Halodoc, Solusi Kesehatan Dalam Genggaman

Halodoc, Solusi Kesehatan Dalam Genggaman

Pepatah "Mencegah lebih baik daripada mengobati" sudah tidak perlu diperdebatkan kebenarannya, akan tetapi jika pada akhirnya kita sakit, maka yang paling utama adalah upaya pengobatan. Kita tidak perlu lagi membahas penyebabnya, segeralah berobat sebelum penyakit bertambah parah. Bahkan dalam keadaan seperti sekarang, di mana pandemi virus corona atau Covid-19 menjadi kekhawatiran di mana-mana, kita tetap perlu untuk berupaya mendapatkan pelayanan kesehatan dengan cara yang lebih modern. 

Karena zaman semakin canggih, kemudahan tersedia di mana-mana, kita tidak perlu mencemaskan banyak hal karena berbagai kemudahan sudah dimungkinkan dengan kemajuan teknologi. Dalam bidang pelayanan kesehatan, kini ada aplikasi yang akan memudahkan kita mendapatkan solusi jasa pelayanan kesehatan dalam genggaman, yaitu aplikasi Halodoc. 

Halodoc itu apa?


Halodoc adalah platform digital kesehatan dengan tagline "Sehat Jadi Lebih Mudah". Dengan menggunakanplatform digital ini kita bisa dengan cepat berkonsultasi langsung kepada dokter tanpa harus menghabiskan banyak waktu, seperti terjebak kemacetan atau antrian di loket pendaftaran. 

Halodoc yang diluncurkan pada 21 April 2016 lalu akan banyak membantu penggunanya dalam menghemat waktu. Hebatnya, aplikasi ini mendapatkan rating yang tinggi, baik dari pengguna iOS maupun Android. Di Apple App Store, aplikasi layanan kesehatan ini mendapat rating 4,9/5 oleh 56,2 ribu pengguna sedangkan di Android Google Play Store aplikasi ini mendapatkan score 4,8/5 dari 192,957 ribu pengguna. Tidak diragukan lagi, kita bisa menginstal platform digital ini tanpa khawatir dan mendaftarkan diri sekarang juga untuk menikmati segala fasilitasnya.

Halodoc, Solusi Kesehatan Dalam Genggaman

Banyak fitur yang dapat kita manfaatkan dengan menggunakan Halodoc. Ketika kita sedang mengalami kesulitan saat hendak berobat, dengan aplikasi yang tidak terlalu memakan ruangan di gadget ini kita bisa langsung berkonsultasi mengenai hal apa saja yang kita keluhkan mengenai kesehatan kita. Tidak usah merasa malu, karena ini akan menjadi aset agar kita berkondisi tubuh yang fit dan tetap sehat. 

Jangankan sakit, yang sehat pun kadang harus tetap melakukan pemeriksaan dan berkonsultasi dengan petugas kesehatan, kalau tidak, kita tidak akan pernah tahu penyakit apa yang perlahan-lahan sedang menggerogoti tubuh kita. Tetapi jika kita memang memiliki atau mengidap sebuah penyakit, maka sewaktu-waktu ke depan penyakit kita kambuh, maka kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari solusinya.

Ketika kita telah melakukan konsultasi dan mendapat pencerahan dari dokter lewat platform digital Halodoc. Maka kita bisa membeli obat seperti yang disarankan dokter. Jika rasa sakitnya sudah tidak memungkinkan kita untuk ke apotek, kita bisa menggunakan jasa pengiriman online untuk mengantar obat kita sampai ke rumah. Sudah pasti banyak jasa online yang bisa membantu kita dalam hal ini. Dan yang penting obat yang diberikan oleh dokter adalah obat yang sesuai dengan penyakit kita, terpercaya dan aman.

Untuk yang sibuk bekerja tapi ingin langsung datang ke rumah sakit untuk berkonsultasi, kita bisa melakukan itu. Tentunya dengan melihat informasi yang tersedia di aplikasi solusi kesehatan ini. Melakukan janji temu dengan dokter tertentu melalui aplikasi lalu menuju rumah sakit sesuai waktu yang sudah disepakati melalui aplikasi. 

Selain itu, kita bisa langsung cek lab tentunya dengan membuat perjanjian dulu mengenai waktu dan tempatnya melalui aplikasi. Kemudahan-kemudahan ini begitu membantu aktivitas kita untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat.

Halodoc, Solusi Kesehatan Dalam Genggaman

Semua tersedia dan lumayan lengkap, termasuk soal list dokternya. Ada obgyn, anak, saraf, jantung, bahkan dokter kulit. Bisa digunakan kapan saja, apalagi dalam keadaan darurat. Biaya nya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 0 per menit atau gratis dan bisa sampai dengan Rp 25 ribu per menit dengan menggunakan pembayaran via kredit atau saldo yang ada di aplikasi. Tarif akan ditentukan langsung oleh dokternya. Selesai konsultasi dokter memberikan resep obat, maka obat akan diantarkan ke rumah dengan layanan "apotik antar".

Dalam liputan berita Kompas online juga mencatat. Kementerian kesehatan BNPB telah menunjuk Halodoc sebagai platform layanan kesehatan digital untuk akses tes cepat atau rapid test coronavirus (Covid-19), lewat mekanisme drive thru (layanan tanpa turun dari kendaraan) untuk masyarakat umum melakukan deteksi ini.

"Dengan dukungan teknologi, Halodoc ingin memudahkan masyarakat untuk melakukan screening awal yang mudah, akurat dan sejalan dengan himbauan physical distancing untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat". Kata CEO Halodoc, jonathan sudharta melalui keterangan tertulis, kamis (9/4/20). 

Dalam pelaksanaannya Halodoc juga bekerja dengan Gojek serta turut menggandeng rumah sakit mitra keluarga sebagai tim medis lapangan dan pusat pengelola komplek kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area pelaksanaan tes tersebut.

Berita itu menunjukkan bahwa bahkan Kementerian Kesehatan mempercayakan Halodoc soal rapid test virus corona, jelas sudah bahwa aplikasi ini bukan platform kaleng-kaleng. 

Tunggu apa lagi?, yuk segera miliki solusi kesehatan dalam genggaman dan manfaatkan segala kemudahan itu melalui aplikasi Halodoc.


4 Komentar

  1. telemedicine seperti halodoc akan menjadi faskes masa depan yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas, sepertinya ke depannya akan lebih banyak aplikasi-aplikasi serupa bukan hanya bidang kesehatan saja

      Hapus
  2. Saya juga suka make Halodoc sebagai acuan kesehatan umum mas, lengkap dan terpercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi gak repot karena sudah lengkap yah kak :)

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama