Ngidam Earphone Audio Technica Terbaik

Ngidam Earphone Audio Technica Terbaik
Alhamdulillah, Sabtu, 16 Maret 2019 akhirnya reuni alumni SMAN 54 berjalan dengan lancar. Senangnya bisa bertemu kembali teman-teman semasa sekolah dan juga beberapa guru yang sempat dihadirkan oleh panitia. Suasana "pecah" karena panitia berhasil meramu berbagai mata acara dan selingan yang menarik.

Terhitung sejak menghadiri reuni SMA di Transera Waterpark Bekasi sampai saat ini, saya sudah berkali-kali mendengarkan lagu “Paijo” yang diciptakan oleh Yogi RPH & DJ Donallize dan dinyanyikan oleh Zaskia Gotik. Ini satu-satunya lagu Zaskia Gotik yang saya dengarkan, saya tidak tahu lagi lagu-lagu lainnya yang konon beraliran Dancedhut. Yang saya tahu lagu Paijo ini lebih bernuansa Trap Hip Hop dengan kombinasi suara gamelan dan lirik berbahasa Jawa.

Lagu ini adalah salah satu lagu yang digunakan oleh teman-teman sebagai musik pengiring flashmob joget dan nge-dance bareng-bareng semua peserta reuni. Dari 3 lagu yang diputar oleh panitia, hanya lagu Paijo yang serasa unik dengan dentuman bass dan suara musik tradisional perkusi dan gamelannya, sehingga saya memutuskan untuk menanyakan judul lagu ini kepada panitia. Demikian perkenalan saya dengan lagu Paijo yang kini masuk dalam list lagu penyemangat dan moodboster.

Mendengarkan musik melalui earphone sudah menjadi kebiasaan saya sejak lama. Antara menonton film atau mendengarkan radio melalui smartphone, mendengarkan musik adalah pilihan utama saat menempuh perjalanan Bekasi - Jakarta PP (Pulang - Pergi) dengan bus atau kereta commuter line setiap harinya.

Dulu saya mengandalkan earphone bawaan handphone, tapi sekarang beberapa merek telpon selular terkini tidak lagi memasukkan earphone dalam paket penjualannya, sehingga kita harus membelinya secara terpisah. Kadang ada juga tawaran discount earphone saat kita membeli handphone di konter resmi. Kebetulan saya menggunakan HP yang tidak menyediakan earphone dalam paket pembelian, karenanya saya sudah beberapa kali mencoba berbagai merek earphone, dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu. 

Mengapa Saya Lebih Memilih Earphone?

Sebelum menjawab pertanyaan itu, mari kita sepakati dahulu istilah yang kadang membingungkan bagi sebagian orang ini. 

Headphone adalah speaker mini yang saat digunakan akan menutupi telinga. Sedangkan earphone atau earbuds digunakan dengan cara memasukkan mini speaker ke tepian lubang telinga. 

Cara kerja keduanya sama, biasanya disambungkan ke berbagai perangkat digital, seperti mp3 player, radio, komputer, dan hp dengan menggunakan kabel atau bluetooth. 

Kelebihan headphone itu ada pada kualitas suara yang dihasilkan, bagus dan jernih. Headphone cocok untuk menonton DVD ataupun untuk mendengarkan lagu dari gadget di ruangan. Selain itu sirkulasi udara di dalam kuping pun tetap lancar, karena masih adanya celah antara headphone dan kuping.
Sayangnya, ukuran headphone yang cukup besar akan merepotkan penggunanya untuk mobile. Sebagian orang juga akan merasakan panas dan kuping telinga yang memerah setelah beberapa saat menggunakan headphone.
Sedangkan kelebihan earphone itu cocok untuk digunakan mobile. Apalagi jika kita termasuk orang aktif yang selalu bergerak, earphone menjadi pilihan yang pas. Ukuran earphone yang cukup kecil mudah untuk dibawa ke mana pun kita pergi. Earphone cocok untuk digunakan mendengarkan musik dari iPod, mp3 player, dan notebook selama perjalanan.  

Dengan earphone kita bisa mendengarkan berbagai macam suara yang diinginkan dengan volume yang lebih rendah dibandingkan saat kita menggunakan headphone.

Tapi hati-hati juga, untuk sebagian telinga yang cukup sensitif, penggunaan earphone juga berisiko bisa menyebabkan timbulnya rasa sakit pada gendang telinga karena distribusi suara langsung dari earphone bisa merusak telinga.

Earphone impian

Kalau soal earphone dan headphone, saya butuh dua-duanya untuk dipakai dalam situasi yang berbeda. Kalau sedang di rumah menonton film atau mendengarkan musik tentunya headphone adalah pilihan ideal, tapi kalau sedang beraktivitas, earphone yang berukuran kecil pastinya lebih mudah dan nyaman untuk dibawa ke mana pun kita pergi.

Earphone impian saya gak muluk-muluk, spesifikasi baik dan tentunya harga yang murahSalah satu produsen headphone dan earphone terbaik versi saya adalah Audio-Technica, sebuah perusahaan audio asal Jepang yang merancang dan memproduksi banyak perangkat audio dengan harga yang cukup terjangkau.
Shopee Earphone Audio Technica Terbaik
Perhatikan deh jejeran produk headphone dan earphone Audio Technica Terbaik di atas, harganya ituloh yang ramah di kantong.

Nah lihat deh harga Earphone Audio Technica ATH-CKL220is dibandrol di harga Rp.185.000, murah kan? tenang, produk Audio Technica pastinya sudah termasuk garansi selama 12 bulan resmi dari Audio Technica Indonesia.
Shopee Earphone Audio Technica Terbaik

Audio Technica ATH-CKL220iS yang ditawarkan di Shopee seharga Rp. 185.000 ini tersedia dalam 4 warna NEON baru dan dengan bungkus kabel yang disertakan, terlihat stylish dan modern. 

Nah, yang menarik adalah, harga Rp.185.000 bisa berubah menjadi lebih murah saat ada produk Audio Technica yang masuk dalam Flash Sale harian. Lumayan banget kalau beruntung bisa dapat Earphone Audio Technica Terbaik dengan harga yang murah. 

Spesifikasi Earphone Audio Technica ATH-CKL220iS
Type: Dynamic 
Driver Diameter: 8.5mm 
Frequency Response: 20 ''" 23,000 Hz 
Sensitivity: 100 dB/mW 
Maximum Input Power: 200 mW 
Impedance: 16 
Cable: 1.2m (Y-Type) 
Connector: 3.5mm 4-Pole gold plated stereo plug 
Accessories: Cable Wrap holder, ear pieces (XS/S/M/L) 
Weight: 3.5g 

MICROPHONE 
Polar Pattern: Omni-directional 
Type: Electret Condenser 
Frequency Response: 100Hz ''" 10,000Hz 
Open Circuit Sensitivity: -44dB (0dB=1V/Pa,1kHz) 

Isi dalam Kemasan : 
  •  Earphone Audio-Technica ATH-CKL220iS in-Ear Headphones with Mic
  •  Garansi Resmi 12 Bulan Audio Technica

Yuk ah pantengin promo di Shopee di bagian electronic sale Shopee, karena akan ada promo-promo khusus dan menarik setiap harinya

Cekidot langsung gan electronic sale Shopee harian di link ini!



Artikel ini memiliki 20 Komentar

  1. Lumayan bisa jadi wishlist. Kebetulan Saya juga akhir2 ini suka dengerin lagu lewat media spotify. Hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadi saya cek sudah ada yang menawarkan di harga 135 ribu, sudah beda 50 ribu hahaha

      Hapus
  2. Ucul-ucul banget yaa warna-warnanya. Cocok banget buat anak muda macam saya #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warna Neon katanya 😁 pastel glow in the dark kali yah hehehe

      Hapus
  3. Warna earphone-nya mencolok, ndak gampang hilang. Kalo hitam atau putih saja susah ketemunya kalo keselip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warnanya menyesuaikan selera muda yah kak, soft cerah dan beberapa pilihan warna 😁

      Hapus
  4. Aiih, terlambatka baca. Barusan 2 hari lalu saya beli earphone. Andalan juga mendengarkan musik pakai earphone. Ndak mau ganggu orang lain soalnya. Siapa tau ndak cocok sama selera musikku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kak, bisa diperbandingkan dengan spesifikasi dan harganya, kalau soal warna tergantung selera soalnya 😉

      Hapus
  5. saya dulu juga sukanya pakai earphone, tapi belakangan ini lebih suka pakai headphone yang kualitas suaranya lebih enak. apalagi headphone yang wireless, jadi lebih enak bisa sambil bergerak ke sana ke mari.

    di rumah sudah ada beberapa earphone yang sekarang malah lebih banyak menganggur hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin daeng termasuk audiophile yang berburu headphone dengan kualitas keluaran suara yang baik 👍

      Hapus
  6. Sama nih jenis hp saya kak, earphonenya tidak termasuk dalam box. Jadinya harus beli terpisah karena memang suka dengar lagu. Dan sudah beberapa beli selalu saja cepat rusak. Kayax jenis earphone di atas boleh dicoba )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rusak karena sering dipakai sih no problem yah kak, karena sering ganti earphone akhirnya harga juga menjadi pertimbangan penting selain kualitas suara yang dihasilkan.

      Hapus
  7. Stylish bnget nih earphone dari technica..Kalau yang warna pink cocok buat cewek-cewek di kota maupun desa..

    Saya juga sering guna earphone kalau lagi dalam perjalanan jauh,,cthnya kalau dlam perjalanan pulang Kampung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih praktis aja yah kak, kalau bawa headphone musti gantung di leher terus, kalau di masukkan dalam tas takut patah tertindih atau apalah 😁

      Hapus
  8. Ups. Saya baru tahu jelas perbedaan earphone dan headphone setelah baca postingan ini. Boleh juga nih earphone dan headphone dari audio technica. Harganya juga masih terjangkau ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara fungsi sama, hanya perbedaan istilah supaya mudah dibedakan saja mungkin kak

      Hapus
  9. saya juga termasuk pengguna earphone kalau mendengarkan musik. selama ini mengandalkan merek lain tapi Audio Technica ini sepertinya menggoda. murah pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Earphone ini sejenis barang yang gak awet, biasa saya hanya bisa pakai maksimal 2 tahun sudah bermasalah di kabel, maklum setiap hari dipakai 😁

      Hapus
  10. Yang paling suka pakai earphone itu Indra dan Thika, kalau saya tidak suka karena kayak tersumbat begitu telinga ini hahaha. Nanti saya rekomendasikan ke mereka. Makasih, Om.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, hahaha tergantung selera dan dimana mau dipakai kak :)

      Hapus