Yummy App Solusi Saat Aku Butuh Ilmu Memasak

Yummy App Solusi Saat Aku Butuh Ilmu Memasak

Berhubung aku baru saja lulus SMA, sudah pasti belakangan ini aku akan sering berada di rumah, apalagi sekarang berniat untuk bekerja belum sepenuhnya dibolehkan orang tuaku. Aku adalah anak perempuan yang sudah mempunyai sebuah kewajiban untuk pandai memasak. 

Jujur saja, semasa sekolah aku jarang sekali memberanikan diri untuk terjun langsung ke dapur untuk belajar masak. Karena menurutku belum waktunya padahal tanpa disadari aku sudah semakin dewasa. 

"Kenapa dulu pikirku seperti ini? Aah dasar manja, padahal seharusnya aku sudah menggantikan tugas ibu berlama-lama di dapur. Kasihan dia," batinku.

Kesadaran akan tanggung jawab ini seperti menghantui pikiranku, aku sangat bersyukur ketika mengetahui bahwa saat ini ada sebuah aplikasi yang bisa membantuku melalui handphone android kesayanganku. Aplikasi itu adalah Yummy App. Aplikasi apakah ini?

Yummy App, adalah aplikasi media sosial buatan IDN Media yang berisikan konten panduan cara memasak, ilmu memasak dan berbagi resep makanan ke sesama penggunanya. 

Yummy App diluncurkan sejak Mei 2019, sebelumnya Yummy App telah sukses dengan akun instagramnya yang memiliki followers mencapai hampir 2 juta dengan menyajikan berbagai macam resep makanan hanya dengan langkah-langkah yang mudah. 

"Aplikasi Yummy ini menjadi penolongku saat aku butuh ilmu memasak".
Yummy App Solusi Saat Aku Butuh Ilmu Memasak

Setelah menginstal aplikasi Yummy App, aku senang sekali melihat banyak resep masakan dengan berbagai kategori. Mulai dari cemilan, makanan utama, makanan penutup, hingga minuman. Membuat aku semakin yakin untuk belajar masak dan menjadi ahli dalam memasak. 

Pelan-pelan aku pelajari semua panduan memasak dari nol, satu-persatu aku praktekkan hingga hampir menguasainya. Karena selain resep yang disediakan oleh Yummy ini sendiri, aku juga bisa sambil belajar dari masakan yang diunggah oleh para pengguna Yummy App. Dari yang awalnya direkomendasikan oleh Yummy hingga telah siap dimasak sesuai selera oleh para pembuatnya, termasuk aku.

Perlahan tapi pasti, kurasa aku semakin mengerti cara memasak dengan baik. Kali ini aku berpikir ingin mengunggah hasil masakanku sendiri. Hanya dengan memasukan deskripsi resep yang singkat, bahan-bahan yang dibutuhkan secara detail, dan cara memasak beserta fotonya. Dan yang paling seru adalah setiap resep yang aku unggah, aku bisa mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan uang tunai. 

"Waww sungguh menguntungkan bagiku". Hal ini membuat aku semakin ingin terus belajar mendalami ilmu memasak dan memahami teknik-teknik yang benar dalam memasak.

Jika dulu ketika aku melihat bahan-bahan mentah yang ada di kulkas selalu bingung mau dibuat apa, sekarang tidak perlu bingung lagi. Tinggal memilih fitur masak di aplikasi Yummy App, mengetikkan bahan apa saja yang aku punya, lalu akan muncul beberapa resep yang sesuai. Aku suka kemudahan ini, kalian harus mencobanya.

Sekarang, ibuku jadi jarang terjun ke dapur untuk masak. Semua dia serahkan kepadaku, karena kini aku semakin pandai memasak.
"Alhamdulillah semua berkat Yummy App".

Di sisi lain, setelah kesulitan soal urusan dapur terselesaikan, aku juga melihat kegelisahan yang terpancar jelas di wajah kakakku. Entah sepertinya dia sedang memiliki sedikit masalah, yaa tentu saja kupikir karena baru 2 tahun ini dia menikah dan 4 bulan lalu dia juga baru melahirkan seorang bayi perempuan. 
popmama Pregnancy, Baby, Kid, Big kid and life
Setelah menikah dia memutuskan untuk tinggal di rumah baru yang suaminya beli untuk kehidupan mereka yang baru. Ketika hamil muda, sampai hamil tua dan melahirkan pun tidak ditemani orangtuaku atau orangtua suaminya, karena memang sama-sama sudah tua dan tak mampu lagi bergerak bebas. Walau sesekali ibuku dan mertuanya menjenguk. 

Kakakku melewati semua proses ini hanya berdua saja dengan suaminya, dan setelah melahirkan kemarin, dia sering ditinggal suaminya bekerja dan sudah pasti hanya ada dia dan balitanya yang masih kecil di rumah. Dan waktu lebaran beberapa hari yang lalu dia sedikit mengeluh kepada ibuku karena kerepotan harus mengurus bayinya, rumahnya, dan suaminya. 

Aku tak tega melihat ini semua, apalagi ini adalah anak pertamanya dia juga belum pernah merasakan pengalaman mengurus balita. Tapi kemudian aku pun mendapatkan sebuah ide untuk mencari informasi mengenai kesulitan yang dialami kakak ku. Aku mencari sebuah artikel yang mengarah pada sebuah website dengan masalah serupa. Dan dari hasil browsing akhirnya aku menemukan website yang sesuai dengan kebutuhan kakakku, website itu bernama Popmama.com. Syukurlah, Popmama.com telah lengkap menyajikan konten seputar masalah parenting

Website Popmama adalah media online yang menyajikan artikel bermanfaat yang membahas soal kehamilan hingga pengasuhan anak. Sepertinya PopMama bisa menjadi rujukan atau tempat untuk mencari informasi bagi mama muda yang sering mengalami banyak kesulitan saat pertama kali membesarkan buah hatinya. Dan konten pada website ini bukan hanya seputar kehamilan, tapi juga tentang konten edukatif mengenai pengasuhan hingga anak berusia 12 tahun atau beranjak remaja.

"Kakak pasti akan senang mengetahui banyak konten informatif yang sangat dibutuhkan dalam web ini, semoga dengan membacanya akan dapat membantunya mengatasi beberapa masalah". 

Keunggulan website ini tidak sampai di situ. Popmama juga terdiri dari beberapa kanal kategori sesuai kebutuhan mama millenial. "Menakjubkan". Dalam website ini tersedia beberapa kategori, mulai dari Pregnancy, Baby, Kid, Big kid and life ada di menu bagian atas. Dan di dalam kategori tersebut terdapat subkategori yang lebih detail pembahasannya.
Artikel tentang kehamilan yang sering dicari para mama. Bacaan yang bermanfaat ini bisa menghemat waktu dan tenaga selain konsultasi ke dokter kandungan. "Mungkin kehidupan kakakku akan lebih mudah jika mengikuti website ini".

Besok harinya aku langsung memberitahu hal ini kepada kakakku. Kujelaskan dan kugambarkan semua fakta yang ada, awalnya dia juga ragu. Tapi, ketika melihat berbagai kasus yang diunggah di website ini bisa terbebas dari masalahnya, kakak ku mencoba untuk mengikuti saranku. Ketika dia bingung bagaimana cara menggunakannya aku pun langsung sedikit mengarahkannya. 

"Haduh aku ini sok pintar sekali, padahal belum lama aku menemukan website ini"

Sedikit demi sedikit kakak ku banyak belajar dan mendapat banyak pengetahuan yang bermanfaat untuk kehidupannya saat ini. Bayi bisa diurus dengan baik, rumahnya, bahkan suaminya bisa dikondisikan sedemikian rupa. Dia seperti benar-benar terlatih mengikuti website ini. Semakin hari perkembangan bayinya, dan keseluruhan keluarga kecilnya baik-baik saja. 

"Aku bersyukur sekali bisa membantu menemukan solusi yang baik untuk mengakhiri masalah keluarga kakakku, Alhamdulillah".

Semua semakin canggih, kemudahan tersebar di mana-mana. Mau belajar memasak ada Yummy App, mau belajar parenting ada PopMama. Semoga ini akan menjadi awal baik untukku dan keluarga kakakku, bahkan untuk semua orang di dunia ini. Semoga Popmama.com menjadi media parenting terbesar di indonesia. Aamiin.

Jangan lupa kunjungi website ini, dan temukan kemudahan untuk membantu mama millenial yang sedang mencari solusi untuk berbagai masalah parenting.

Penulis: Iphii (Kontributor blog bisotisme.com)


Artikel Lainnya:

42 komentar

  1. Memang aplikasi yummy itu memudahkan banget di kala bingung mau masak apa. Kalau popmama bisa menjadi salah satu referensi bacaan untuk new mom ☺🙏🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, paket lengkap, ada popmama untuk panduan dan referensi parenting dan kehidupan rumah tangga, ada pula Yummy App aplikasi referensi masakan 😁

      Hapus
  2. Bisa ngasi tau istri saya nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah dicoba aja mas, lumayan kalo istri berhasil masak, jadi gak usah jajan di luar hehehe

      Hapus
  3. bisa buat saran ke istri nih, biar masakan ini makin enak .Kunjungi juga BLOG MILITER

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip, semoga berhasil mas, support terus kalo istri mau belajar masak :)

      Hapus
  4. cocok buat saya yang mahasiswa nih. mumpung lagi luang dan bisa masak di kosan. nice article kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah jago bisa buka usaha kuliner kecil-kecilan mas, lumayan buat menyalurkan hobi dan praktek ilmu memasak :)

      Hapus
  5. Kayaknya aku udah pernah bava deh artikel ini, kapan yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas lagi ada lomba blog soal Yummy App dan PopMama, mungkin mas baca di salah satu peserta lomba blog lainnya :)

      Hapus
  6. Mantapp nih aplikasinya. Sekarang memasak menjadi lebih mudah dan juga praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bang, kita bisa belajar ilmu memasak dari aplikasi Yummy App dan kita juga bisa berbagi resep kita kalau kita punya resep masakan enak warisan keluarga :)

      Hapus
  7. Wah pasti aplikasi ini sangat laris dikalangan ibu-ibu atau perempuan yang ingin belajar masak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, aplikasi Yummy App laris masni untuk kalangan ibu-ibu dan perempuan, tapi kalau ada laki-laki yang ingin belajar memasak zaman sekarang sudah lebih bisa diterima oleh umum kok bang :)

      Hapus
  8. Iya sih aplikasi yummy ini mantep banget untuk dijadiin referensi dalam memasak, terlebih untuk yang baru belajar sekalipun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, aplikasi ini akan membantu para pemula untuk belajar memasak, panduannya lebih mudah dengan adanya aplikasi Yummy App

      Hapus
  9. Makasih informasinya, mungkin dengan belajar di aplikasi ini saya bisa membuka peluang usaha di bidang kuliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mas, hari gini musti all out melihat peluang usaha, kalau hobi masak dan bisa masak enak kenapa gak usaha kulinar? :)

      Hapus
  10. Aku baru tau nih aplikasinya, makasih infonya yaa jadi semangat untuk belajar masak ni hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kak, memanfaatkan teknologi untuk mendukung passion saat sekarang seperti dimanjakan, semua sudah ada aplikasinya tinggal kita mau belajar atau enggak :)

      Hapus
  11. bisa jadi solusi mager mau masak apa, terima kasih kak ulasan artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, daripada mager saat PSBB mending belajar atau mengasah ilmu memasak biar disayang keluarga hehehe

      Hapus
  12. Keren si aplikasinya untuk referensi masak apalagi buat emak-emak yang hobinya membuat menu-menu baru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sokusi mudah untuk yang mau belajar memasak, parenting dan tetap up to date dengan isu terkini :)

      Hapus
  13. bagus juga aplikasinya sangat membantu buat yang cari resep-resep makanan yang enak, buat belajar masak kan juga bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langkah pertama sebelum memulai bisnis makanan yah kak :) semoga bisa menjadi solusi para pecinta atau yang hobi memasak :)

      Hapus
  14. Asyik masak jadi mudah dan masakan jadi enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai referensi menu dan resep Yummy App cukup bisa diandalkan, tinggal para penggunanya apakah mau memperdalam ilmu memasaknya atau hanya sekadar ingin bisa memasak saja :)

      Hapus
  15. Yummy App bisa menjadi solusi yah kalo lagi pengen bikin masakan. Belum instal sih, kapan-kapan pengen cobalah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kak, aplikasi Yummy App bisa dicoba barangkali kakak cocok dan nyaman dengan navigasi serta menu-menu dalam aplikasinya, selamat memasak :)

      Hapus
  16. Memudahkan sekali min,bisa saya kasih tau istri kalo mau masak"yg dia blm bisa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itulah gunanya teknologi, untuk memudahkan :) ya semoga istrinya jadi jago masak mas :)

      Hapus
  17. udah serba digital, dulu pake buku masak yang hadiah dari satu set peralatan masak, sekarang tinggal donlot yummi app. Makin mudah aja hidup ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mas, tinggal cari berdasarkan bahan yang ada di dapur lalu coba berbagai resep makanan yang disediakan Yummy App :)

      Hapus
  18. Lengkap ya..
    Kalo ketahuan istri saya ada aplikasi super lengkap seperti ini, bakal bisa beda-beda nih lauk tiap hari 😄😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha semoga abang makin betah di rumah, dimanjakan makanan enak yang berbeda menunya setiap hari, yummyyyy :D

      Hapus
  19. Wah iya bener banget.. saya juga punya aplikasi ini sangat membantu banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) wah keren mbak, pastinya sangat bermanfaat saat PSBB dan di rumah saja, daripada mager mending belajar masak :)

      Hapus
  20. boleh lah, nanti dicoba :)
    Khususnya untuk yang baru belajar masak ya min? hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya semoga membantu dan dipermudahkan dengan aplikasi Yummy App ini yah kak :)

      Hapus
  21. aku selalu nyontek itu kalo cari resep :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D iya, banyak resepnya dan pengguna yummy app juga bisa berbagi resep lewat aplikasi itu

      Hapus

Posting Komentar

Berlangganan Via Email