Ikhtiar itu Kewajiban, Rezeki itu Kejutan

Ikhtiar itu Kewajiban, Rezeki itu Kejutan Bazaar Amal


Jam 06.00 waktu Indonesia bagian Bantargebang - Setu - Cileungsi 😂😂😂

Udah gelar lapak. Tagline-nya Bazaar Amal. Izin ama yang punya jalan, Kang "Mus"-nya pasar Rawa Bango alias kang parkir motor, sama Pak RT setempat juga karena khawatir diorak gegara dianggap mengundang kerumunan. *high expectation banget gw 😂😂😂

Jam 7, 8... sepii... 

"Kalo dagangan gak laku ga papa, Ma?," tanya si kakak. 

"Kak, ikhtiar itu kewajiban. Rezeki itu kejutan." Jawab gw tenang sambil jawab-jawab japrian en balas-balas komenan. Al ma'tsurat gak lupa gw lafazkan dalam hati. *macak sholehah padahal prett bangett. 😂😂😂

Matahari mulai naek. Kehangatan mulai merayap. Suasana pasar yang itungannya sepi itu mulai satu-dua orang saja yang datang. Itupun hanya melirik sekilas saja tanpa ada hasrat untuk bertanya atau memegang aneka dagangan gw yang aslinya sangat berkualitas dan indah.
 

Tapi gw berbaik sangka, yang pergi ke pasar lokal dan aktif cuman pagi sampe jam 11-an siang ini emang gak bawa uang berlebihan. #eaaqqq.

Gw udah mulai melipat-lipat barang yang tadi gw acak-acak sendiri. Tetiba 1, 2 orang menghampiri. Tanya-tanya, pegang-pegang, ngepas-ngepasin di badan. Deal. Bayar. Alhamdulillah. Dan itu jadi awal 3,4 dan seterusnya yang closing dengan bertukarnya uang dan barang dagangan gw. Allahu Akbar. 

Jam 09.30 wib, si kakak udeh komplen kepanasan.  

Baeklahh. Gw bergegas. Gak lupa gw kasih satu baju koko buat aki-aki pedagang pisang yang mangkal di seberang gw. Gamis untuk Ibu-ibu pedagang bubur ayam dan tukang baklor, dua derigen hand saintizer dan desinfektan buat Kang Mus pasar. 

Dan pastinya diskon-diskon kemurahan hati buat para buyer beranak banyak, dan jilbab free buat seseibu non muslim yang pengen pake jilbab ntu buat dijadiin pasmina pelengkap berpakaian. Berkah bareng-bareng pokoknya. 

Gw yakin, se-sepi-sepinya lapak gw, pendapatan gw jauh lebih banyak dari para pedagang kecil itu pagi ini. 

Gw bukan tipikal orang yang sok cuek ama mata mupeng emak-emak yang liat gamis-gamis gw. Ntu mood booster cetar buat perempuan. Yee kaaannn...??!! 

Alhamdulillah sejagad. Sampe rumah gw bersiap packing sembako. Ada beras, goodie bag, migor dan gula yang harus gw beli dengan perolehan gw pagi ini untuk gw angkut ke Karawang Jumat pekan ini. 

Bismillah... Semoga Allah cukupkan dengan rezekiNya. Aamiin

#ceritamaks
#ceritarelawan

Rabu, 11 Agustus 2021
Penulis: Sri Suharni
.

comments

No Spam, Please.

Lebih baru Lebih lama