- BIDADARIKU - (Bagian 4)

-BIDADARIKU-

Part 4

(Sambungan dari - Bidadariku Bagian 3 -)


- BIDADARIKU - (Bagian 4)


"Laki-laki yang menganggap bahwa dirinya seorang raja maka ia akan menanggap istrinya adalah mahkota yang sangat berharga dan bagian dari pada harga dirinya.
Dan jika ada lelaki yang menganggap istrinya seperti sendal jepit yang dicari saat dibutuhkan saja, yang ketika rusak tinggal cari gantinya. Maka lelaki itu secara tidak langsung telah menganggap bahwa dirinya itu hanya sikil.."

KONTRAKAN


Lanjut cerita, Alhamdulillah kami dapat kontrakan yang tepat, tibalah saat pindahan Alhamdulillah orang tua kami, sanak saudara, Abang guru dan sahabat membantu kami untuk pindahan. Kami makan-makan dan canda tawa bersama saat itu, barakallah..

Di subuh pertama saat kami hidup mandiri masyaallah rasanya. Dia istriku seperti biasa bangun terlebih dahulu dengan ciri khasnya saat bangunkan saya. Dia selalu dalam keadaan cantik yang full, sudah mandi dan berdandan. Di waktu sebelum subuh itu ada sedikit dialog antara kami.

*Khumairahku : Aa.. bangun sayang udah mau subuh.. ( dengan nada lembut sambil cubit hidung dan pipinya ditempel ke pipi saya)
*Saya : Iyah khumairah Aa bangun sebentar lagi yah..
*Khumairahku : Aa.. iih.. Bangun katanya mau masak sarapan bareng..
*Saya : siapp bu bos bangun.. ( sambil cium kening )
*Khumairahku : mandii sana ih bauu..
*Saya : sayang.. Aa mau tanya dong, kenapa sih setiap pagi buta sebelum bangunin Aa kamu selalu berdandan dulu ?
*Khumairahku : A.. aku cuma mau berikan yang terbaik untuk suami aku, karena kecantikan aku hanya untuk suami aku.
*Saya : aahh.. jadii makin sayang... (sambil peluk)

Setelah subuh kami langsung masak berdua dan kami berbagi tugas, saya yang masak istri yang cicipi 😂. 

Menu andalan di pagi hari.. Jadilah nasi goreng.. setelah cobain masakan saya dia langsung cemberut dan bilang.. "Sebel ah masa enakan masakan Aa daripada aku ".. 

"Iishh bagi Aa enakan masakan kamu beib, number one pokoknya.. lope-lope ama masakan kamu.." jawabku. Sambil tertawa dia suapi saya dan begitu sebaliknya. 

Selesai sarapan saya bersiap untuk berangkat bekerja yang saat itu saya sudah bekerja di salah satu perusahaan minuman softdrink sebagai seorang merchandiser lapangan. Pakaian saya sudah rapih dan sudah disiapkan olehnya. 

Sebelum berangkat ada ritual yang harus dan wajib saya jalani yaitu cium kening, pipi kanan kiri, dan calon buah hati kami.. dan dia cium tangan saya dengan hangat sambil bilang 
"Jaga diri dan jaga hati yah A.. nanti sore aku masak spesial jadi Aa langsung pulang yah.." 
"Siapp khumairahku." 
Sungguh indah nikmatmu yaa Robb.

Selesai bekerja sesuai janjiku, aku langsung pulang dengan perut lapar. 
"Assalamualaikum de," ucapku.. 
"Wa'alaikumussalam" sambil senyum dan dandanan yang maksimal cantiknya, dengan seketika lelah pun hilang melihat wajahnya. 

Dilanjutkan dengan ritual yang sama saat sebelum berangkat. 

bidadariku cium kening, pipi kanan kiri, dan calon buah hati kami


Ternyata masakan sudah siap dihidangkan. "Makan yuk A.. aku udah siapin sepesial buat Aa, sop ayam dan tempe-teri kecap. 

Saat saya makan dalam hati saya (harus tahan asin bismillah 😂) tapii ternyata.. loh ko enak yah.. tapi ada yang aneh yah, ternyata ada beberapa wortel yang irisannya masih besar 😂, wkwkwk dengan sengaja saya makan potongan terbesar nya. 
"Yaallah A.. itu apaan..?" sambil tertawa.. "Maaf A.. "
"Ga apa apa sayang Aa suka wortel ko" 😂. 

Kami pun makan sepiring berdua sambil canda tawa dan saling cerita yang terjadi seharian. Selesai makan saya pun bersih-bersih dan kami langsung melaksanakan sholat magrib. 

Usai sholat saya simak bacaan Al-Qur'an istri dan dilanjutkan dengan membaca surah Yusuf dan Mariam, Lanjut ke isya. Setelah itu kami bersenda gurau sampai larut malam.

Sebelum tidur seperti biasa dia wudhu terlebih dahulu, dan istriku bilang.
*Khumairahku : A.. aku bahagia banget punya suami aa.
*Saya : begitupun Aa de bahagia banget punya bidadari seperti kmu.
*Khumairahku : A.. ridhoin aku yah, maafin semua kekhilafan aku yah a.. aku ga mau tidur dalam keadaan Aa kesel sama aku.
*Saya : khumairahku sayang.. ada ridho sayang.. i do love you my wife..
*Khumairahku : terimakasih yah Aa.. (sambil peluk)

Seperti biasa sebelum tidur kami mambaca dzikir, sholawat dan doa bersama. Sampai ketika suatu malam saya terbangun di tengah malam, ternyata istriku sedang sholat tahajud. 

"Masyaallah.. istriku.. terima kasih yaallah, telah memberikanku bidadari yang sholehah.."  (dalam hati)

Bersambung ke  - BIDADARIKU - (part 5)


_____________


Penulis: KHOIRUL UMAM
Selasa, 23 Maret 2021


2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama