Gurihnya Fondue Spicy Chicken Galbi

Akhir pekan kali ini, aku dan significant other memutuskan untuk memanjakan mulut dan perut. Berdasarkan rekomendasi kerabat, kami menuju Ciputra World Lotte Shopping Avenue. Di pusat perbelanjaan ini terdapat sebuah restoran yang menyediakan hidangan a la Korea yaitu Yoogane (baca:yu-ga-ne). Hidangan spesial yang direkomendasikan pada kami adalah Spicy Chicken Galbi. Chicken Galbi adalah hidangan berbahan dasar ayam yang dimasak secara direndam dalam bumbu khas Korea berbahan dasar Gochujang (pasta cabai) yang kemudian ditumis bersama kubis, bawang bombai, daun bawang serta daun perilla. Chicken Galbi termasuk makanan yang umum dan favorit di negeri ginseng.

Gurihnya Fondue Spicy Chicken Galbi
Pic from: eatandtreats.blogspot.co.id
Penataan restoran ini cukup menarik. Furnitur khas Korea dipadukan dengan dapur yang langsung menghadap pengunjung membuat kita semakin penasaran dengan hidangan yang disajikan. Setelah melihat menu, pandangan kami tertuju pada sebuah menu baru yaitu fondue spicy chicken galbi. Kami langsung memanggil pelayan dan memesan hidangan ini. Kita dapat memilih topping yang kita inginkan. Beberapa pilihan topping antara lain mie, nasi, udon, atau topokki. Topokki adalah kue beras khas Korea yang dibentuk seukuran jari telunjuk. Karena kami lapar, kami memesan topping berupa nasi.
Gurihnya Fondue Spicy Chicken Galbi
pic: Zomato
Tidak lama kemudian di hadapan kami disajikan sebuah pinggan besar yang memuat pesanan kami. Pinggan ini langsung disajikan di atas kompor sehingga hidangan kami tetap panas. Yang membuat menarik adalah di sisi sekeliling pinggan disajikan lelehan keju mozarela. Cara menikmati hidangan ini adalah kita mencelupkan potongan ayam atau sayuran dalam lelehan mozarela. Tanpa ragu aku langsung mencapit sepotong ayam dan mencelupkannya dalam mozarela. Hap! Kulahap sekaligus. Aku terdiam beberapa saat menikmatinya. Ayamnya dibumbui dengan pas. Pedas dan sedikit sensasi asam diselimuti gurihnya keju mozarela membawaku ke ruang kenikmatan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Keju mozarella-nya tetap cair karena terus dipanaskan. Menurut saya, hidangan ini sudah disesuaikan dengan lidah orang indonesia, apabila dibandingkan dengan rasa asli masakan Korea yang cenderung blend namun sangat pedas. Porsi hidangan pesanan kami cukup besar, bisa untuk 2 orang. Di samping hidangan utama, kita disajikan Kimchi. Kimchi adalah asinan sawi putih pedas, sangat cocok untuk menjadi pendamping hidangan ini.

Gurihnya Fondue Spicy Chicken Galbi
Pic: Zomato
Selain Chicken Galbi, Yoogane juga menyajikan pilihan lainnya seperti Seafood Galbi, Beef Galbi, dan Mix Galbi bagi yang ingin mencampur semuanya. Bagi pembaca yang penasaran jangan ragu untuk langsung menuju Lotte Shopping Avenue akhir pekan ini.

Leo

Yoogane
Ciputra World Lotte Shopping Avenue, Lantai 2,
Jalan Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta
Cost IDR 200.000/2 orang


Peta  Lotte Shopping Avenue
Edited_RMP
TCM 87/2016

Artikel ini memiliki 2 Komentar

  1. Sempat lihat satu dua episode drakor, dan paling seru memang melihat cara mereka ngomong dan makan. Lepas bebas :D btw resto beginian kalau buka di Ende mungkin gak yaaaa hahahaha *gak mungkin* :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D kalau Kupang mungkin Teh, kalau di Ende sepertinya menunggu bandaranya menjadi bandara besar dulu hehehe

      Hapus