Bagaimana Cara Mencari Modal Usaha Tanpa Pinjam di Bank? Simak Rahasianya Yuk!

Rahasia Mencari Modal Usaha Tanpa Pinjam di Bank

Usaha merupakan pekerjaan yang digemari oleh sebagian besar orang karena memiliki berbagai keuntungan yang dapat memudahkan kehidupan. Dengan membuka usaha sendiri, Anda akan memiliki banyak waktu dengan keluarga maupun orang terdekat. Anda juga dapat bekerja dengan jangka waktu sesuai keinginan karena Anda merupakan pemilik.

Selain itu, Anda juga akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar yang sedang mencari pekerjaan. Hadinya usaha Anda dapat memberikan angin segar bagi mereka yang membutuhkan pekerjaan. Meski begitu, tentunya Anda harus memiliki produk usaha yang diterima di masyarakat.

Setelah memperoleh produk yang tepat untuk dijual, pastinya Anda membutuhkan modal sebagai penggerak utama jalannya bisnis. 

Kini berbagai jenis bank serta pinjaman online memberikan banyak kemudahan bagi Anda untuk meminjam. Sayangnya, bunga yang harus dibayarkan juga lebih banyak dan membuat Anda tertekan pula.

Bagaimana Cara Mencari Modal Usaha Tanpa Pinjam di Bank?

Bagaimana cara mencari modal usaha yang tepat tanpa meminjam uang di bank? Simak ulasannya tipsnya berikut ini (disarikan dari situs keuangan Duwitmu.com).

Sisihkan Sebagian Gaji untuk Modal Usaha

Anda dapat menyisihkan dana dari gaji yang diperoleh dalam bekerja. Ketika Anda bekerja di bidang tertentu, pasti memiliki gaji setiap periode tertentu biasanya satu bulan. Tabungkan sebagian dari gaji yang Anda peroleh untuk dijadikan modal usaha. 

Selain itu, dana lain bagi Anda yang masih kuliah Anda dapat secara rutin menyisihkan uang saku dari orang tua juga dapat ditabung sebagai modal usaha. Dalam hal ini Anda harus menyisihkan sebagian bahkan semua uang saku yang Anda miliki agar modal usaha Anda semakin cepat terkumpul dan usaha yang Anda inginkan segera berjalan.

Jual Barang yang Tidak Berguna

Jika Anda memiliki banyak barang dirumah yang tidak digunakan secara maksimal, jual saja. Saat ini terdapat fasilitas prelo atau menjual barang bekas yang dapat menjadi sumber untuk modal usaha yang Anda idamkan. Anda dapat melakukan penjualan dengan sistem online maupun offline.

Buka Usaha Jasa Sampingan Tanpa Modal

Selain itu, jika memiliki waktu luang, gunakan tenaga Anda untuk membuka jasa. Anda tentu memiliki lingkungan dengan berbagai background yang memiliki berbagai kepentingan pula. Kesibukan yang dimiliki oleh orang-orang di lingkungan Anda dapat menjadi sasaran empuk untuk mencari modal usaha. Tawarkan bantuan pada orang-orang tersebut agar Anda memperoleh upah dari mereka.

Mengikuti Lomba Sesuai Passion untuk Mendapatkan Hadiah

Berapapun usia Anda saat ini, dapat memperoleh dana dari program kreatif seperti lomba yang diadakan secara gratis namun memberikan hadiah yang fantastis. Anda dapat melihat dimana kemampuan yang paling Anda kuasai kemudian ikutilah lomba yang diadakan oleh berbagai instansi maupun perseorangan. Banyak sekali peluang jika Anda mengikuti berbagai lomba.

Saat ini banyak sekali lomba yang diadakan secara online maupun offline dalam bentuk lomba membuat blog, video, karya ilmiah, penelitian, jurnal, buku, dan lain sebagainya. Jika Anda memiliki kemampuan di bidang tulisan, Anda dapat mengikuti berbagai lomba tulisan yang tersedia. Namun jika Anda lebih menyukai bidang akademik seperti penulisan karya ilmiah dan lain sebagainya, kemudian ikutilah lomba yang disediakan dalam bidang tersebut.

Cari Partner Bisnis untuk Join Modal Usaha Bersama

Selain itu, disini Anda juga dapat mencari orang yang memiliki satu visi serta keinginan usaha yang sama untuk dijadikan sebagai rekan bisnis. Pada dasarnya setiap orang pasti memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri, namun tergantung dimana letak keseriusan orang tersebut dalam membuka usaha.

Dengan menemukan rekan bisnis ini, Anda akan terbantu dari segi finansial maupun dari segi menjalankan usaha. Dengan bekerjasama dengan teman, Anda juga akan memperoleh modal secara cepat untuk modal usaha.

Semoga informasi tentang bagaimana cara mencari modal usaha ini dapat menjadi upaya Anda untuk mendapatkan modal usaha sehingga dapat segera menjalankan bisnis dan memberikan manfaat bagi orang banyak. 

Semoga berhasil! 



Artikel ini memiliki 2 Komentar

  1. mencari partner tuh penting banget juga sekalian memperluas jaringan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bang, mencari mitra bisnis atau partner bisnis ini memang penting karena bisa menentukan kelangsungan usaha dan bisnis kita :)

      Hapus