Tentang Rectoverso Film




Telat banget yah hari gini  nonton  Rectoverso :) whatever lah, post ini untuk menepati janji saya buat Mhimi.

Langsung aja yah, secara film ini cukup laris di pasaran, kayaknya postingan ini gak akan panjang huehehehe.

Malaikat Juga Tahu... Lukman Sardi tampil bagus, sangat bagus, yah kebetulan saya juga nonton Darah Garuda, jadi kelihatan akting Lukman Sardi lebih hidup kalau dikasih peran-peran watak, kalo istilah sono, "Pemain Watak", di darah Garuda dimana dia menjadi Kapten Amir agak kaku, canggung memegang senjata, perdebatan-perdebatan singkat yang kurang mengena. (gue sok banget ngritik pilem, kayak ngerti ajah hehehe)

Di Firasat tokoh utama wanita bernama Senja (Asmirandah) di dalam film Darah Garuda juga ada tokoh wanita bernama Senja (Rahayu Saraswati). Kebetulan? kalau di "Hanya Isyarat" kebetulan itu non sense, dunia ini seperti lingkaran dan seterusnya :D

"Apa yang harus terjadi pasti terjadi. Kadang pilihan terbaik adalah menerima, dan semua akan baik - baik saja. Kita harus belajar menerima agar kita bisa berdamai dengan kenyataan".

Banyak Quote bagus sih di Firasat ini, seperti bahwa manusia saat lahir memiliki bahasa yang sama dengan alam, hingga setelah dewasa manusia dengan sombongnya mengabaikan bahasa alam kemudian menggunakan bahasa yang manusia ciptakan sendiri.

Cicak di dinding? ini film lurus doang gak ada nyangkut-nyangkutnya, cuma kaget aja kalo sofia latjuba masih cakep aja hehehe *mata melotot*

Curhat buat sahabat? ada tohpati main gitar, ceritanya mengalir natural dan bagus, tokoh2nya kasih jempol deh.

Quote paling jleb itu kata-katanya Raga di Hanya Isyarat
http://3.bp.blogspot.com/-zQrL1TdagO0/UVwxIEHDVfI/AAAAAAAAAmQ/6ZUwy7FFNNU/s400/tumblr_mf9nzws2yn1rtzqnyo1_500.jpg

Saya kutip dari blognya Uya deh: Dahulu sebuah kejadian menimpa Raga, membuatnya mati suri dan menemukan sebuah cahaya putih yang menyilaukan. Raga berusaha menyentuhnya, sayangnya dia terbangun sebelum sempat mengetahui apa atau siapa cahaya putih itu. Berangkat dari itu mengantar Raga menjadi seorang pecinta yang cintanya tak lagi berfokus pada wanita tapi pencarian cinta menuju penciptanya. Meski hal itu memilukan hati Al, namun menggeser Raga di posisi hatinya sungguh sulit.


Dialog lengkapnya di film seperti ini: Raga: Kalau aku  udah pernah mati, waktu itu aku jatuh pas latihan rock climbing, Aku gak inget apa-apa lagi. Yang aku ingat cuman... ada cahaya putih. iya, cahaya putih yang sangat terang, di atas padang rumput yang luar biasa luas, tapi anehnya aku gak takut, aku malah ngerasa damai, aku gak pernah sedamai itu. it was so cold, bla - bla -bla (pake bhs inggris, susah ngejanya :D) aku terbangun, it was crazy .... yang membuat aku tidak ingin mencintai apapun lagi kecuali ketenangan abadi itu hanya itu yang aku cari bukan cinta, bukan persahabatan, bukan keluarga, bukan pengalaman hidup sekalipun.
http://1.bp.blogspot.com/-rCdPuR_rGmE/UQ9wfTdMYlI/AAAAAAAANZc/Pjm7H0t9e0Y/s1600/film+rectoverso+movie+hanya+isyarat+www.infosinema.com+banner+sutradara+happy+salma.jpg

apa yang diungkapkan Raga sebenarnya sudah banyak orang yang paham, tapi banyak juga yang memilih untuk melupakan, bahwa kedamaian abadi yang dirasakan Raga itu kalo menurut gue ada di dalam, Inner peace, ada yang mencarinya dengan ritual-ritual semadi, tapa dlsb, masing-masing memiliki caranya sendiri.

Jadi film  Hanya Isyarat selain bercerita tentang cinta yang tidak terungkap, juga menceritakan 4 kisah yang dirangkum dalam bincang santai dan dalam di kafe pinggir pantai :)

Ya saya tertarik dengan film Hanya Isyarat, film lainnya juga bagus, tapi yang membekas dalam yah Hanya Isyarat ini, terimakasih kakak Happy Salma :)

Saya menonton film ini tanpa membaca bukunya, so, segitu aja :)

 
______________________

Foto dari: http://info-infosinema.blogspot.com/2013/02/rectoverso-mulai-valentine-14-februari.html dan blognya Uya

6 komentar

avatar

Uhuyy akhirnya terposting jugaaa... :p

sy juga suka bagian hanya isyarat. Dan oh yah mengenai Sophi Latjuba.. tossshhh :))

avatar

:) kemaren buru-buru posting, nanti ditambah-tambahin kalo inget lagi hehehe

avatar

Postingannya Maksa hahahaha Terlalu menjurus pada rasa suka terhadap bla bla bla bla bla bla bla....

avatar

emang hehehehe menjurus banget kok :)

avatar

Good review :)

avatar

good comment hahaha *sorry gak bisa kunjungan balik, gak ngasih jejak sih*

Klik untuk komentar