Tips Membersihkan Sarung Sofa Dengan Benar

Tips Membersihkan Sarung Sofa Dengan Benar sehingga bisa mencuci sarung sofa dengan tepat dan hasil perawatan yang terbaik menggunakan jasa khusus

Tips Membersihkan Sarung Sofa Dengan Benar


Sarung sofa merupakan salah satu bahan yang perlu dibersihkan dengan khusus. Agar lebih mudah membersihkan sarung sofa tersebut bisa menggunakan jasa cuci sofa dan karpet rumah yang biasanya ditawarkan. Atau apabila ingin berhemat, Anda bisa membersihkan sarung sofa yang sudah terlihat mulai kotor di rumah secara mandiri.

Di mana untuk tips yang bisa diikuti sehingga bisa membersihkan sarung sofa dengan tepat dan hasil yang terbaik yaitu:

Hal pertama yang perlu diketahui adalah dengan tidak mencucinya dengan menggunakan mesin cuci. Mencuci menggunakan mesin cuci memang akan lebih menghemat waktu dan tenaga. 

Akan tetapi perlu diketahui bahwa mesin cuci tidak cocok untuk berbagai bahan, termasuk juga tidak cocok digunakan untuk sarung sofa. Kain penutup sofa tersebut tidak cocok dicuci di dalam mesin cuci yang justru bisa membuat sarung sofa luncur hingga menyusut.

Ketika akan mencuci sarung sofa bisa memeriksa label perawatannya terlebih dahulu. Di keterangan label tersebut biasanya ada saran yang bisa diikuti untuk merawat sarung sofa dengan benar. 

Seperti tidak aman untuk dicuci di mesin cuci, tidak boleh menggunakan air panas, dan lainnya. Pastikan untuk mengikuti aturan yang ada di label perawatan kain sofa yang dipunyai sesuai dengan ketentuan masing-masing.

Ketika merawat sarung sofa bisa menggunakan bikarbonat soda utamanya untuk sofa yang bau apek dan sudah lama tidak dibersihkan.

Terakhir bisa membersihkan sarung sofa tersebut secara rutin sehingga menjaga kebersihannya dan juga warnanya agar tidak mudah kusam.

Tips Membersihkan Sarung Sofa Dengan Benar

Selain itu, hal yang perlu diperhatikan untuk merawat dan mencuci sarung sofa adalah dengan menyesuaikan dengan material yang digunakan.

Karena material kain sofa membutuhkan perawatan yang juga berbeda, sehingga bisa disesuaikan dari material yang digunakan untuk sofa di rumah.
 

Atau untuk lebih praktisnya, Anda bisa merawat sofa di rumah menggunakan jasa khusus yang membersihkan kain sofa. 

Rekomendasi jasa cuci sofa dan karpet di Jakarta yang bisa dipilih yaitu PT Mitratama Cipta Selaras yang menawarkan layanan pembersihan khusus untuk sofa, karpet, hingga kaca di gedung tinggi.

Posting Komentar

No Spam, Please.