnot 1 ini?
    2. Saya tidak menemukan dial untuk video call di updatean ini, apakah normal gan?

    Terima kasih sebelumnya gan dan terus update ilmu buat kita-kita yang membutuhkan :)
    1. S-note hilang jadi bisa cari aplikasi yang mirip2 walaupun gak selengkap S-note, kecuali kalau mau install aplikasi note 3rd party berbayar yang banyak tersebar di 4shared hehehe

      soal videocall iya memang gak ada, butuh aplikasi pihak ke3 mas. trims pertanyaannya.
  8. Terima kasih mas, so far msh oke ne update annya, cuma batrey rada boros, apa krn saya kebanyakan aplikasi online ya. Aplikasi path sering force closed kalau yang lain aman
    1. di saya justru batre jadi lebih hemat :) udah updatean terakhir belom pathnya? kalau mau enak sih back up terus uninstal aplikasi yg jarang dipake, kalau mau pake install lagi. Maklum galnot 1 makin terasa usang, :D
  9. Tergantung galnotnya juga kali ya gan hehehehehhe... Boros bgt ne batrey, udh update terbaru semua gan, tapi tadi mati ndiri knp ya heheheehehe
    1. Kalo sampe mati sendiri kayaknya perlu di cek deh, jangan disiksa atuh galnotnya :))
  10. upgrade.in note ane dong gan..
    1. Kontak di twitter yah @bisot
  11. gan, minat untuk update ke kitkat.
    apakah bisa dari jelly bean 4.1.2 N7000DXLS8
    1. untuk amannya siapkan stok rom dan odin yah, kalo kenapa-napa install stok rom. secara logika sih bisa, cuma gw gak pernah coba.
  12. Gan, udah update ke SlimKat N7000-4.4.2.build.4-OFFICIAL-3657 blom? Saya semalam upgrade. Sebelumnya saya backup DATA melalui TWRP, kemudian ADVANCE WIPE semua dicontreng kecuali external memory. Kemudian saya install official sama gapps nya. Sesudah itu saya restore datanya. Yg lain kayaknya aman kecuali galery ada beberapa yg gak tampil. Harus buka lewat explorer yang gak tampil lainnya. Apa ada yg salah ya? Mohon petunjuk agan hehehehh
    1. sudah, setelah beberapakali seting dan reboot semua baik-baik aja gan, kalo upgrade kan gak perlu wipe macam2 paling wipe system sama dalvik cache :)

      galery lebih aman di back up di luar deh, saya flashing gak pernah back up mas, paling cuma back up file installer (apk) daripada download lagi.

      cuma aplikasi ES File Explorer bengong jadi sementara pake aplikasi explorer bawaan sampai dapet yg sebagus ES File Explorer.
  13. Maksud hati di wipe biar clean semua gan hahahhahahaa...
    Tetapi setelah reboot beberapa kali keliatannya enakan ne, mksh sarannya. Ditpt saya ES File Explorernya msh melek gan, yang slim explorer saya remove hehehehhhe....
    1. haduh, saya sudah uninstall, install lagi tetep aja masih bengong ES File Explorernya, nasib dah pake explorer bawaan hehehe
    2. ternyata problemnya karena ES Explorer saya pindahkan ke SD, sekarang saya tidak pindahkan lancar-lancar ajah, sepertinya gak semua aplikasi itu baik dipindahklan ke SD card :)
  14. saya juga sudah update ke SlimKat N7000-4.4.2.build.4, tapi masalahnya jaringan inet agak sulit... ooo iya pengalaman ane pas upgrade dari JB ke SlimKat N7000-4.4.2.build.4, juga mengalami error....some change failed (7). dan akhirnya saya coba2 terus alhasil harus instal slimbean dulu, ini ceritaku....
    1. trims masukannya, untuk jaringan coba deh edit built prop (harus sudah root), cari referensinya yah
    2. gan, setau saya kl custom rom kebanyakan seting internet/APN manual gan....
  15. apakah slimkat ini statusnya sudah root? soalnya saya pake aplikasi DNS changer gak bisa. makasih
    1. status belum root, klik aja built number 7 kali sambil sebut nama bisot 7 kali untuk membuka menu developer option (opsi pengembang), setelah menu developer option terbuka cari menu root: beri akses root ke apps dan adb. selesai slimkat sudah punya akses root. baru deh mainkan DNS changer dlsb.
  16. ane coba gagal... bosss....
    haduh...
    1. sebenernya slimkat status rooted..., coba buka ke pengaturan klik advance option bos klik super user trus seting super user access klik adb and apps...mudah2 an berhasil gan...
    2. klik aja built number 7 kali supaya muncul developer option, masuk ke menu developer, di menu root kasih akses Apps and ADB, sudah selesai proses rootingnya, gitu doang
  17. kenapa masa nk install zip tu dia tulis 'error in ........ (status 7) installation aborted.
    minta dibantu ye.
    1. kayaknya gak bisa langsung ke slimkat musti ke slimbean (jellybean 4.3) dulu Update Galaxy Note GT-N7000 ke Android 4.3 Jellybean/Slimbean
    2. kl boleh kasih saran cari cwm touch terbaru gan...kl mau liat2 ϑ¡ xda banyak
  18. Gan, setting automatic answernya dimana ya klo kt pake headset. Udh ane oprak2 gak nemu2 hahaahahhaa
    1. gak tau dah, saya nyari2 juga gak nemu, pake aplikasi kali gan
  19. bro, ajarin proses nginstallnya donk..? trus CMW dan twrp itu apa? note ane masih ics soalnya hehehehe
    1. setau saya dr yg pernah saya baca gan cwm tu recovery modifan developer...kl g salah gt gan....,,
      kl masalah instal custrom seperti slimkat rom/ cyanogen/ miui ,dsb,,,device harus sudah root + cwm gan...cara root GALNOTE gampang gan cari aja di google malah kebanyakan udah sekalian instal cwm
    2. instal ke slimbean (jellybean 4.3) dulu gan, nih di Update Galaxy Note GT-N7000 ke Android 4.3 Jellybean/Slimbean

      @Bayu Aji, bener gan, CWM, TWRP sudah bawaan ROM, untuk rootnya juga sudah gak sesulit rom bawaan
  20. Bang, kalo emang ngopy filenya bener 131.52 MB, itu kemungkinan besar ga akan kena status 7 bang??
    1. Stuck di error status 7 :(
    2. dari beberapa koment di atas banyak yg gak bisa langsung ke slimkat musti ke slimbean (jellybean 4.3) dulu, baca ini dulu gan Update Galaxy Note GT-N7000 ke Android 4.3 Jellybean/Slimbean
    3. Oke deh gan dicoba dulu dari Slim Bean, thx before ^ ^
    4. hasilnya share yah, banyak yg gagal soalnya :) thanx
    5. kl boleh mambahin gan...lewat icspun Ъϊśå
      gan...asalkan download cwm terbaru klg salh touch 6.*...,backup dl rom agan buat jaga2 kl terjadi hal Чǝлƍ tdak diinginkan....clear dan lakukan fullwipe...ĴªŇбåñ £αpoöőô°°°'°¨????? preload jg ϑ¡ wipe...trus instal zip....kl masih takut mending agan dwnload cwm dr versi 5 sampe 6 dicoba 1per 1 gan...g papa g bakal mati..tp setelah flash cwm trus ke advance klik reboot recovery biar terasa perbedaanya sampe berhasil gan...sy yakin pasti sukses
    6. Чǝлƍ penting liat ϑ¡ versi pita basis gan kl asia dxls**,kl usa xxls....jd ϑ¡ sesuaikan sm versi pita basis cb dilihat ϑ¡ thread ini http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1901191
    7. bagi Чǝлƍ versi asia silahkan cb cwm ini https://www.dropbox.com/s/zogq5iyrzehpzs2/PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-5.00.5-signed%282%29.zip
    8. bagi Чǝлƍ versi asia silahkan cb cwm ini https://www.dropbox.com/s/zogq5iyrzehpzs2/PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-5.00.5-signed%282%29.zip
  21. mohon info ,galnote 1 saya bila dicharge hanya getar aja, dicoba baterai lain jg ga bisa. mati total. gimana cara nya gan? mohon pertolongannya. trims
    1. reset ke factory setting aja mungkin ada yg error
  22. betul kata agan @bisot.kl masih bs masuk factory reset gan dicoba aja reset...coba cabut batrenya trus masukan batree,tekan vol up+home+power kl bs masuk recovery factory reset aja gan..terus reboot mudah2an berhasil gan
  23. Bang, kalo pengen balikin data2 yng dah di back-up di JellyBean kaya gimana? Restore biasa ajah di recovery mode??

    Thx before ^ ^
    1. sekedar share y bang..restore biasa ªăjjªªª gan via cwm
  24. Bang, SlimKat ini kalo muter video extensi mkv kok radaan ngelag dan patah2 ya?? Kira-kira kenapa dan apa soolusinya bang??
  25. saya sih instal MX Player dan codecnya, tapi belum pernah setel MKV, paling mp4 sama flv, coba aja player di market kan banyak
    1. Tapi make video player dari romnya juga sama bang macet2..
  26. Gan batre.y jd boros bgt....
  27. Gan, untuk signal umts only atau hsdpa only gmn? Kalau normal saat kita pakai umts biasanya klo terima telp gak berubah jadi edge. Ini tiap telp ganti jadi edge gan. Kadang signalnya ilang-ilang gt gan
  28. untuk sinyal bs dilihat pengaturan....cara gqmpang akses dial pad *#*#4636#*#* hampir untuk semia device android gan....pilih wcdma only
    1. Terima kasih gan bantuannya, sangat membantu sekali
    2. wah saya malah baru tau nih akses dial padnya, trims gan :)
  29. gan ane udah coba Slimkat ,tapi kok error waktu instal di recovery mode.
    terus waktu mau bbooting gak bisa malah masuk recovery mode terus
    mohon bantuanya
  30. anggit asa dah sembuh galnote nya?
    1. update terbaru built 5 sudah keluar gan, lebih stabil dan ada shortcut ketika kunci layar disentuh :) trims gan
  31. Unknown
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    1. dah dapat yah setingannya?
  32. Kalau dari ICS langsung ke KitKat bs kah Gan? Atau harus berurutan?
  33. Ъϊśå gan
  34. yang penting sdh root/pasang cwm/twrp
  35. Root slimroom kitkan n7000 gmn gan
  36. kl versi firm warenya adia (DXLS..... PAKAI INI GAN jg bisa gan....tp kl ada error atau apa sy g tanggung jwb y gan...hehehh do with your own risk....ini link nya https://www.dropbox.com/s/zogq5iyrzehpzs2/PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-5.00.5-signed%282%29.zip kl ♏mau coba Чǝлƍ lain langsung ke threadnya gan ϑ¡ xda ni linknya http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1901191
  37. om boleh minta tolong gak,,heheeee...
    saya pengguna note 1 nih pengen nyobain os kitkat,,boleh minta tolong tanganin note 1 saya dong...
    saya gak begitu paham ngeroot2 gitu. :(
    1. galnote nya os ɑɑpPa gan...ics ɑɑpPªª? ics apa jelybean
    2. Os jellybean 4.1.2 gan..
  38. nih kl mau coba gan...,tp segla resiko ditanggung sendiri y gan....https://www.dropbox.com/s/zogq5iyrzehpzs2/PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-5.00.5-signed%282%29.zip , flash via recovery bawaan samsung caranya dlm kondisi galnote off,tekan dan tahan tahan tombol vol up+home+power secara bersamaan kemudian ketika logo muncul lepas tombol power saja sehingga masuk ke recovery samsung...jangan lp backup dulu rom ori (direcovery pencet tmvol backup...setelah selesai proses backup...kmdian flash cwm +root Чǝлƍ sdh didownload (ditaruh di sd card/mmc) td dgn cr pencet update zip from sdcard pilih file td setelah selesai pilih reboot system .(^Ő^)/ ŐĶĂŶ....,
    1. ahahaaaaa...
      ane gak begitu ngerti gan tentang utak atik android.ane udah ngejelajah mega bekasi tuk rootn yang kayak abang bisot ini pada gak berani.padahal udah ane download slimroom dan gappsnya.
      ya sapa tau ada yang bisa tolongin root note 1 ane daerah bekasi yg sesuai dengan blog abang bisot kabarin ane aja.
      heheeeee :)
  39. maen aja gan ke tempat ane...hehehhe
    1. Dimana gan posisi ente ?
      Boleh minta pin atau gak nomernya gan ?
    2. ăϑα̲ gan...udah ane email ke nte....ane cibitung gan.....
  40. 767FFEC0
    1. hapeku mati total sob,, tolong dong,, 081347770333
  41. sory axis lg lemoth....
    1. Udah ane invite gan pinnya..
      Heheeee...
    2. lanjutkan, sorry abis maen 2 hari di daerah blankspot muaragembong :D
    3. Muara gembong daerah mana lg tuh bang ?
      Ane udah janjian sm bang bayu aji tp krna hri ini pegi batal deh note 1 jd kitkat.
      Lg nyari waktu yg pas aja bangtuk ngeroot.
    4. muaragembong, kecamatan ujung laut kabupaten bekasi, lu ke rumah gue aja di babelan kalo mau di upgrade
  42. SAYA BARU MAU COBA UPGRADE NOTE 1 SQYA DARI 4.0.4 KE 4.4.2 BOLEH YAAAA
    1. hahahaha hp elo sendiri kan? boleh lah
  43. @bisot, apa perbedaan khusus antara SlimKat Slim-n7000-4.4.2.build.5-OFFICIAL-4078 dengan SlimKat Slim-n7000-4.4.2.build.5-OFFICIAL-3087...??
    Saya baru mau upgrade ke SlimKat Slim-n7000-4.4.2.build.5-OFFICIAL-3087.
    Menurut anda, mana yg lebih bagus untuk saya gunakan?

    Terima Kasih
    1. yang pasti buat gue lebih stabil dgn banyak update system, pilihan widget juga lebih variatif.
  44. Saya sudah update slimkat build 5, tp google play error, muncul tulisan google play telah berhenti.
    1. update GAPPS-nya juga kan?
  45. bagus nih gan, makasih ya
    btw hp ku sempet mati suri tapi buat yang begitu jangan kuatir selama masih ada recorvery mode/logo/tidak mati total aman

    masalah bukan di rom
    tapi cwm kalian harus sudah mendukung 'selinux compitable'
    solusinya untuk yang ga bisa instal rom dan error status 7 silahkan diselesaikan dengan mengikuti cara yang ada di sini
    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2698617
    1. yup itu yang penting, CWM-nya harus diupdate biar kitkat compatible
  46. thanks sudah berbagi tipsnya..perlu dicobain dulu...
    1. :) sila dicoba mas
  47. sy sdh ikutin cara seperti di atas tp kok error 7 ya... n sy coba2 pake rom lain jg sama .. malahan sampe edit updater-script seperti yg di ajar di xda tp belum bisa jg ... ngak tau miss langkah apa ?
  48. Om install gapps 4.4.2 build 5 gak ada yaa. Soalnya yg ada 4.4.3 build 5. Pleas advise :)
    1. sepertinya kalau versi google appsnya (GAPPS) lebih baru tidak apa-apa diinstal, asal jgn lebih rendah dari versi OSnya
  49. Kalo GAPPS nya gak sesuai takutnya gogle apps gak jalan (market dll) berani coba? Atau nanti yah, saya test GAPPS nya.
  50. kenapa batrainya cepat hbs dan panas ya gan setelah upgrade? ada solusi?
    1. pernah begitu saya hapus aplikasi bawaan yg selalu konek, browser dll agak lumayan. tapi soal batre panas relatif. coba googling deh :)
  51. bro,icon sizenya gimana merubahnya?ukuran ikon kitkat terlalu besar menurut ane.gak ada pengaturan dpi settingnya ya ni slimkat?mohon petunjuk
    1. saya pakai launcher tema lain, ada settingan ukuran kitkat
  52. yang punya link CWM terbaru share dong, untuk update ke cyanogenmod 11 saya.
    terimakassih
    1. CWM coba cek di link: https://goo.im/devs/philz_touch/CWM_Advanced_Edition/
  53. BOS.. Kok ane wkt Instal ROM KITKATny, Instalation Abborted??

    Knp ya tuh?
    1. proses:
      Jika menggunakan CWM: Wipe data/factory reset, kemudian dari menu mounts and storage pilih "format / system"

      Jika menggunakan TWRP dari menu Wipe pilih Advance lalu wipe dalvik cache, cache, system and data.

      sudah dilakukan?
    2. om bisot , kok google play nya ga ada ya ? pas saya instal apk nya , tetep ga bsa kebuka , mohon bantuan nya :)
    3. Install ulang GAPPSnya versi terakhir yg disediakan Slimrom (google play ada dalam paket GAPPS)
  54. Anonim
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
  55. mas bisot, aku baru pertama kali mau nyoba ke kitkat. belum di root. dxls8. sudah download Slim_normal_gapps.4.4.4.build.7.x-187 dan Slim-n7000-4.4.2.build.5-OFFICIAL-4078

    apakah bisa berhasil?
    1. mas install CWM nya dulu, flash lewat mode recovery (saat hp mati pencet tombol power+home+volume up) install zip from sd atau internal. linknya: http://download2.clockworkmod.com/recoveries/recovery-clockwork-touch-6.0.4.3-n7000.zip

      selalu back up yah mas hp-nya sebelum di oprek, back up file2 EFS dll, wajib back up deh jangan sampe HP hilang IMEI atau error dan gak ada back up nya
    2. sudah aku download cwm nya mas bisot. berarti step awal adalah instal cwm, lalu slimn7000-4.4.2 dan terakhir gapps nya ya? tanpa perlu root kah? beberapa sumber menyebut kalo instal cwm harus di root dulu. mohon bimbingannya ya mas.
    3. sudah bisa mas bisot, terimakasih. tapi data di hh nggak ke hapus semua. :D
    4. setelah di back up wipe deh mas, baru install dengan cara tadi. Semoga berhasil :)
  56. Gan galnote saya dah diupgrade me 4.4.2 to knp ya bnyk aplikasi bawaan yg ilang sm ko kamera am layar saya kualitasnya jd aga kurang terang plus bintik2 brminyak gtu ya?
    1. aplikasi samsung hilang semua gan, ini kan custom ROM bukan update resmi dari samsung. soal kamera sama layar gak ngerti deh. kamera sama layar ane sih so far so good
  57. Misi gan mohon bantuan note 1 ane lama g dipake, pas mo dinyalain stuck di boot logo..coba di recovery mode (vol+/home/pwr) cuma muncul *Manual Mode* "Appling csc mode, Applied the csc code: xse, Successfully Applied csc code" mungkin agan bisa bantu masalah note ane? Thankz sebelumnya..
  58. install odin bang, download stock rom (JB) kemudian flash ulang galnot-nya. Stock ROM lihat di http://www.kaskus.co.id/show_post/000000000000000721815451/8/rom-amp-kernel

    panduan flashing galnot pake odin lihat di http://www.kaskus.co.id/show_post/000000000000000721815450/7/tutorial-flash-rom-kernel

    1. ane dh donlod versi officialnya gan N7000DXLSE_N7000OLBLSE_XSE n lg cba ane Flash via odin.. tp dah 1 jam lbh msh run proses aj nih? blum ada tanda2 PASS or FAIL..knp y??
      mg klo flash biasanya brp lma y gan??
    2. kelamaan kalo 1 jam, gak sampe 15 menit juga sudah PASS. Kayaknya faktor lama gak dipake ada pengaruh ke hardware mas, ulangi saja prosesnya.
  59. Makasih sharingnya yaa gan..berkat postingan agan sy udh success upgrade ke slimkat 4.4.2 build 5 walopun msh pemula dlm hal ginian=), tp ada bbrp prtnyaan..
    Cara ngescreenshot nya gmn ya?
    Shortcutnya kok bisa ngilang2 sndiri trus cara ngecilin uk.shortcutnya gmn?
    Kalo mau updet ke 4.4.4 build 8 gmn caranya? Apa sama kyk wktu upgred ke 4.4.2 kmrn?
    Kmrn saking excitedx lupa backup ROM jellybean4.1.2..bisa dpt dmna romx itu gan?
    Mohon pencerahannya ;D
    1. -saya sih menu screenshot saya tambahkan ke menu saat tombol on/off di tekan, caranya tinggal atur di seting.
      -shortcut hilang itu mungkin masalah tema, saya gak pakai tema bawaan slimkat (nova).
      -update 4.4.4 built berapapun caranya sama dgn upgrade 4.4.2 cuma lebih bagus kalau "clean install" di wipe semua sebelum install.
      -stok rom bisa dapat di web samsung: www.sammobile.com/firmwares/
  60. Yg screenshot msh ga ngertii gan --"..
    Cara capture layarnya kyk gmn?
    Oya, itu dslimota Yg dsetting katanya udh Ada updet 4.4.4 nya gan, tp dslimrons.net nya kok ga Ada ya?
  61. Om bisoooot... Lama gk ngobrol hehehehhehehe.. Om, cara ngehapus phone book keseluruhan sekaligus gmn ya? Kok gk nemu2 gw yak hahahahahahha.... Mksh om bisooooot
    1. kalo sudah di root coba buka root explorer masuk ke data/data/com.android.providers.contacts/databases nah hapus aja file“contacts.db” kalau gak ada, coba hapus “contacts2.db” (pilih salah satu aja yang ada). Tapi yah gitu, dia akan narik data kontak lagi dari gmail, kecuali kontak di gmail elo hapus juga bro.
    2. Siaaaap kumendan... Mksh om
  62. om hh ane bootlop mas setiap 4detik restart melu ,hh ane gini krn upgrade firmware om .solusinya om
    1. coba restore aja, kalau gak wipe semua sampai bersih lalu install firmware terakhir. semoga cepet sembuh HHnya
  63. ada link cwm nya gak bos..
    1. n7000-CWM-KitKatCompatible.zip CM10.2 kernel CWM v6.0.4.5
      download link: http://downloadandroidrom.com/file/GalaxyNote/recovery/n7000-CWM-KitKatCompatible.zip
  64. galnot saya type shv-e160k gan os ics,,,kira2 bisa diupgrade os kitkat g gan,,mohon petunjuknya
    1. shv-e160k korean punya sebaiknya punya Stok ROM atau backup full untuk jaga-jaga. Untuk upgrade ke Slimkat (kitkat) bisa saja, download CWM v6.0.4.5 di komentar atas, install di hp, kemudian download Slimkat dan Gapps, falsh kitkat dan Gapps pake CWM yang tadi.

      Kalau mau install yang versi stable ajah, kalau cocok sialhkan upgrade ke versi weekly, Slimkat 4.4.4 built 10. kadang ada error krn masih versi weekly, saya pakai dan ada beberapa error sih, gak masalah selama fungsi lainnya masih berfungsi.

      Back up dan siapkan odin di pc/laptop untuk jaga2, saya gak bertanggung jawab atas error atau kerusakan yah bro :)
  65. Gan mau nanya nihh..
    Cara nyetting biar kalo kita mau ngesave nomer hp orang lewat kartu sim di slimkat ini gimana gaan?
    Ane kalo nyimpen nomer masuknya ke akun gmail kita.
    Pengennya sih ke kartu sim. Mohonnn pencerahannya agan BIsot ^ ^

    Thx sebelumnyaa ....
    1. adanya menu import ke SD card, kalau mau ke SIM Card coba aplikasi2 yg ada di market gan.
  66. Gan, mau nanya lagi niih.. Semalem waktu ane upgrade ke slimkat build 5 ituu dan ambil gapps yg build8,
    nomornomor yang ada di sim card kaya nomer hape,dan lain - lain ilang gitu gaan.. Waktu pagi masih sempet ngeliat maish normal, nah pas udah restart malah pada ilang.nomor2 di kontak gaada semua gaan...

    Mohon bantuannyaa ...
    Thx.. Maap newbie banget niih gaan
    1. kalau sudah login ke gmail sync contact karena semua kontak otomatis tersimpan dan digabung dengan kontak gmail default, kalau sedang normal import kontak ke sd sebagai back up offline, kalau sudah online sync lagi ke gmail dan facebook biar ada back up. kontak di sim card saya gak ngerti kalau sampai hilang, apakah ada setingan utk menghapus nomor di simcard sesudah dicopy ke contact gmail. setau saya pengorganisasin kontak di android sudah langsung gabung dengan kontak gmail default dan itu harus online untuk mengambil kembali (sync) mangkanya butuh back up kontak di SD untuk jaga2 koneksi lemot atau gak ada jaringan internet.
  67. Gan..sya sudah mnggunakan slimkat tpi kok gk support micro sd ya...ysa cba pindah k sokp jga bgtu...sprtinya gk ad yg support mcro sd ya...ada solusi gk gan...trims
    1. coba baca ini gan: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2541346
  68. Malem gan... Says newbie Mas bisot... Says coba upgrade Dari JB 4.1.2 me kitkat... Bbrp Kali coba ganti ROM termasuk slimkat... Semuanya bermasalah di service networknya gan... No network service Dan pd bbrp ROM lainnya networknya kebaca tapi data connectionnya gak ada... Wifinya normal... Bbrp Kali and reflash me JB 4.1.2 semuanya kembali normal termasuk network Dan data connectionnya kembali normal... Mohon pencerahannya gan... Punya and GT-N7000 DXLSE Mas... Thx ya...
    1. apakah sebelum install sudah di-wipe?
      saya kurang tahu nih kalo ada gejala seperti itu. Mungkin kawan yg lain ada yg pernah mengalami?
  69. Sudan do wipe bro... Mason velum dapat solusinya :(
  70. Masih bellum dapat solusi nya maksudnya bro...
    1. Maaf bro, kayaknya kalau soal service network gue gak pernah ngalamin jadi kurang tau nih masalah di setingan atau masalah lock unlock gitu, coba cek2 di kaskus gan, gue juga masih belajar ngoprek :)
  71. untuk versi KitKat, biasanya kamera akan berbunyi tik tik / bunyi lainnya.
  72. Gak ada tuh, kalo pake timer iya bunyi dan ada angka hitungnya di layar sbg indikator
  73. Bro, slimkat ud termasuk custom kernel? kalo mao ganti kernel bisa gak yah?
    1. udah termasuk gan, coba-coba aja :)
  74. makasi banget ya agan Bisot....berkat postingannya, galnot saya yg lelet jd lancar jaya....
    sharing pengalaman aja....
    upgrade dari JB 412 ofisial yg lelet banget ke Slimkat 444 build 9 ofisial....awalnya pake cwm (PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-5.11.2-signed) gagal (status 7)....trus pake cwm (n7000-CWM-KitKatCompatible) baru sukses....
    #salam sukses untuk agan Bisot...trims
    1. pake CWM ini yah? http://downloadandroidrom.com/file/GalaxyNote/recovery/n7000-CWM-KitKatCompatible.zip
      sip sip, saya juga sampe sekarang masih pake kitkat 4.4.4 slimkat nih :)
    2. iya betul yg itu gan....
      baru pake 2 hari ini...btw setelah diinstall semua aplikasi yg dibutuhkan, trus koneksi internet pake mobile network kok jd cepet panas ya gan? kenapa ya gan...tp kalo pake wifi cuman anget2 aja....
    3. tambahan lagi gan...batere jg jd cepet habis nih kalo internet on...sambil di cas pun tetep berkurang baterenya...

      kalo ada saran gan....
    4. kalo saya instal lucky patcher, clean master atau apalah aplikasi yang bisa mematikan auto start aplikasi, intinya aplikasi yang gak saya pakai gak berjalan kalau perlu saya uninstall.
  75. gan mau dwnld Slim AIO gapps.4.4.2.build. nya ko minta login gimana untuk dftr nya gan
    1. sekarang sudah versi kitkat stable 4.4.4 yang versi sebelumnya sudah diarsip sepertinya.
      ROM: http://slimroms.net/index.php/downloads/dlsearch/viewcategory/1084-n7000
      GAPPS http://slimroms.net/index.php/downloads/dlsearch/viewcategory/1150-addons4-4
  76. kalo dari jelly bean 4.2.2 langsung loncat upgrade ke 4.4.2 ga masalah kah?
    1. bisa aja. langsung ke 4.4.4 juga bisa, tapi install CWM yg di http://downloadandroidrom.com/file/GalaxyNote/recovery/n7000-CWM-KitKatCompatible.zip baru install slimkat.
  77. assalamualaikum gan,.... ya Allah galnot saya mati total gan gk bisa d idupin, bgaimana ini solusinya,...??? awalnya mau saya instal ke 4.3 dulu baru 4.4
    1. Waalaikum salam, masih bisa masuk ke recovery mode gak? kalau bisa instal cwm lalu flash rom slimkat. kalo gak bisa instal ulang rom bawaan pake odin via pc.
  78. gak bisa masuk gan....??? gamana nih,...?? tolong bntuan nya...
    1. charge full, coba masuk ke recovery mode dgn menekan 3 tombol bersamaan, kalau tida bisa masuk juga harus diinstall ulang dengan Odin di komputer. kalau tidak bisa juga saya gak bisa bantu, kemungkinan itu ada kerusakan hardware.
  79. di cas gak ada gambar btrenya gan..... trus pake usb d sambung ke lptop gak kedetek gan,...?? punya solusi lagi gak,...???
    1. Kalo saya sih tetep cas sampai kira-kira full, lalu masuk ke download mode baru konek ke laptop untuk flash ulang stok rom. Kalo gak bisa masuk ke download mode itu sih sudah gak ada cara lain kecuali dibawa ke konter untuk di cek ada kerusakan apa.
  80. gue berhasil sob.. buat agan n sis kalo mau upgrade 4.4 kitkat harus upgrade ke 4.3 JB kalo gak upgrade ke 4.3 nanti error status 7.. btw kok batrei gue boros amat yaa?? kualitas kamera juga menurun drastis??
    1. sudah ke 4.4 yang terakhir? 4.4.4 yg linknya di atas?
  81. semua nya bagus dan lancar.
    tapi kenapa tombol home gak ngaruh, recent app jg gak ngaruh
    kenapa yah? trims
    1. gak ngerti gan, di saya semua berfungsi normal. masalah utama yang batre cepat panas, parahnya kadang kartu memory tidak terbaca, kalau sudah begitu saya install ulang :)
  82. dan pada akhirnya hp saya masuk konter servis bro,.... dan belum selesai d perbaiki smpek skrang, mohon do'anya spaya dia cepet smbuh,.... :(
    1. iya gan, turut prihatin, diinfo yak gan kenapa itu hp, ic power atau apanya yg kena?
  83. iya, trus sama apanya lagi saya kurang tau, itu pas aq upgrade dlam keadaan root, itu bner gak c,...???
    1. gak ngaruh kok dalam keadaan root ataupun gak.
  84. saya sudah coba selama seminggu, sepertinya kurang nyaman(app sering close sendiri).
    apakah ada OS terbaru dan terbaik? atau versi sebelumnya, yang penting nyaman gan, trims
    1. cek aja di web slimrom bro, cari yang stable version :)
  85. udah berhasil nih om..tapi ada something wrong di tombol volumenya..ga tau kenapa fungsi tombolnya jadi kebalik gitu..yg plus(+) jadi minus(-), gitu jg sbaliknya..mohon bantuannya..trims
    1. kok bisa gitu yah? saya sih gak ngalamin begitu gan, browsing2 dulu deh barangkali ada yg mengalami gejala spt itu juga...
  86. mau nanya dong, ada ga caranya buat upgrade CMW yang versi 6.0.3.1 ke terbaru ?
    1. cek di sini https://www.clockworkmod.com/rommanager untuk liat updatenya, cara updatenya tinggal ke recovery mode install update from zip
  87. makasih gan...
    1. sama-sama.
  88. Gan,,app BBM kok ga compatible yak?
    1. iya, download dari AppToko aja mas.
  89. mas bisot, usb tethering nya kok ndak berfungsi ya mas?
    mohon pencerahan mas..
    1. gak pernah coba usb tethering mas, nanti saya coba dulu, kalo wifi tethering selalu saya pakai. Trims
  90. Bang bisot ko bbmnya gk compatible ya di appstore tulisanyna juga gk compatible ada solusi gk ?
No Spam, Please.