Aplikasi Wajib Galaxy Note N7000 (versi gue)

Aplikasi Wajib Galaxy Note N7000 (versi gue)
Ok menanggapi pertanyaan teman-teman tentang aplikasi yang wajib terinstall di Galaxy Note N7000 (galnot 1) saya, berikut saya bedah sebisanya. Aplikasi apa saja yang terinstal, gunanya dan link downloadnya (jika ada).

Sebenarnya soal aplikasi wajib itu sih tergantung penggunaan dan bagaimana sipemilik hp masing-masing, yah setidaknya inilah aplikasi wajib versi saya. Lebih dari itu saya rasa tanggung kalau membahas hanya 10 aplikasi wajib di galaxy note, sekalian semua akan saya buka sekalian screenshootnya.

here we go...

Untuk OS saat ini saya menggunakan Custom ROM Slim 4.3 build 2 (Jelly Bean 4.3.1) dari Slimbean. Cara installnya sudah saya posting di sini.



Aplikasi Wajib Galaxy Note N7000 (versi gue)

Full interface hitam solid dengan mengaktifkan TRDS a.k.a The Real Dark Slim bawaan ROM. Pemilihan warna hitam selain karena saya suka juga mempertimbangkan penghematan daya batre, semakin gelap layar akan semakin sedikit menggunakan daya batre.

http://i252.photobucket.com/albums/hh7/bisot/Screenshot_2013-11-07-07-30-44.png

Untuk tampilan depan layar awal saya pakai Go Locker dengan Dark Theme, free alias gratis dan tersedia di market Google Play.


Aplikasi Wajib Galaxy Note N7000 (versi gue)

Nah ini tampilan home screen galnot saya saat ini:
Aplikasi Wajib Galaxy Note N7000 (versi gue)

tampilan home screen dengan wallpaper statis berwarna hitam menggunakan Smart Launcher.

Aplikasi Wajib Galaxy Note N7000 (versi gue)
Smart launcher ini juga Free dan ada Google Play.

Ini dia aplikasi-aplikasi yang terinstall di hp saya:

Aplikasi Wajib Galaxy Note N7000 (versi gue)


Dari screenshoot di atas pada bilah pertama dari drawer hp saya terlihat bahwa aplikasi yang terinstal juga standar saja, yaitu Blackberry Mesenger (BBM), Blackmart (Market Alternatif), ChatOn (aplikasi chat bawaan Samsung), Chrome Browser, Google Earth, Facebook,Firefox Browser,  Foursquare, G+ photos, Gmail, Google Search, G+, Hangout 2, instagram, kakaotalk, Google Keep, Line, Google Maps, Offline Maps With Me, Facebook Messenger, MyPeople chat app, Next Browser, Notepad, Facebook Page Manager, Pocket (untuk menyimpan halaman web), Google Quick Office, SketchBook, Tweetings, WeChat, dan WhatsApp. Selebihnya aplikasi standar bawaan HP.

 Aplikasi Wajib Galaxy Note N7000 (versi gue)


Dibilah kedua ini untuk hal terkait media, Kamera standar bawaan ROM, DSP Manager, Galeri standar, Gems Journey (Game favorit saya), Jams Track (untuk latihan ngejams gitar), MX Player, Piano Melody, Rocket Music Player, Tubemate (untuk download film Youtube)



Aplikasi Wajib Galaxy Note N7000 (versi gue)

AdAway (untuk blokir iklan), Adobe Air, AndroidPit Web App, AppMonster (untuk Back up aplikasi), aTorrent (untuk download torrent), BusyBox, CleanMaster, ES File Explorer, Excel - Contacts (untuk back up kontak dalam format xls dan sebaliknya), F-Droid Free App Market,  Fast Reboot, Go Locker, Kalender Indonesia (untuk tahu tanggal merah hehehe), Lucky Patcher, Torch (bawaan ROM), SuperUser, Forum XDA apps, Yet Another Auto Brightness (untuk mengatur cahaya layar).


Aplikasi Wajib Galaxy Note N7000 (versi gue)

Setidaknya ada 2 alternatif market terinstal yaitu Blackmart 0.99.2.44 dan F-Droid, di AndroidPit juga ada marketnya tapi saya gak pernah instal aplikasi dari sana, saya hanya menggunakan aplikasi AndroidPit agar tetap update saja dengan info-info terkahir tentang android, sama halnya dengan aplikasi XDA forum.

Yah di hp saya hanya ada 1 game, Gems Journey, di market ada 2 Gems Journey yang sama, saya pakai produk dari Pandoo Mobile. Untuk beberapa aplikasi pro saya unduh langsung melalui Blackmart atau search google :)

Ada juga aplikasi lain yang saya hanya install saat akan digunakan saja demi menghemat space memory :) aplikasi itu antara lain SoundHound, InstaWeather, Solo dan seterusnya.

So, apa aplikasi wajib hp android versi kamu?


9 komentar

  1. :(( Tiap pagi selalu ada postingan mengenai android......*miris* tiap kali baca sambil periksa isi dompet
    1. $-) fotokopi aja uangnya om sampe cukup hehehe
    2. Mas..saya mau tanya tentang cara upgrade galaxy note1.sekarang versi ics.nah aku mau upgrade ke kitkat bisa nggak mas
    3. bisa aja mas, di root lalu instal kitkat custom rom yang banyak pilihan terserah mana yang cocok
  2. apakah slim itu? the reak dark slim bawaan ROM...bagaimana cara akses ke ROM itu? mohon maap, newbie...banyak istilah yg ngga ngerti..kebetulan saya pengguna note n7000 juga dan tertarik dengan wallpaper statis berwarna hitam tapi belum tau caranya gmn.. terimakasih sebelumnya.
    1. itu custom rom mas, baca link2 terkait postingan ini yah mas, postingan ini hanya kelanjutan dari postingan2 sebelumnya.
  3. Unknown
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
  4. Danny Danials
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
No Spam, Please.