Ini 9 Pilihan Kuliner Enak yang Wajib Kamu Coba Saat ke Medan

Medan menawarkan banyak destinasi wisata, dari alam hingga kuliner dengan rasa otentik - Ini 9 Pilihan Kuliner Enak yang Wajib Kamu Coba Saat ke Medan

9 Pilihan Kuliner Wajib Coba Saat di Medan


Ini 9 Pilihan Kuliner Enak yang Wajib Kamu Coba Saat ke Medan


Selain sebagai ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara, Medan juga menjadi kota paling besar nomor tiga di Indonesia. Sama seperti kota lain di Nusantara, Medan juga menawarkan banyak destinasi wisata yang pastinya menarik, mulai dari wisata alam, keluarga, budaya, hingga wisata kulinernya yang punya rasa sangat otentik. Makanan dari Medan cenderung punya rasa rempah yang cukup kuat, berpadu dengan sensasi gurih dan sedikit pedas.

Meski begitu, pandemi yang tak kunjung usai membuat pemerintah setempat memberlakukan batasan wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut. Sebaiknya, belum memutuskan untuk liburan atau singgah di Medan, kamu perlu mengetahui apa saja syarat masuk Medan yang terbaru. Jadi, kunjungan kamu ke Medan bisa tetap aman dan tanpa kendala. Informasi yang terkait aturan tersebut bisa kamu cek melalui aplikasi Traveloka.

Pilihan Kuliner Enak di Medan, Wajib Coba Semuanya!


Siap untuk memanjakan perut dan lidah selama di Medan? Banyak sekali pilihan kuliner yang harus kamu coba di sini, berikut beberapa rekomendasinya:

1.    Soto Sinar Pagi

Bukan hanya Jawa Tengah yang menawarkan kuliner soto enak, Medan juga punya menu yang sama. Nah, soto di Medan terenak dan paling populer yang bisa kamu cicipi ada di Rumah Makan Sinar Pagi. Mulai buka pada pukul 07.00, rumah makan ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Jadi, siapkan energi untuk mengantre, ya!

2.    Kedai Kopi Apek

Penikmat kopi harus banget mampir ke Kedai Kopi Apek untuk mendapatkan pengalaman mencicipi kopi tradisional khas Kota Medan. Kedai kopi satu ini dirancang dengan nuansa vintage yang sangat kentara, baik di dalam maupun di luar bangunan. Suasananya begitu nyaman, membuat kopi yang kamu nikmati tentu semakin enak rasanya.

3.    Lontong Kak Lin

Kuliner khas Medan berikutnya adalah lontong Medan. Tempat makan yang menawarkan menu lontong Medan dengan rasa paling enak adalah Lontong Kak Lin. Lokasinya tepat di depan SMA 1 Medan yang sudah mulai menjual lontong Medan sejak pukul 06.00 setiap harinya. Kuliner satu ini memang cukup mirip dengan sajian lontong sayur.

Namun, rasa lontong Medan cenderung lebih kuat berkat bumbu-bumbu yang dipakai. Selain lontong Medan yang populer, kamu juga bisa mencicipi menu makanan lain di sini, seperti nasi gurih dan pecel yang kenikmatannya pun sangat luar biasa.

4.    Bihun Asie Kumango

Pernah mencicipi bihun bebek khas Medan? Kalau belum, kamu harus banget mencoba nikmatnya bihun bebek di kedai Bihun Asie Kumango. Berlokasi di Jalan Kumango, menu bihun bebek menjadi andalan para pengunjung. Hidangan ini dimasak dengan banyak bumbu pilihan, tak lupa siraman kaldu bebek yang membuat rasanya semakin sedap.

Supaya bisa menikmati satu porsi bihun bebek, kamu harus mengeluarkan kocek sekitar Rp60 ribu. Harga yang cukup mahal, tetapi kamu pasti tidak akan menyesal setelah mencicipi rasanya yang sangat enak.

5.    Mie Aceh Titi Bobrok

Tempat makan yang satu ini sangat populer dengan hidangan Mie Aceh Udang dan Mie Aceh Kepitingnya. Bahkan, kamu bisa memilih cara pengolahannya, yaitu digoreng kering, sedikit basah dengan tambahan kuah, dan berkuah banyak. Harga untuk satu porsi mie aceh enak ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp25 ribu tergantung dari jenis menu mi yang kamu pesan.

6.    Rumah Makan Sipirok

Masih belum puas menjelajah kuliner khas Medan? Coba mampir ke Rumah Makan Sipirok dan cicipi semangkuk sup daging yang katanya paling enak di seantero Medan. Hidangan ini diolah dengan bahan dan bumbu berkualitas, sehingga bisa meresap sempurna ke dalam daging. Selain itu, dagingnya juga tidak sembarangan, karena dipilih yang memiliki kualitas terbaik dengan tekstur yang begitu lembut.

7.    Ci Cong Fan

Ci cong fan merupakan salah satu kuliner tradisional khas Medan. Masakan ini sebenarnya berupa mi yang bentuknya mirip dengan kwetiau. Selain mi, kamu juga bisa mendapatkan potongan daging dan sayuran dalam satu porsi ci cong fan. Pilihan dagingnya juga tersedia untuk non-halal dan daging sapi.

8.    Soto Kesawan

Berada tak jauh dari destinasi wisata Tjong A Fie Mansion, Soto Kesawan menyajikan kuliner soto dengan rasa gurih yang sangat lezat. Selain kuah kental yang kaya akan rempah dan bumbu pilihan, terdapat pula isian berupa paru kering, daging ayam kampung, daging sapi, dan udang semakin menambah kelezatan semangkuk soto khas Medan ini.

9.    Mi Balap Mail

Kalau Surabaya populer dengan kuliner lontong balapnya, Medan menawarkan mi balap yang sangat pas dinikmati kala sarapan. Berlokasi di Jalan Krakatau, warung Mi Balap Mail menjadi salah satu tempat terbaik yang bisa kamu tuju untuk menikmati satu porsi mi balap. Uniknya, hidangan yang terdiri dari kwetiau dan bihun yang ditambah telur dan seafood ini disajikan di atas daun pisang. Rasanya tentu saja sangat enak.


Bagaimana, sudah puas menikmati berbagai kuliner khas Medan yang melegenda? 

Saatnya kembali melanjutkan aktivitas ke kota asal. Supaya perjalanan menuju Bandara Internasional Medan tetap nyaman dan bebas kendala macetnya jalanan, kamu bisa naik Railink Medan

Jangan lupa, sebaiknya tetap berikan jeda waktu yang lebih lama supaya kamu tidak terburu-buru dan tetap selamat sampai tujuan, ya!


Sumber foto: kulinerwidodosantoso.blogspot.com 


Posting Komentar

No Spam, Please.