Traveloka PayLater, Solusi Efektif untuk Perjalanan Mendadak

Traveloka PayLater, Solusi Efektif untuk Perjalanan Mendadak


Beberapa waktu yang lalu, ibu saya menelepon. Enggak menyangka sama sekali, beliau mengabarkan kalau ayah saya sedang sakit. Saya langsung sedih, apalagi karena posisi saya sekarang tidak di rumah, tapi sedang merantau jauh.

Sebagai anak, pastilah saya kepingin banget mudik. Sekadar ingin bertemu dengan mereka yang usianya sudah senja. Apa daya, dua bulan terakhir ini, pengeluaran sedang banyak-banyaknya. Tabungan terkuras habis.

Tak ingin menunda lebih lama, saya coba mencari solusi alternatif supaya bisa segera pulang. Jelas, masalahnya pada biaya perjalanan yang tidak murah. Dana yang saya miliki saat ini hanya cukup untuk keperluan bulanan, bukan membeli tiket pesawat.

Seorang teman membuka jalan. Ia menyarankan saya apply cicilan online di Traveloka PayLater. Dipikir-pikir dengan cermat, benar juga, sih! Dalam kondisi mendesak seperti sekarang, saya butuh banget solusi semacam itu. Tanpa harus meminjam uang dan merepotkan orang lain, saya dapat membeli tiket pesawat sesegera mungkin.

Hal yang paling membantu sebenarnya dari tata cara pendaftaran yang terbilang cepat dan mudah. Bayangin, hanya butuh waktu maksimal 60 menit untuk proses verifikasi. Saya juga enggak perlu antre di bank, cukup melakukan pengajuan lewat aplikasi Traveloka.

Lebih jelasnya, saya bagikan di sini step by step mendaftar dan mengaktifkan Traveloka PayLater:
  • Pertama, buka aplikasi Traveloka, lalu ketuk menu travelokaPay, selanjutnya pilih PayLater.
  • Kedua, lengkapi seluruh informasi yang dibutuhkan, baik yang berhubungan dengan data pribadi, keluarga, maupun pekerjaan.
  • Ketiga, siapkan KTP. Pemohon akan diminta memotret diri sambil memegang KTP untuk keperluan verifikasi.
  • Keempat, tunggu proses verifikasi. Pada tahap ini, pihak Traveloka bisa menghubungi pemohon dan anggota keluarga yang nomor kontaknya disertakan. Pastikan nomor telepon bisa dihubungi. Prosesnya kurang dari 1 jam.
  • Kelima, setelah verifikasi disetujui, akun sudah bisa digunakan untuk melakukan pemesanan di Traveloka dengan metode PayLater.
Mudah, banget, bukan?


Traveloka PayLater, Solusi Efektif untuk Perjalanan Mendadak


Makin Yakin Gunakan Traveloka PayLater Karena…

Metode PayLater terbilang cukup populer belakangan ini. Dengan PayLater, pengguna dapat melakukan pembayaran dalam jangka waktu tertentu. Bagi yang belum sempat menabung, tetapi memiliki keperluan mendadak seperti saya, pasti sangat terbantu dengan metode ini.

Selain proses pendaftaran yang cepat dan mudah, apa lagi yang membuat saya makin yakin menggunakan Traveloka PayLater?

Nih, saya bisikin. Limit awalnya sampai dengan Rp10.000.000. Mantap sekali! Gimana enggak senang, harga tiket pesawat untuk mudik bisa jutaan sekali jalan dan itu semua bisa tertutupi dengan menggunakan PayLater.

Bukan hanya untuk membeli tiket pesawat, PayLater juga bisa digunakan untuk membeli produk apa pun di Traveloka, seperti reservasi kamar hotel, tiket kereta api, tiket atraksi atau tempat wisata, bahkan untuk membayar tagihan listrik dan BPJS. Semua itu bisa dibayar dengan metode cicilan berbunga rendah.

Alasan lainnya tentu dari segi pembayaran. Sebagai pengguna yang bertanggung jawab, kita wajib mempersiapkan diri untuk membayar cicilan PayLater. Kemudahan melakukan pembayaran akan sangat membantu proses itu.

Nah, PayLater di Traveloka memungkinkan pengguna membayar cicilan dengan metode transfer bank dan BCA Virtual Account. Jadi, sebelum jatuh tempo, kewajiban bisa dengan mudah diselesaikan.

Keunggulan lainnya adalah tersedianya real time history untuk setiap transaksi yang dilakukan lewat aplikasi. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna seperti saya. Fungsinya untuk mengecek apa saja pengeluaran yang dibayar dengan PayLater. Saya pun terbantu dalam mengelola keuangan dengan cara mengontrol pos pengeluaran untuk utang yang harus dibayar tiap bulan.

Dalam mengelola keuangan, saya menganut prinsip 50-30-20. Artinya, 50% digunakan untuk membayar kebutuhan utama, 30% digunakan untuk pengeluaran yang bersifat keinginan, dan 20% untuk ditabung. Jadi, adanya catatan riwayat transaksi PayLater membantu saya untuk membuat tidak melewati batas kemampuan, khususnya yang terkait dengan keinginan. Enggak lucu kalau akhirnya malah enggak bisa bayar setelah pemakaian, bukan?


Terima Kasih, Traveloka!

PayLater memungkinkan saya untuk segera menyusun rencana perjalanan mendadak demi bisa bertemu orang tua yang sedang sakit. Tanpa menunda, setelah verifikasi PayLater disetujui, saya dapat membeli tiket pesawat saat itu juga sesuai jadwal keberangkatan yang saya inginkan.

Metode pembayaran dengan cicilan juga sangat memudahkan saya dalam melakukan pelunasan. Tak beda jauh dengan menabung, hanya saja dilakukan setelah menikmati fasilitasnya. Pada kondisi tertentu, fleksibilitas seperti ini sangat diperlukan.

Jadi, tidak ada salahnya kalau saya berterima kasih kepada Traveloka karena bisa membantu mempertemukan saya dengan orang-orang terdekat di hati. Di tengah situasi finansial yang tidak mendukung, PayLater menjadi solusi terbaik.

Oh, ya, denger-denger Traveloka PayLater juga bisa digunakan untuk berbelanja di situs belanja favorit seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Blibli, lo! Ada sejumlah merchant online pilihan lain yang telah bekerja sama dengan aplikasi ini.

Yap, ini dimungkinkan dengan adanya fitur terbaru, yaitu Traveloka Paylater Virtual. Pengguna terpilih bisa menggunakan limit PayLater untuk melakukan pembayaran transaksi hanya dengan memasukkan Virtual Number. Khusus untuk transaksi di atas Rp1.000.000, pembayaran bisa menggunakan metode cicilan hingga 12 bulan. Asyik, bukan? Nah, tunggu apa lagi, segera nikmati keunggulan PayLater di Traveloka dan jangan biarkan momen-momen terbaik dalam hidupmu terlewat.



2 Komentar

  1. Wah baru tau saya traveloka juga sedia paylater. Mau kemanapun jadi bisa ngutang dulu deh baru dibayar mendekati jatuh tempo hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan kalo lagi bokek tanggung bulan tabungan tipis bisa pake paylater dulu :D

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama