Solilokui Efilnikufesin

Drugs telah mengambil kepingan-kepingan memory dalam hidup gue, gue juga gak tahu seberapa banyak memory yang blank dalam masa puluhan tahun itu
Solilokui Efilnikufesin



Dear blogger.

Melalui Friendster gue sedikit demi sedikit nemuin lagi temen-temen gue semasa SD, SMP dan SMA. Kalo temen kuliah yang rentang waktunya belum lewat 10 tahun sepertinya masih bisa terlacak walaupun gak bisa dapet semua.

Kadang gue gak PD bertegur sapa dengan teman-teman gue itu.
Yah gue sadar banget siapa diri gue saat itu.
Soal bandel, nakal sih bukannya apologi, tapi kayaknya emang udah habbit kali yah.

Zaman SD gue yang masih bisa gue inget yah pengalaman-pengalaman bandel. Berantem ama temen yang gue juga gak bisa inget apa sebabnya. Di-setrap oleh Ibu atau bapak wali kelas, hihihihi. Pelajaran favorite yah olah raga dan menggambar. 

Gue sempet kaget tuh waktu kelas enam sempet ada test IQ, itu pertama kali gue ikut test kayak gitu, dan wow dari 2 kelas di SD gue, skor tertinggi, ah nilainya gue gak inget seratus berapa gitu, pas diumumkan sama wali kelas, ternyata nilai skor tertinggi gue, huehehehe padahal masuk rangking aja gak pernah. 

Pas mau EBTANAS itu gue masih inget, kepala sekolah (Pak Endang Segara) ampe nyempetin diri ngasih les gratis, gue inget karena saat beliau nanya siapa yg nemuin penangkal petir, gue jawab binyamin (gue pernah baca, cuma nama benjamin franklin masih asing di lidah gue), 

Temen gue yang ikut les ampe melototin gue, dikirain gue  becanda, yah gak menghormati kepala sekolah degh gitu. (Gue inget nih yang melototin gue si Widhi huehehehe). 

Tapi kepala sekolah malah ketawa, dan membenarkan gue, tapi tentu dengan penyempurnaan. (Sebuah metode pengajaran yang gue pahami belakangan, bahwa anak-anak itu sebaiknya dipuji dahulu baru kemudian diperbaiki).

Masuk SMP, yah dengan NEM yang pas-pasan gue masuk di SMP yang agak jauh dari rumah, karena SMP yang paling deket sama rumah gue katanya SMP Favorite, NEM gue gak nyampe jack. 

Gue pake sepeda ke sekolah, pas dagh banyak temen, akhirnya biasa juga jalan kaki walaupun agak jauh, kadang malah ngompreng (ikut mobil bak terbuka). 

Pertama kenal cinta monyet, huehehehe, kelas 3 SMP gue inget banget, dengan modal mabok koplo gue nembak si Y, temen sekelas gue di rumahnya, walaupun di tolak dengan halus, akhirnya gue ngembat T-shirt di rumahnya. huehehehe apa coba? Klepto atau maling jemuran negh wkkkkk. 

Selain dagh kenal koplo gue juga dagh ngerokok nih di SMP. Tapi santai aja jack, gue pernah nembus rangking 3 di kelas, selebihnnya gue gak pernah lepas dari rangking 10 besar dari kelas 1 sampe kelas 3 SMP. 

Dari yang gue denger sih, gue anak kesayangan guru Bahasa Inggris dan Seni suara gue di SMP, Ibu Pelegia Butar Butar... huehehehe. Tapi tetep aja, gue pernah di setrap gara-gara makan pepaya yang tumbuh di taman sekolah, main gaple (Domino) di lapangan karena tertangkap sedang main gaple di kelas, saat tidak ada guru.

Zaman SMA... beugh. Dunia perkoploan semakin parah. dari Megadon, Nipam, BK gue bisa dibilang sebagai konsolidatornya. Dan zaman SMA gue punya pacar jack, anak SMEA wkkkk, yang nembak malah dia. 

Is she my first love?, unfortunatelly not... hihihihi coz gue mah masih terlena dalam dunia hayal dan lagi jatuh cinta sama si bodi montok bersenar 6, yoi jack, gue  kenal gitar pas SMA, telat sih, tapi langsung bikin band. Lagu pertama, yah Last Cares nya Metallica... huehehehe. 

Gue sempet di Skorsing, ditawarin gak usah ikut Ujian yah karena Koplo. So, image gue parah banget kalo di SMA, yah biang kerok tawuran, bandar koplo dlsb. Malah gue dagh langganan tuh, ngembat alkohol dari lab, buat dicampur sirup terus diminum sampe mabok huehehehe. Kayaknya gak ada yang positif degh.

Hal-hal seperti itulah yang bikin gue gak PD nongol di depan temen-temen sekolah gue. 

Gue sendiri sudah berubah, dan mungkin begitu juga mereka, namun yah, gue  sadar, banyak hari-hari gue yang gue lewati secara tidak sadar akibat pengaruh drugs, dan gue sudah cukup terkaget-kaget dengan pengakuan temen-temen gue tentang apa aja yang pernah gue lakukan, tapi gue sendiri bener-bener gak inget melakukannya. 

Sedih yah, seperti orang yang amnesia, dan gue emang pernah sampe dalam taraf gak bisa nyusun kepingan ingatan gue secara berurutan.

gw inget beberapa kejadian, tapi sedih banget karena gw gak bisa nyusun dan menempatkan ingatan itu pada waktunya, masa SMP dan SMA itu 6 tahun, banyak peristiwa di dalam 6 tahun itu yang gue gak bisa susun waktunya. Apakah ingatan itu adalah kejadian waktu gue SMP atau SMA? kelas berapa? gue bener-bener gak bisa inget. Ingatan cuma bayang sekilas yang malah bikin nyesek karena gagal diingat.

Gue tersenyum saat seorang temen mengingatkan gue, bahwa gw pernah ngebelain dia saat berkelahi dengan seseorang, gue tersenyum perih, karena gue gak mengingat kejadian itu, sama sekali gue gak bisa mengingatnya. Seperti ada yang kosong. 

It's OK kalo temen gue cerita, eh lo pernah mabok, dan tertidur di teras depan rumah gue sampe dijilatin anjing gue, yups, gue inget saat itu, karena saat gue terbangun dan tersadar, dia ada duduk deket gue dan menceritakan apa aja yg sudah terjadi. 

But saat teman-teman bercerita hal lain yang gue bener-bener gak bisa gue inget, Oh God, please jangan cabut kenangan sesedih apapun karena itu adalah sejarah hidup pribadi gue. 

Drugs telah mengambil kepingan-kepingan memory dalam hidup gue, gue juga gak tahu seberapa banyak memory yang blank dalam masa puluhan  tahun itu
.
Oh my dear old friends, ada saat di mana gue bener-bener gak sadar dengan apa yang terjadi, di saat-saat itu, jika ada kesalahan yang gue bikin, please just tell me, and I'll accept it with humble.

Miss you all... oh yah, say no to drugs brur n ses. Jangan sampai brur n ses kena amnesia ringan kayak gue.



Posting Komentar

No Spam, Please.