7 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Pertama Kali Membuat Website

Di era modern ini, sangatlah bagus kalau anda mampu melakukan promosi dengan menggunakan social media. Dengan memanfaatkan social media tersebut maka anda pun juga akan bebas mendapatkan semua yang diinginkan. Dari sinilah anda akan bisa bebas mendapatkan semua keuntungan yang ada didalamnya. Social media yang dapat anda gunakan disini adalah Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya
7 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Pertama Kali Membuat Website
idwebhost

IDwebhost menyediakan jasa hosting domain yang berguna bagi anda untuk membuat sebuah website. Dari sinilah anda akan bisa mendapatkan web terbaik yang dibutuhkan. Namun satu hal yang pasti, anda harus benar-benar membuat sebuah website yang bisa sesuai dengan kebutuhan. Banyak yang bingung apa yang harus dilakukan saat pertama kali membuat website. 

Terlebih lagi jika anda pemula dan benar-benar baru dalam hal CMS WordPress dan semacamnya. Tapi untung saja jenis CMS yang satu ini sudah banyak yang menggunakannya. Jadi anda tak akan kebingungan pada saat berawal menggunakan website dengan CMS tersebut. Malahan anda akan semakin diuntungkan jika membuat WordPress ini. Dari sini anda akan bisa belajar lebih banyak tentang membangun sebuah website dengan metode yang lebih sederhana dan mudah.

Install Plugin Untuk SEO

Apakah setelah membangun website dari jasa hosting, anda berkeinginan membangun sebuah konten website yang sesuai kebutuhan? Jika jawabannya adalah iya, maka disinilah anda akan memperoleh semua itu. Sebuah konten yang bagus bisa meningkatkan algoritma di mesin pencari. Google, Bing, Yahoo, dan sejumlah mesin pencari lain benar-benar teliti dalam hal konten yang anda buat. Jika SEO-nya bagus, maka konten anda pasti masuk di halaman pertama. 

Di sini yang terpenting adalah originalitas dan anda tau cara membuat konten yang SEO. Di sini tak perlu khawatir karena anda bisa memakai Yoast SEO atau All in One Pack SEO sebagai dua plugin utama dalam membangun konten yang bisa SEO. Alhasil, anda akan bisa menginput meta description, alt text, keyword yang SEO, serta sejumlah ketentuan lainnya untuk membuat konten high quality, salah satunya adalah konten yang memiliki keyword density yang cukup bagus.

Cegah SPAM Menggerogoti Website Anda

Tanpa adanya perlindungan anti SPAM maka website anda akan rentan terhadap serangan semacam ini. SPAM tersebut akan bisa masuk via comment pada bagian artikel, email domain yang digunakan, dan juga berbagai cara lain yang tak pernah anda duga. Dari sinilah anda bisa mendapatkan solusi dengan cara memasang plugin tertentu yaang mampu mencegah serangan SPAM. 

Kalau anda pakai CMS WordPress, anda akan bisa mendapatkan semuanya dengan mudah. Disini proses pencegahan SPAM akan bisa ditanggulangi secara otomatis. Semakin banyak pula kemudahan yang bisa anda dapatkan. Siapa saja bisa membangun website terbaik tanpa khawatir adanya serangan SPAM didalamnya.

Bangun Website Terbaik Dengan Melakukan Customizes Theme

Webhost menyediakan sebuah website dengan CMS WordPress dengan banyak theme yang responsif. Jadi anda tak perlu cemas akan kehabisan pilihan. Disini anda akan mampu menerapkan theme apapun dengan customizes yang anda sesuaikan kebutuhan. Silahkan mengeset menu, heading image, widget, sidebar, dan sejumlah fitur lain yang ingin anda kembangkan dalam situs baru anda. 

Dari sini anda pun akan mampu membuat sebuah web terbaik yang sedap dipandang. Tak hanya itu saja, ini juga mampu meningkatkan user experience dari orang yang mengunjungi website anda tersebut. Disitulah banyak yang akan bisa anda peroleh didalamnya nanti. Anda akan bisa menciptakan sebuah web terbaik yang sesuai dengan kebutuhan terbaik anda.

Bikin Konten Yang Original

7 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Pertama Kali Membuat Website
idwebhost
Dalam rangka membuat web yang anda ciptakan dari jasa hosting webhost ini, anda harus menambahkan konten yang original didalamnya. Dengan menambahkan konten yang original tersebut, sudah pasti anda akan mampu menciptakan sebuah website terbaik yang anda butuhkan. Dari sini anda akan bisa mendapatkan sebuah website terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda. 

Di sisi lain, website yang terbaik itu juga akan bisa meningkatkan jumlah pengunjung yang datang. Pastikan mengutamakan pembuatan konten atau artikel yang fresh dan belum pernah dibuat sebelumnya. Alhasil, anda pun akan bisa meningkatkan traffic yang dimiliki website anda dengan segera dan mudah. Dengan cara tersebut, maka anda pun akan mampu menghasilkan sebuah website terbaik yang sesuai kebutuhan anda. 

Tak hanya itu saja, pembaca pun juga akan tertarik berkunjung berkat adanya konten yang anda buat tersebut.

Anda Juga Bisa Menggunakan CMS Lainnya Jika Mau Mencoba

IDwebhost memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk menginstall CMS apapun yang diinginkan. Dalam hal ini, anda bisa memilih beberapa CMS lain seperti Joomla dan lain sebagainya. Sebetulnya fungsi dan cara gunanya juga sama seperti WordPress. Anda akan mendapatkan kemudahan dalam membangun WordPress yang diinginkan dengan CMS tersebut. 

Jadi tak ada yang perlu anda ragukan lagi. Yang jelas, sebuah CMS yang baik pastinya akan memberikan kemudahan kepada anda untuk mengoperasikan, membangun dan mengoptimalkan website yang dimiliki. Selain itu, ini juga akan menambah pengalaman anda tentang penggunaan CMS untuk build website anda sendiri. Untuk bantuan lebih lanjut, anda bisa menghubungi staff webhost guna mendapatkan saran yang diinginkan.

Sediakan Menu Untuk Mempermudah Navigasi

CMS yang anda dapatkan dari IDwebhost paket unlimited juga bisa anda beri sejumlah fitur untuk mempermudah navigasi. Dalam hal ini navigasi memang sangat penting guna memudahkan anda untuk berkunjung ke halaman tertentu yang berisikan konten tertentu, misalnya promo, katalog, artikel, form kontak, dan lain sebagainya. 

Dengan adanya kemudahan dalam melakukan navigasi maka banyak keuntungan yang akan bisa anda peroleh nantinya. Sudah pasti hal tersebut akan bisa meningkatkan user experience yang anda miliki dalam membuat sebuah website yang tepat guna dan bisa berfungsi dengan signifikan. Dari sinilah keuntungan yang akan bisa anda peroleh akan amat luar biasa. Pengaturan menu bisa anda letakan di bagian atas website anda sehingga lebih mudah digunakan.

Fungsikan Social Media Sebagai Promosi Website Anda

7 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Pertama Kali Membuat Website
idwebhost
Di era modern ini, sangatlah bagus kalau anda mampu melakukan promosi dengan menggunakan social media. Dengan memanfaatkan social media tersebut maka anda pun juga akan bebas mendapatkan semua yang diinginkan. Dari sinilah anda akan bisa bebas mendapatkan semua keuntungan yang ada didalamnya. 

Social media yang dapat anda gunakan disini adalah Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan social media tersebut sudah pasti banyak keuntungan yang akan bisa anda peroleh didalamnya. Social media akan memudahkan anda untuk bisa melakukan promosi dengan cara termudah dan tercepat didalamnya. Mendapatkan website terbaik yang diinginkan bukan lagi mimpi. Kini anda akan bisa memaksimalkan fungsi website yang anda bangun tersebut lebih mudah.

Kesimpulannya, membangun website yang anda miliki butuh waktu. Tapi sangatlah disarankan menggunakan jasa domain hosting paling baik, untuk mendapatkan semua kemudahan yang anda butuhkan. 

Dengan menggunakan jasa professional, semua kebutuhan anda dalam membangun website akan bisa semakin mudah diterapkan. Banyak sekali manfaat yang akan bisa anda dapatkan nantinya dengan menciptakan sebuah website terbaik yang sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan saat ini.



5 komentar

  1. Noted! Hihihi. Yang terutama sulitnya untuk diri saya adalah customize theme :D
    1. Iya itu yang paling repot custom dan edit template tema web :D
  2. harus minta bantuan total nih hehehehe
  3. @Budaya Wologai; saya bantu sebisanya pak :)
  4. Unknown
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
No Spam, Please.