Quiz blogger

Eh brur n ses Saya dapet e-mail bagus nih, buat yg dagh baca sih yah basi dunk, tapi gpp tentu saja buat yang belum baca e-mail ini saya tantang nih buat memberi solusi. Ayo brur n ses berikan solusi terbaiknya. saya tunggu sampai... sampai kapan yah???. dagh lah ini permasalahannya, jawabannya menyusul nanti.




Dahulu kala di suatu desa kecil di Indian, seorang petani yang sangat miskin mempunyai hutang yang sangat besar kepada rentenir di desa tersebut. Rentenir itu, udah tua, bangkotan, eee.... malah tertarik pada putrinya pak tani yang cakep itu.

Kemudian si rentenir tersebut mengajukan penawaran, dia akan melupakan hutang2 petani tersebut jika dia dapat menikahi putrinya.
Sang petani dan putrinya pun bingung dengan tawaran tersebut, kayaknya mereka nggak setuju.

Melihat gelagat seperti itu Si rentenir mengajukan tawaran lagi untuk membuat keputusan. Dia mengatakan, bahwa dia akan meletakkan keping hitam dan keping putih di dalam kantong kosong, kemudian sang putri petani diharuskan untuk mengambil satu keping dari kantong
tersebut.
  • Jika sang putri mendapatkan keping hitam, maka dia akan menjadi istri rentenir tersebut dan hutang2 petani tersebut lunas.
  • Jikasang putri mendapatkan keping putih, maka rentenir tersebut tidak akan menikahi sang putri dan hutang2 petani tersebut lunas.
  • Jika sang putri menolak mengambil keping, sang petani akan dipenjara.


Berada di halaman petani yang banyak terdapat kepingang2, si rentenir mengambil 2 keping. Ketika mengambil, mata sang putri yang tajam melihat, bahwa keping yang dimasukkan ke dalam kantong keduanya berwarna hitam. Kemudian rentenir itu menyuruh sang putri mengambil keping tersebut di dalam kantong si rentenir.


Sekarang bayangkan anda ada di sana, apa yang kamu lakukan jika anda sebagai putri tersebut?
Jika anda harus menolong sang putri, apa yang harus kau lakukan kepada sang putri?

Melihat hal seperti itu, ada 3 kemungkinan. ..
  • sang putri menolak untuk mengambil kepingan.
  • sang putri menunjukkan, bahwa yang di dalam kantong tersebut keduanya adalah berwarna hitam serta mengungkap, bahwa rentenir
    tersebut curang.
  • sang putri mengambil keping hitam dan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan ayahnya dari hutang2 dan penjara.


Sekarang pertimbangkan cerita di atas. Pengalaman ini digunakan untuk membedakan pemikiran logika dan lateral thinking. Dilema sang putri tidak dapat diselesaikan dengan logika awam. Pikirkan cara lain, jika sang putri tidak memilih pilihan yang diberikan kepadanya. Solusi apa yang akan anda tawarkan kepadanya ?




Dijawab yah brur n ses, lumayan buat ngasah otak dan kreatifitas. karena ternyata solusinya simple banget wkkkk.

Saya tunggu yah.

Miss U all.

Peace agh, salam

Posting Komentar

No Spam, Please.