Cara Mengecilkan File PDF dan Mengurangi Ukuran File

File PDF Portable Document Format dapat dengan mudah membengkak ke ukuran yang sangat besar. Ini Cara Mengecilkan File PDF dan Mengurangi Ukuran File
Cara Mengecilkan File PDF dan Mengurangi Ukuran File

File PDF (Portable Document Format) dapat dengan mudah membengkak ke ukuran yang sangat besar. Meski demikian, sudah banyak program yang dapat memperkecil ukuran pdf menggunakan peredam ukuran pdf yang lebih memudahkan untuk dipublikasikan secara online. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengecilkan ukuran file pdf. Software ini akan membantu Anda ketika Anda mencapai batasan ukuran file PDF.

Berikut adalah empat software atau program teratas untuk mengompresi dan mengecilkan file pdf.

Cara Mengecilkan File PDF dan Mengurangi Ukuran File

Adobe Acrobat Professional

Ada utilitas bernama "Pengoptimal PDF" di dalam aplikasi, Jika Anda menginstal Adobe Acrobat di komputer Anda. Salah satu metode paling sederhana dan paling efektif untuk mengecilkan dokumen pdf adalah Adobe Acrobat.

Pengurang pdf gratis adalah alat yang tersedia gratis untuk mengompresi dokumen pdf Anda.

Untuk melakukannya, buka PDF Anda di Acrobat dan buka Alat > Optimalkan PDF. Tepat di atas PDF, sebuah toolbar dengan beberapa pilihan akan muncul.

Saat Anda memperkecil ukuran pdf File Lebih Rendah, Anda memiliki opsi untuk mengurangi satu atau banyak file. Setelah itu, Anda akan menentukan nama dan lokasi file. Saat Anda mengklik Simpan, Acrobat menggunakan pengaturan default untuk mencoba memperkecil ukuran pdf file.

Anda akan diberikan opsi tambahan untuk menjamin bahwa Anda mempertahankan tingkat kualitas yang diperlukan, jika Anda memilih Pengoptimalan Lanjutan. Untuk membantu hal ini, dalam kotak Pengoptimalan Komprehensif, pilih Penggunaan Ruang Audit untuk melihat berapa banyak penyimpanan yang digunakan setiap jenis elemen di dalam file.


Alat PDF Untuk Peramban (Browser)

Coba NeeviaPDF DocuPub jika Anda ingin kontrol yang lebih baik atas kualitas pdf menyusut Anda dengan komprespdfonline.id (untuk file berukuran kurang dari 24 MB).

Anda dapat memilih salah satu preset, untuk menyederhanakan berbagai hal, mulai dari kompresi minimal (untuk meningkatkan kualitas gambar) hingga kompresi maksimum (untuk kualitas gambar yang lebih rendah). Anda juga memiliki opsi untuk menghapus komponen tertentu dari PDF Anda. 

Label halaman, Formulir, dan anotasi adalah contoh item yang mungkin memperkecil ukuran pdf yang tidak perlu.

Contoh PDF kami menyusut 98 persen, dengan berat hanya 203KB, turun dari 11.775KB. Ini adalah nilai minimum yang kami capai dalam eksperimen kami, dan hasilnya tampak hebat. Berapa banyak PDF asli yang Anda perlukan untuk dibuang akan didasarkan pada berapa banyak penyimpanan yang harus Anda simpan?


Alat PDF Untuk Windows

Windows 10 sekarang menyediakan opsi print-to-PDF. Namun, fungsi kompleks seperti menyesuaikan ukuran dan kualitas dokumen tidak disertakan dalam fungsi ini. Secara bersamaan, beberapa printer PDF memungkinkan Anda memilih pengaturan kompresi dan kualitas, yang mungkin berdampak signifikan pada ukuran file PDF Anda.



Cara Mengecilkan File PDF dan Mengurangi Ukuran File

FreePDF

FreePDF adalah printer PDF tradisional yang kami laporkan karena memungkinkan Anda untuk menentukan profil kompresi Anda sendiri. Setelah diinstal, itu akan muncul di daftar printer Windows Anda.

Untuk menggunakan FreePDF untuk memperkecil ukuran pdf dokumen PDF, buka, gunakan Ctrl + P untuk membuka dialog cetak, pilih FreePDF sebagai printer Anda, klik OK, dan tunggu hingga dialog FreePDF muncul. Anda dapat memilih salah satu dari tiga profil PDF yang telah ditentukan sebelumnya: eBook, Kualitas Tinggi, atau Kualitas Sedang.

Pergi ke kanan atas dan pilih Edit Configuration, lalu Profiles untuk mendesain profil PDF yang disesuaikan. Kemudian klik Baru, lalu sesuaikan parameter di kotak Editor profil. Anda dapat mengubah kualitas keseluruhan PDF Anda, mengubah resolusi default untuk gambar yang ada di dalam PDF, dan menerapkan tanda air ke PDF Anda.



2 komentar

  1. tengkyu infonta
    1. Sama-sama :) terima kasih sudah mampir
No Spam, Please.