Upgrade Samsung Galaxy Note 1 N7000 ke Android 5 Lollipop

Upgrade Samsung Galaxy Note 1 N7000 ke Android 5 Lollipop 5.1.1 ParanoidAndroid Kitkat Compatible Recovery
Di postingan sebelumnya saya sudah mencoba upgrade Samsung Galaxy Note 1 GT-N7000 ke Android Lollipop 5.0.x dengan CM 12 Night Owl. ROM ini sudah ada updatenya [ROM][CM12.1][Lollipop][Android 5.1.1] NightOwl 20160721 bisa baca di thread XDA Developer jika mau mencoba install.

Saya sendiri saat ini Upgrade Galaxy Note 1 N7000 ke Android Lolipop 5.1.1 menggunakan [ROM][5.1.1] Paranoid Android lollipop [N7000][Unofficial][04-10-15].

Sebelumnya HP Galnot saya sudah terinstal Slimkat 4.4.4 dengan recovery TWRP 2.6.3.0 jadi sudah Kitkat Compatible Recovery, jika HP anda belum root atau belum instal recovery mode yang Kitkat compatible saya sarankan menginstalnya untuk menghindari error some change failed (7) dan gagal menginstall Lollipop. Bisa dengan menginstall "Kitkat Compatible Recovery" ini, atau lainnya yang banyak tersebar di internet.

Anggaplah di HP galnot 1 N7000 sudah terinstall Custom Recovery yang Kitkat Compatible, maka unduh/download 2 file installer Android Lolipop 5.1.1 dari ParanoidAndroid [PA] sebagai berikut:

Upgrade Galaxy Note 1 N7000 ke Android Lolipop 5.1.1Setelah berhasil mengunduh, maka pindahkan 2 file ini ke SD card HP lalu matikan handset Anda, masuk ke recovery mode dengan menekan tombol Home+Volume Up+Power secara bersamaan hingga muncul logo Samsung. Jika gagal masuk ke recovery mode maka matikan saja HP anda lalu ulangi kembali masuk ke Recovery Mode dengan menekan 3 tombol tadi secara bersamaan.

Setelah berhasil masuk ke recovery mode hal yang perlu dilakukan adalah "factory reset" dengan memilih menu “wipe data/factory reset.”  lalu lakukan juga “wipe cache partition.” Untuk  pengguna CWM recovery, pilih menu “advanced” lalu pilih “wipe dalvik cache.”

Intinya operasi diatas adalah untuk membersihkan instalasi ROM sebelumnya [Clean Install] agar proses instalasi Android Lolipop 5.1.1 di Samsung Galaxy Note GT N7000 kita lancar tanpa terjadi error dlsb.


Setelah membersihkan dengan factory setting dan seterusnya seperti langkah di atas maka mulailah proses instalasi Android Lolipop 5.1.1 di galnot kita melalui menu “install zip from SD card.”, Pilih menu “choose zip from sdcard.” dengan menggunakan tombol volume up / down kita bisa memilih secara manual file yang akan diinstall atau dengan menyentuhnya jika Costum Recovery yang kita gunakan sudah mendukung fitur touchscreen.

Upgrade Galaxy Note 1 N7000 ke Android Lolipop 5.1.1
Install file ROM terlebih dahulu, setelah selesai langsung instal Googe Apps [Gapps], jika setelah selesai ada notifikasi untuk menginstall Super SU boleh diinstal juga sekalian, saya melakukannya walaupun ada beberapa pernyataan di forum yang menyarankan untuk jangan menginstall Super SU untuk root.

Jika semua sudah selesai maka reboot hp dan tunggulah sampai HP hidup dengan muncul setingan awal android di HP.

Pengalaman saya, reboot pertama ini agak memakan waktu sekitar 2-4 menit, agak lama dari ROM lainnya. Katanya sih itu karena Lollipop menggunakan ART [Android Run Time] secara default. Soal ART ini silahkan googling untuk mengetahuinya lebih jauh :)

Untuk menguji versi android sudah tahu kan? kalau belum... coba buka seting dan pilih menu "Tentang Ponsel" atau "About Phone", klik berkali-kali keterangan versi Androidnya. Maka akan muncul layar versi Android yang jika disentuh terus akan berubah warna dan animasi lainnya. Ok selamat mencoba :)

Setelah selesai seting Gmail dst beginilah tampilan Android Lolipop 5.1.1 ParanoidAndroid di HP Samsung Galaxy Note 1 N7000 :)

Upgrade Galaxy Note 1 N7000 ke Android Lolipop 5.1.1Upgrade Galaxy Note 1 N7000 ke Android Lolipop 5.1.1
Upgrade Galaxy Note 1 N7000 ke Android Lolipop 5.1.1Upgrade Galaxy Note 1 N7000 ke Android Lolipop 5.1.1
Upgrade Galaxy Note 1 N7000 ke Android Lolipop 5.1.1Upgrade Galaxy Note 1 N7000 ke Android Lolipop 5.1.1


--------------
Sila mampir gan di postingan tentang Android lainnya:

208 komentar

  1. mas bisot knp sim cardnya no service y..
  2. mas cek dengan menekan *#*#4636#*#* untuk sekadar melihat konfigurasi sim card. Perhatikan juga kondisi sim card. jika semua tidak ada masalah, factory reset. Harusnya sudah terdeteksi, kalau tidak juga install ulang aja mas. trims.
    1. Unknown
      Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    2. sdah ad perkembangan mas bisot stelah sya instal ulang yg tdinya ga ad sma skli skrang kdang muncul kdang ilang.. pencerahannya donk mas bisot
    3. Clean install mas, reset factory setting, lalu masuk CWM/TWRP wipe semua kecuali isi sd card, baru install lollipopnya, lalu instal GAPS, coba jangan instal root dulu, pengen tahu hasilnya, di saya semua normal karena saya clean install seperti yang saya tulis. Semoga berhasil mas, kalau sulit, coba ROM lain aja, kalau sudah install CWM Kitkat Compatible sepertinya bebas aja mau instal ROM apa aja.
  3. lengkap bgt nih tutorialnya, trimakasih bang sudah mau berbagi
    1. Sama-sama :)
  4. mas bisot itu bakal kebaca sim card nya?
    1. Ya, jika masalahnya karena software akan terbaca, kalo masalah di hardware yah gak bisa :)
  5. Alhamdulillah lancar semua mas, sebelumnya saya pakai rom 4.1.2 coba langsung upgrade ke 5.1.1 bermasalah. akhirnya coba naik ke 4.3, setelah berhasil baru naik ke 5.1.1.
    terimakasih banyak tutorialnya ya mas. sangat bermanfaat
    1. :) yang penting CWM/TWRP-nya yang terinstall, tapi bagaimanapun caranya yang penting sudah berhasil :)
      gak mau nyoba Upgrade Android Kitkat 4.4.4 di Galaxy Note 1 N7000 nih?
    2. Boleh mas nanti saya coba.tapi tunggu bosen yg ini dulu deh. Oh iyaa mas. Untuk cara root nya gimana yaa? Saya sudah coba pakai framaroot,tapi ga bisa mas?
  6. Coba buka di developer option beri akses root ke app dan db, kayaknya sih sudah status root, hp galnot-nya dibawa anak saya liburan mas :D
  7. alhamdulillah untuk masalah root sudah bisa saya atasi pakai kingroot. sekarang ada masalah baru nih mas, kenapa semua media (Pict, Music, Video) yang ada di SD card ga terbaca di Gallery dan Aplikasi Music ya mas...? ada solusi ga mas?

    Terimakasih sebelumnya mas :)
    1. pindahkan semua isinya ke pc, lalu sdcardnya format dari hp, baru kemudian filenya masukan kembali ke sdcard.. mungkin bisa membantu. Sama-sama mas :)
    2. wah berhasil mas... tapi saya format kartu sdcard nya di pc pakai minitools partition wizard, (sekalian format partisi sdcard). terimakasih mas. serasa pakai HP baru, padahal cuma Upgrade OS aja yaa
    3. Selamat punya hp baru chasing lama hahaha, kalau sudah bosan boleh coba Marshmallow di galaxy note cek postingan terakhir saya :)
  8. Mas bisot... Saya udh berhasil upgrade ke lollipop 5.1.1 tapi kok gk bisa pindahin aplikasi ke sd card ya? Jadi gak bisa doenload aplikasi... Mohon pencerahannya...
    1. Lollipop menerapkan permission yang berbeda soal sd card mas, bisa install aplikasi FolderMount dari playstore utk mengubah sd card permission. Izinkan aplikasi untuk akses root. Semoga berhasil mas. Trims
  9. Cara penggunaan nya gmn gan? saya udh download tapi masih gak bisa, apa ada cara lain yang lebih mudah dan akurat? thanks mas bisot...
    1. Intinya harus mengubah permission SD Card, mas googling aja cari caranya atau tutorialnya dengan atau tanpa aplikasi
  10. Sama satu lagi gan, mobile connection nya gak bisa muncul tanda seru terus kalo connect ke wifi baru bisa.. itu kenapa ya? saya udh coba restart berulang kali tapi sama aja.. mohon pencerahannya...
    1. Masalah ini sama seperti di komentar pertama, masalah sim card. Restart gak akan memperbaiki masalah sim card, harus di factory reset atau install ulang dengan "clean install", wipe semua agar sisa-sisa file dari OS lama ikut terhapus. Selengklapnya bisa lihat di SINI.

      Kalau tidak berhasil juga sebaiknya downgrade ke Kitkat saja yang sudah stabil.
  11. Mas.bisot. tolong saya mas.. Caranya. ....
    Wifi..di not 1.. Saya gak mau on... Tolong ya mass caranya
    1. Emang abis diapain tuh HP sampe wifinya gak bisa nyala mas? reset factory setting aja coba mas.
  12. pengen modip note 1 yg masih polos . tpi binggung mau mulai dari .mohon pencerahanya . thanks
    1. Root isntal CWM/TWRP mulai dengan custom rom deh. :)
    2. gan add pin saya. binggung kalo lwat blog . biar lbih paham 5bb73792 . thanks
  13. kalau pake room ni masih lemot gk mas,,,msh ada bug nya gak???
    harus ganti kernel jg gakk

    maaf bnyk tanya newbie
    1. Kalo cara instalnya tetap sama, hanya saja file-file yang digunakan kemungkinan besar sudah diupdate, jadi saya sarankan cek di XDA Developers untuk download2 file installernya. Begitu juga soal bug dll bisa dilihat di web XDA tadi. trims
  14. mas bisa nga dari ics langsung ke lollipop??
    1. Bisa asal pakai CWM versi terbaru, fresh install setelah di wipe semuanya.
  15. Galnote saya juga udah pake lolli 5.1.1 setelah saya baca2 tutornya mas bisot saya nekad.up ke lolli .awalnya saya udah pake slimkat dah sekaran udah pake lolli .alhamdulillah ngacir.mksh mas bisot atas tutornya.
  16. Galnote saya juga udah pake lolli 5.1.1 setelah saya baca2 tutornya mas bisot saya nekad.up ke lolli .awalnya saya udah pake slimkat dah sekaran udah pake lolli .alhamdulillah ngacir.mksh mas bisot atas tutornya.
    1. Alhamdulillah, semoga stabil gan. Trims sudah mampir
  17. Alhamdulillah udah stabile banget tambah ngacir gan....awalnya pake jelybean uhhhh lemotnya banget...sekarang josssss banget tanpa kendala.
  18. Alhamdulillah udah stabile banget tambah ngacir gan....awalnya pake jelybean uhhhh lemotnya banget...sekarang josssss banget tanpa kendala.
    1. Alhamdulillah, lanjut gan, saya udah ganti HP soalnya, dah gak mantau galnot lagi 😊☕
  19. Gan klo system ui stoped itu knpa ya ?
    1. system user interface... bisa jadi karena thema, aplikasi dll gan. masalah di software, tapi gpp kan? masih bisa dioperasikan HP androidnya?
  20. Kak.. Saya udah coba tp gagal. Skrg sudah tidak mau menyala lg. Tampilannya selalu kembali ke tampilan setelah recovery. Cara perbaiki itu bgmn kak supaya bisa menyala kembali. Mohon bantuannya terima kasih
  21. gan, apa harus bertahap upgradenya? punya ane masih ice cream sandwich, trus langsung jadi lolipop bisa?
    1. langsung juga bisa mas, yang jadi soal itu harus instal CWM terbaru aja
  22. gan makasih ane lancar jaya.
    cuma satu masalahnya,ga bisa conect ke gugel play service,katanya "sayangnya aplikasi gugel play servis berhenti"nah itu gimana?
    udah ane coba instal yang terbaru,atau cara hapus cache/data,restar hp dsb, tapi masih aja gitu.
    apa memang gitu kekurangannya?
    terus ga bisa instal gugle+,ketika di instal "aplikasi tak terinstal" kaya yang berhenti di tengah jalan pas instal,udah coba versi yang lain tapi tetep sama.
    1. Flash ulang File GAPPS terbaru
    2. mau nanya apa os ini udah maksimum yang bisa samsung note 1 bisa upgrade?
    3. saya malah balik ke Kitkat untuk Note 1, Os maksimum saya kira dengan bantuan custom rom akan tetap bisa mengikuti perkembangan OS android terbaru
    4. Mas bisot hape saya galnot n700 sudah kitkat mao lolipop g bisa ni tolong kirim link ya
  23. gan kok "error in /tmp/sideload/package.zip (status 7)"
    1. update CWM terbaru gan baru di flash, cek di komentar artikel ini yah gan
  24. sukses gan
    belum nemu bug sih tp googleplay music fc trus
    mnrut pndapat ane slimkat smooth, tp dr segi tampilan kurang kekinian aj hehe
    pgn coba lolipop nih
    1. Kalo terkait Google apps cari aja installer GAPPs yang paling update atau yg versi AIO lalu diflash lagi. Yup kalo saya lebih mementingkan stabilitas drpd tampilan, sukses terus yah gan, trims dah mampir 👍
  25. kalo gagal bisa terjadi kerusakan gak gan? soalnya hp nya cuma gal not doank hehe
    1. selama gak dibiarkan terlalu panas, kena air atau lain-lain yah cuma risiko software aja. Gagal update gak membuat hp rusak secara fisik.
  26. Sebelumya terimakasi banyak buat gan bisot bermanfaat banget coretanya. Untuk sekedar infirmasi saja update terbaru sudah release kemarin dengan versi CM 12.1 lollipop NightOwl 20160721. Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi XDA Developer, Terimakasi
    1. Terima kasih infonya gan. :)
  27. gan masalah ane sama kayak yg diatas mobile datanya gak mau muncul cuma ada tanda seru di samping sinyal hape, ane udh format dan wipe kaya yg agan bilang dikomen atas dan gak bisa juga gan ada saran lain gak?
    1. install update terakhir aja mas, cek komentar Agan Nizam, atau klik DI SINI NightOwl CM 12.1 Android 5.1.1 20160721 build from source for the experimentalGalaxy Note 1 GT-N7000/GT-N7000B.
    2. mas kok gagal ya malah hp nya nyampe lambang aja
    3. bootloop, gagal instal itu mas, banyak faktornya
  28. Saya sudah ikutn tutorialnya..tapi hns reboot kenapa kmbli ke rebot system lg ya..bgtu trus smpe berkali kli
    1. kalo gagal instal begitu wipe saja download versi terbaru lalu flash ulang
  29. gan,mau tanya..kalo galaxy note nya masih pake os 4.1.2 bisa langsung di upgrade ke os 5.1 gak?
    1. Bisa, baca reply di bawah :D
  30. gan,mau tanya..kalo galaxy note nya masih pake os 4.1.2 bisa langsung di upgrade ke os 5.1 gak?
    1. Yah bisa aja selama kernelnya mendukung, kalau gak yah ganti kernel baru cari Custom ROM versi terbaru
  31. TIdakkkkkkkkkkkkk.Hp ku malah kereset
    1. Back up dulu gan :"(
  32. bang ada gapps yang full seperti stockroom ?

    1. namanya AIO GAPSS (All in one) itu paket lengkap
  33. setelah cba sukses. tp batrai ko boros bgt..? trs menyalakan dan mematikan hp lama...?
    1. Soal batre relatif, dan lollipop jelas lebih boros dari OS kitkat kalau dipaksakan di Galaxy Note 1 :) menyalakan dan mematikan lebih lama karena lollipop sudah mengadopsi Android Run Time (ART). Googling yah soal ART dan efeknya. Saya sendiri setelah mencoba ini kembali ke Kitkat :)
    2. makasih mas.. baru coba 3 hari ini.. internetan suka keluar sendiri.. :D
      jadi pengen coba ke kitkat.. ;D
    3. Sama-sama 😊
  34. Hmm.. Ternyata untuk aplikasi w.a lolliop sma kitkat sma aja yah mas.. ROM'a nga mendukung.. Trs di kitkat goole music'a berhenti sendiri.. Adakah aplikasi pemutar music lain yg Bagus..? Udh pke GAPS terbaru tp sma aja.. Trs untuk tema apakah bisa di ganti..?
    1. Iya agak bermasalah di WA, kalo music pake rocket player bagus, soal theme install aja mas, cek di postingan aplikasi wajib versi saya. Trims
    2. Suwun mas ilmu'nya.. :)
    3. Sama-sama, makasih sudah mampir :)
  35. Ada 1 kendala lg nih mas.. Kartu memori kdang tidak terbca.. Sdah cba di komputer.. Akhir.a nga ktemu.. Stelah di hpus smua dta"a.. Trs ada tmen kirim lgu lwat bbm nga bisa di play.. Knp yah..? 😔
    1. clean install mas, wipe semua dulu baru install rom ini. baca selengkapnya di xda developer link ada di postingan
    2. Sudah mas.. Dari awal mulai sbelum install rom ini sdah di wipe smua.. Skarang yg jadi masalah kdang muncul pembritahuan gaps telah berhenti. Lalu reset pabrikan nanti bener lg.. Trs muncul lg..
      Cba mode recovery yg muncul mlah menu odin.. Gmna yah mas..
      Maaf masih pemula.. Hehe..
    3. Sudah mas.. Dari awal mulai sbelum install rom ini sdah di wipe smua.. Skarang yg jadi masalah kdang muncul pembritahuan gaps telah berhenti. Lalu reset pabrikan nanti bener lg.. Trs muncul lg..
      Cba mode recovery yg muncul mlah menu odin.. Gmna yah mas..
      Maaf masih pemula.. Hehe..
    4. Kalau begitu terus ganti ROM-nya aja mas, banyak pilihan custom ROM :) coba CM deh, saya sendiri cukup sampai kitkat aja mas :)
    5. masalah selesai tp harus pembaruan terus mas.. dan kini batrai cpt hbis padahal nga di pake.. nga tau batrai'nya bocor apa charger'a bermasalah.. nge charger 3 jam baru 50% di pake nga smpe 1 jam udh hbis.. :D
    6. yah, itulah kenapa saya cukupkan galaxy note saya hanya mentok di kitkat, belum dapet solusi yang pas untuk updagre :)
    7. maslah di kitkat apa mas..? batre'a cpt habis dan panas mas...? terus pake yg mna..? 4.4.4 build 9.. trs gaps'nya yg full build 9 jg..?
      bisakah kembali ke versi jelly bean seperti semula...? trs cara"nya..?
  36. Kenapa ya bro play store.y ga bisa terbuka?
    1. Cari dan install GAPPS terbaru mas, update google aps
  37. mas...cara instal kitkat compatible recovery gimana??? sorry...newbiee.pengen up os gara gara pas download game selalu ''perangkat anda tidka compatible dengan game ini''
    1. root dulu HP-nya, baru install cwm kitkat compatible
  38. Bang hape galnot saya sudah slimkat 4.4.4 klo mao lolipop harus pake yang mana ya
    1. CM 12 aja yg stabil
  39. Coba mas kirim link buat lolipop ni sy sudah coba tetap gagal
    1. Mas pilih saja mana yang sekiranya mudah di sini -->> Galaxy Note N7000 Android Development
    2. Mas sy dah coba oke tetapi kenapa sinyal internet tidak ada ya 3g dan sy liat settingan untuk jaringan tidak ada
    3. Mas pake ROM apa jadinya? bisa dilihat di forum bug apa yang ada
  40. Pa-n-7000-5-1 -20150628 zip
    Tolong kurimin bang kernel yang support jaringan 3g indonesia
    1. Dari forum juga dijelaskan masalah ini dan belom ada perbaikan oleh developernya, saran saya pake kitkat aja mas yang stabil.
  41. Bang ini hp nya harus di root dulu y
    1. Iya, harus root terlebih dahulu. Tanpa root bagaimana mau install custom recovery, cwm, twrp, custom rom dll? :)
  42. Gan saya pakai lolipop 5.1, setelah selesai flash semuanya lancar kecuali root, saya mau root gagal2 terus, mohon masukannya untuk aplikasi root yang cocok gan, untuk semua fitur, semuanya lancar, dan kendala saya hanya di rootnya aja, terima kasih sebelumnya
    1. Pake HP apa? ROM-nya apa? sebagian custom rom sudah menyediakan menu root di developer option, coba di cek dulu. Beberapa harus di flash untuk root
    2. nambah gan, ketika hp saya dinyalakan ada segitiga warna kuning dengan tanda seru ditengahnya, posisi dibawahnya tulisan samsung N7000, itu cara ngilanginnya gimana gan, mohon pencerahannya..
    3. sudah berkali kali flash gan tetep aja akses root gagal
      mohon bantuanya gan
  43. hp saya galnot 1 gan, dan pakai rom lolipop 5.1.1
  44. Unknown
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    1. Bang kernel pake yg lain bisa tdk
    2. maksudnya?
    3. Minta link buat lolipop punya g bang
    4. Ada tu link nya diatas, skalian tutornya
  45. Unknown
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    1. Mas download super SU ini -->> SuperSU beta 2.49 lalu copy ke SD card lalu flash lewat CWM/TWRP, kalau tidak berhasil mas coba update Super SU versi terakhir di sini SuperSU v2.78 lalu copy ke SD card lalu flash lewat CWM/TWRP lagi. Jika tidak berhasil :) kita cari alternatif lain
  46. Hasilnya masih sama gan, belum bisa...
    Semua aplikasi root sudah saya coba dan hasilnya nol semua:(
    1. Itu pake Paranoid Android (PA) yah bang? ganti pake CM12 aja bang kalau bandel gitu :)
    2. Sudah gan, saya ganti pake kitkat aja lebih asik gan, kalo yang lolipop kemaren baterainya boros banget..
      Makasih atas ilmunya gan @bisot..blognya smoga makin oye
      Jangan lupa kalo ada yg baru langsung di post...hehehe
    3. Sama gan, saya juga akhirnya balik ke Kitkat, lebih stabil dan gak aneh-aneh hahaha, ok trims :)
  47. Oke bang terima kasih banyak
    1. Kalau gapps pake yg mana bang
    2. Kalo GAPPS cari yang terbaru di -->> http://wiki.cyanogenmod.org/w/Google_Apps
  48. Om bisot hape saya sudah lolipop ni bagus g ada bug lancar bgt trima ksh bangett
    1. Pake ROM apa kak? info dong biar saya coba juga :)

      terima kasih
  49. Nightowl cm 12.1 20160813 n7000 zip
    1. Oh sip sip, trims

      buat yang lain silahkan coba ROM yang dipakai Bang Alkahfi -->> Nightowl cm 12.1 20160813 n7000
  50. Mas saya minta gituan nanti ane bayar bisa?
    1. Saya sudah gak pakai galnot mas. Mungkin mas Alkhalifi bisa bantu
  51. Bantu apa ya bang
  52. Bantu apa ya bang
    1. Itu Mas Putra mau upgrade ke Lollipop :) kalau berkenan
  53. Oke bang sebelumnya saya share rom nya tp saya liat di memory card karna saya sudah ke marshmallow
  54. Oke bang sebelumnya saya share rom nya tp saya liat di memory card karna saya sudah ke marshmallow
    1. ok terima kasih, post ini sudah 5 tahun lalu, saya sendiri sudah berganti hp 2 kali dari galaxy note ke xiaomi mi41 sekarang masih pakai xiomi mia1 :)
  55. Kok pas instal GApps sma versi lollipop nya, malah ada tulisan failed(warna merah) ya gan? Itu kenapa ya??
    1. Pake CWM/TWRP berapa?
  56. Mas saya udah berhasil tapi sistem ui nya has stooped terus mas tolong sarannya mas...?
    1. Pakai ROM versi terbaru mereka + GAAPS lalu clean instal gan, sebelum isntall ROM baru HP musti di wipe bersih dulu. Semoga lanjay
  57. memory internal saya gak bisa tolong infonya
    1. gak bisa bagaimana yah? full? gak kebaca?
    2. Bang bisot saya minta nomer whatsappnya dong
  58. Mas rekomendasi casrom galnote yang tanpa bug dong, buat pakaian sehari hari
    1. Pakai SLIMKAT 4.4.4 saya pakai lanjay untuk hari-hari, tanpa aplikasi yang berat2 :)
  59. Bang bisot saya boleh minta nomer whatsappnya? Banyak yg mau saya tanyain hehe
    1. DM aja ke twitter saya @bisot
  60. Ig aja bang, saya gak main twitter;v
    1. IG: @bisot
  61. Mas kok gk bisa terbaca memorinya??
    1. Sama kasusnya seperti komentar di atas mas, padagal waktu saya test gak ada masalah dgn sd card/memory
  62. Mas bisot salam kenal sblmnya. Sya punya galnot 1 di ksh ortu produknya dr luar byk sih masalahnya 1. Gak bisa cek pulsa tp sms dan telpon bisa. 2. Memory ekternal gak bisa terbaca. Dan cepat lowbet lalu pgn upgrade os brp yg aman? Mohon percerahannya mas Trims
    1. root aja dulu, galaxy note sih sudah banyak alternatif ROM yg bisa dipake, cari kitkat ROM ajah
  63. mas bisot... galnot q di factoryreset gk bisa... solusinya gan
    1. Bukan gak bisa, caranya aja kali berbeda krn sudah di custom ROM, biasanya sih masuk dulu ke menu cwm atau reboot recovey, ada pilihan wipe cache dst. itu sama aja dgn factory reset.
  64. Gan Instal Berhasil setelah itu ada setting lain kah? ok googlenya ga mau... tapi cool gan..
    1. Iya ini kayaknya GAPPS-nya udah kadaluarsa :D
  65. gan kok ga bisa instal dari play store? ,mohon pencerahan
    1. GAPPSnya install yang terbaru deh diDownload Latest Android 5.0 Lollipop Gapps, tapi kalau bisa cari aja yang terbaru gan, semoga bisa
  66. mkasih infonya,tes . . .
    1. Ok, sama-sama
  67. Sy pake lollipop gan, knp kameranya pas ngerekam cuman suaranya aja gambarnya gerimis2.
    1. Bisa test pake aplikasi kamera yang lain.
  68. Gan muncul tulisan failed trus harus g mna?
    Pencerahannya dong
    1. fail error 07 cek komentar sebelum2nya
  69. mass gagal mulu yng eror 7 itu mulu keluar tolong pencerahnnya
    1. sudah bisa mass tapi jaringannya lagi gak ada (ada !)
    2. sudah bisa gan klo masalah jaringan baru sayang ingat klo note 1 pling sering kena masalah APN kosong jdi harus isi secara manual makasih
    3. masalahnya ada di kamere depan gak bisa dipake buat shoot
      klo sisanya sampai sekrang masih green
    4. cobain pake custom rom lain mas
  70. mas BISOT sya sudah cobain custom rom tapi gk pernah berhasil.... sya sudah instal cwm sudah download semua file a tapi ujung ujung a ngflash lagi pakek odin... apa yg salah ya mas???
    1. root aja mas, kan otomatis terisntall cwm tinggal update cwm terbaru
  71. sya sudah coba custom rom kitkat tapi gk berhasil. trus langsung ke lolipop juga gk bisa mas.
    1. udah root android-nya belum tuh mas?
  72. Maaf mas bisot..galnote saya 4.1.2
    Kernel version 3.0.31-1279458
    SE.INFRA@SEP-MON JUN 24 19:41:50 KST 2013

    BUILD NUMBER
    JZ054K.N7000ZSLR1
    saya baru buat ngoprak" android jd masih gaptek..mohon pencerahan buat naikkan level galnote saya k lollipop atw klo bisa k marshmallow..
    Sebelum dan sesudah nya terima kasih...
    1. pertama harus sudah di root, terinstall cwm baru bisa ganti custom ROM, siapkan juga Odin buat back up/flashing stok ROM
  73. mas bisot, galnot saya masih pakai Ice Cream Sandwich 4.0
    bisa ga langsung ke lolipop.?
    mohon pencerahan mas.
    1. Pertama Galnot firmware Official Samsung resminya cuma sampe di Jelly Bean (4.1.2) kalo mau ke Lollypop pake custom rom yang sudah banyak beredar dan stabil. Kekurangannya banyak aplikasi bawaan yg akan hilang. HP musti di root, terinstall cwm kitkat compatible baru bisa instal lolipop custom rom
  74. Giamana ini mas? punya gua gagal..
    1. Mas ini blog. Bukan tempat reparasi HP, kalau gagal dishare gagalnya seperti apa, notifnya bagaimana biar kita bisa belajar bareng. Di-cek komentar2 sebelumnya barangkali ada yang punya pengalaman sama.
  75. permisi mas, ane mau nanya jga,
    knpa hh ane reboot sendiri kalau di screen off posisi rom paranoid lolipop yg terbaru?
    instruksi sudah bner lo mas,
    ada mirror cm12 gk mas? link udh ilang mas
  76. reboot sendiri disini lebih sering soal bug di OS-nya sendiri, macam2 sebab juga bisa bikin hp jadi overheat. setahu saya cm12 sdh discontinu krn androidnya sendiri banyak update.
    Soal mirror CM12 gak ada mas, cekidt disini ajah [ROM][5.1.1]Paranoid Android lollipop [n7000][Unofficial][04-10-15] atau [ROM][5.1.1_r26][FULL -O3][OPTIMIZED][n7000]RESURRECTION REMIX 5.5.9[UBER 4.9]
  77. mas punya ku kok g bisa buat telpon sama cek pulsa
    ?
    1. Kok bisa mas? yakin dapet sinyal? kayaknya gak dapet jaringan, di cek penerimaan sinyalnya mas
  78. mas..saya dah ikutin petunjuk dan install berkali2..tp sinyal sayaada tanda seru dan sinyalnya dkit sekali..tdk bisa pakai internetan..mohon petunjuk gan..cuma bisa wifian aja..tlg minta line biar proses cpt..wa ane ke 081311057377
  79. MAS...gALnOT 1 saya downgrade lagi ke KITKAT...tadinya coba lollipop...eh ga ditek2 networknya udah di wipe clean 3x ga bisa2...tks ya mas...guidingnya
    1. Langsung ke neogat ajah, sudah sebulan ini lancar2 ajah, cuman yah gak bisa banyak2 install aplikasi, musti dioprek lagi space memory-nya
  80. Mas punya saya jadinya habis di instal rom sama gapps kok ga bisa di ryboot system ya?
    1. CWM sudah Kitkat compatible mas?
  81. Mas hh ane 4.1.2, apa harus ke kitkat dulu untuk ke lolipop? dan apa ane harus root dulu? rootnya dari 4.1.2 atau saat di kitkat, terimakasih gan.
    1. Root dulu, setelah root kan terinstal CWM, nah CWM-nya musti kitkat compatible baru di upgade hp-nya kemana2. Yan penting HP sudah root dan terinstal CWM/TWRP buat flashing rom customnya
    2. Unknown
      Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    3. Jadi kalau sudah di root saya harus masukkan CWM kitkat compatible gan? Masukkan CWM nya lewat ODIN gak gan? Tapi hp saya kan belum kitkat gan, masih jb.
    4. Masuk CWM langsung dari HP. Cari tutorial root hp
  82. mas cara root hp galnot 1 gimanah terus instal cmw kitkat dimana minta saran
    1. Baca postingan sebelumnya gan, makasih :)
  83. Mas helpp
    habis upgrade OS pada Samsung note 1 minta masukkan tombol kontrol kunci jaringan itu apa ya masa
    Please help me
    1. Saya gak ngerti kenapa bisa begitu, coba kode-kode di web ini -->> forum.gsmhosting.com
    2. Saya kok gak dapat yah step seperti itu
  84. Assallamualikum...wr...wb Mas Bisot Galnot 1 saya sering panas n cepat habis bateray kalo online, os masih marsmelow bawaan x saya kurang paham, cara upgrade os gimana saya pemula, terima kasih
  85. ehkemmm, assalamualaikum mas",
    saya ada sedikit masalah nihhh
    1. Waalaikum salam, ya gimana mas?
  86. Gan link slimkat nya kok gak bisa di download... situs nya udah gk aktiv lagi ya... bisa mnta link rom slimkat nya gan
    1. Slimroms masih online kok webnya, kalau susah coba cari di forum XDA Developers

      https://forum.xda-developers.com/galaxy-nexus/rom-slimkat-maguro-t2508401
No Spam, Please.