Naniura Sushi Bar & Restaurant

Suka makan Sushi? saya gak suka makan sushi, Sushi itu identik dengan ikan mentah. 
Pernah ke Jepang? yah pernah 2 kali.
Pilih mana Shusi resto atau warteg? Saya pilih warteg!

Itu jelas jawaban saya dari dulu sampai..... sampai sabtu siang 15 Maret 2014.
Demi Toutatis, langit Jakarta akan runtuh! halah... gak ngimpi apa-apa padahal, tau-tau diajak makan siang dan nyicipin menu baru dari Naniura Sushi Bar & Restaurant di Kalimalang Jakarta Timur

ORA UMUM! iya sih gak umum makan siang kok malah nyushi :D wadehellah pokoknya dihadapan saya sudah tersedia bermacam makanan Jepang yang siap dibantai... yeah

Cekidot gan foto selfie-nya:

Naniura Sushi Bar & Restaurant Jakarta Timur

Naniura Sushi Bar & Restaurant Jakarta Timur
Naniura Sushi Bar & Restaurant Jakarta Timur

Dalam hitungan menit tanpa tahu nama makanannya entah itu Unagi Roll, Salmon Mentai Roll, Spicy Tuna Roll, Crispy Salmon Roll, Udon apalah dan segala macam apapun yang terhidang dengan sukses mendarat di lidah dan tenggorokan. Kalap? iya hehehe soalnya saya tiba di Naniura Resto sudah jam 12an, pas bingit waktunya menunaikan hak badan mendapatkan asupan makanan.

Naniura Sushi Bar & Restaurant Jakarta Timur
2 paket sushi ini sudah siap urbanisasi ke dalam perut

Terus ada lagi menu yang pake acara dibakar namanya The Flame Dragon Roll

Naniura Sushi Bar & Restaurant Jakarta Timur
Proses pembakaran The Flame Dragon Roll

Naniura Sushi Bar & Restaurant Jakarta Timur
Isi setelah The Flame Dragon Roll masak, harumnya.... maknyusss
Sebagai orang awam saya gak tahu menu andalan di Naniura Sushi Bar ini apa, perasaan semua yang terhidang di sini istimewa dan gak terlalu lama hampir semua hidangan telah berpindah ke perut saya :D sambil menikmati sensasi makanan sehat ini saya lanjut menikmati Jus alpukat campur kopi, Avocado Coffee nah ini lain lagi sensasinya.

Saya penggemar kopi, tidak ada hari tanpa kopi, sensasi rasa kopi yang merupakan kombinasi antara rasa pahit, asam dan manis di lidah ini membuat saya ketagihan, begitu mencoba jus alpukat kopi ini seperti... rasa kopi yang memenuhi mulut, rasa manis tentu saja dominan di awal, begitu melewati lidah rasa manis berganti sensasi pahit kopi dingin bercampur pahit alpukat yang khas, jenius! siapa yang menciptakan menu ini?

Kalo kopi panas biasa, beberapa rasa kopi manis diawal, lalu setelah diminum akan muncul rasa asam di lidah bagian dalam (pangkal dekat tenggorokan), nah kalo ini yang muncul rasa pahit khas alpukat, seru kan? sensasi yang asik deh :)

Saya sendiri sih gak suka minuman dingin dan awalnya memandang sebelah mata pada hidangan jus alpukat kopi ini akhirnya jadi memaki diri sendiri, mangkanya sot, jangan suka meremehkan dan menilai rendah sesuatu yang baru dengan pengalaman lama :)

Nah kan saya jadi cerita kopi, abisnya saya gak terlalu paham menjabarkan soal sushi, lagian kayaknya dah banyak yang bahas soal enaknya sushi di Naniura Sushi Bar ini. Ini sekalian foto minuman segarnya, sayangnya  Avocado Coffee sudah terlanjur diminum, sudah gak cantik kalo difoto :D

Naniura Sushi Bar & Restaurant Jakarta TimurNaniura Sushi Bar & Restaurant Jakarta Timur

Suasana? hmmm... saya hanya mencoba beberapa jam di lantai 2, musik yang ada berasal dari plasma tv yang digantung di atas, baguslah, siapa pula yang mau nonton tivi, kalaupun hanya ada suara musik tanpa gambar selama lagu-lagu yang diputar asik tentu akan melengkapi suasana cozy sushi bar ini.

Saya sempat bertanya mengenai keberadaan smoking area, ternyata smoking area itu di lantai 1, hmmm... saya sedang di lantai 2  dan.... gak deh, saya bisa merokok kapan saja, tapi menikmati suasana ini gak bisa setiap hari, lagi pula rumah saya cukup jauh di Kabupaten Bekasi :)

Daripada BT gak ngerokok, mending eksplore lebih jauh deh. Hmmm lukisan di dinding sebagian merupakan lukisan abstrak, iseng saya mencoba meraba ternyata itu lukisan asli, katanya sih karya mahasiwa IKJ - Institut Kesenian Jakarta :) apalagi yah? oh iya toiletnya lumayan bersih, free Wifi-nya lumayan kenceng.

Ngobrol-ngobrol katanya untuk weekend ada diskon sampe 50% dari jam 10 pagi s/d jam 2 siang, saya tanya alasannya, katanya sih jam-jam segitu Naniura Resto sedang sepi-sepinya, jadi itu promo untuk menarik pelanggan agar ada kegiatan disaat jam-jam sepi tersebut, khususnya untuk yang dekat dengan Kalimalang atau wilayah Jakarta Timur.

Oke deh, itu dulu yah, tuh di bawah ada alamatnya kok kalo mau mampir ke Naniura Sushi Bar & Restaurant ;)


_______________
Naniura Sushi Bar & Restaurant Jakarta TimurNaniura Sushi Bar & Restaurant
Jl. Tarum Barat, Kav. Agraria No.6 Blok E/5
Kali Malang
Jakarta Timur, 13440
Tel. (021) 86611789
Instagram | Twitter | Facebook


Artikel ini memiliki 6 Komentar

  1. manyus :D
    tapi kayaknya kalau banyak gitu gak bakalan habis

    BalasHapus
    Balasan
    1. suwer mas, segitu itu bisa habis kalo saya sih, cuma saya musti jaim, apalagi menjelang pelcaleg begini hahahaha

      Hapus
  2. Kalau ke Jakarta lagi, pengen makan sushi ah :D sekarang puas-puasin main game sushi di Android :P LOL! Btw kalau sushi vegetarian itu, ada kah? Saya pernah lihat salah satu resepnya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sushi vege? terus dimana rasa ikannya? ini lokasinya deket rumah dahlia hehehe jalan kaki aja dah sampe :)

      Hapus
  3. pas banget baca ini ketika pengen menu ala jepang. nyam nyam!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari makan :) terimakasih bang anton sudah mampir ke lapak saia hihihihi

      Hapus