Long Distance Relationship VS Pacar Lima Langkah #Kacrut


Pacarku memang dekat
Limalangkah dari rumah
Tak perlu kirim surat
Sms juga gak usah

Kalo rindu bertemu
Tinggal ngomong depan pintu
tangan tinggal melambai
sambil bilang helo sayang

Duh aduh memang asyik
punya pacar tetangga
biaya apel pun irit
gak usah buang duit




penggalan lagu dangdut dari Novi Andarista, Ice Wong atau siapalah kayaknya saya gak pernah denger lagunya seperti apa. Intinya sih menceritakan berpacaran dengan tetangga :)

Idealnya pacaran sama tetangga ini seperti lirik lagu di atas, irit biaya, murah, gak perlu biaya. Tapi apa benar dalam kenyataannya akan seindah lagu itu sepertinya akan banyak versi jawaban.

Ya jika hubungan ini mulus maka dari tetangga akan menjadi keluarga, tapi kalau bubar, gak jarang justru malah mengakibatkan permusuhan dengan tetangga.

Sekarang ini ada istilah LDR, Long Distance Relationship, bahasa gampangnya yah pacaran jarak jauh. Apapun definisi LDR, sejauh apa jaraknya itu kembali lagi kemasing-masing yang mengalami.

LDR dari jaman baheula juga sudah ada, simak kisah cinta Kahlil Gibran dengan May Ziadah ( Marie Elias Ziyada ) yang jatuh hati melalui tulisan tanpa pernah bertemu hingga selama 20 tahun hanya berkomunikasi melalui surat. Hingga akhir hayatnya mereka tidak pernah saling bertemu.
Gambar dari  http://bukubukubekas.wordpress.com
Sedih? baca sendiri surat-surat mereka yang inspiratif dan mnengesankan. Saya sempat menjadikan buku "surat cinta Kahlil Gibran kepada May Ziadah" yang merupakan terjemahan dari buku: The Love Letters of Kahlil Gibran to May Ziadah sebagai buku wajib dalam tas saya kemanapun saya pergi :)

http://3.bp.blogspot.com/-nxVACQvpJIU/UTBMhjOxA6I/AAAAAAAAAXA/6CtEY3E3zE4/s1600/long-distance-relationship-statistics_50291a0b2d2a5.png

Kembali ke Pacar Lima Langkah, hmmm.... entah bagaimana ceritanya, kalau tetanggaan itu setidaknya kita akan kenal keluarganya, sejarah masa kecil hingga dewasa, saya membayangkan bagaimana seandainya saya berpacaran dengan si A yang tetangga saya sejak kecil, saya tahu betul bagaimana kecilnya demikian juga sebaliknya, bakal banyak cerita, bakal banyak kenangan, mungkin seru, tapi kayaknya saya gak suka jenis hubungan seperti ini, tetangga... pada akhirnya TETANGGA itu bukan pilihan yang tepat untuk dipacarari apapun alasannya... ups tunggu dulu, itu menurut saya probadi lo, terserah jika teman berbeda, masing-masing akan mengalaminya dan menjalaninya sendiri-sendiri kok hehehe

Pacaran sama tetangga resikonya banyak kalo buat saya:


  1. Kartu mati - Kagak bisa bikin drama, sorry beib gak bisa ngapel, macet nih" kagak bakalan pernah bisa diucapkan kecuali dalam mimpi
  2. Kagak kenal malam minggu - Semua hari mau siang atau malam sama saja, mau malam senin, malam jumat, kagak ada yang namanya wakuncar... istilah anak sekarang 4L alias "Lo Lagi Lo Lagiii...."
  3. Bakalan terganggu sama orang rumah - Lagi asik-asik ngobrol tiba-tiba nyokap teriak "Soooot, sendal bapak mana? bapak mau kondangan, balikin sendalnya!" nahhhh yang kayak gini bakalan sering terjadi dengan berbagai versinya.
  4. Gak ada donatur pulsa - Beib, isiin pulsa dong, mau SMS kamu eh pulsanya abis. :p
  5. dst... ngarang aja sendiri biar rame :D




15 komentar

avatar

Ngikik nih kalo baca yg ginian.
Ternyata berefek banyak ya...
Makin yakin kagak mau dapet tetangga. :D

avatar

@ RIU: heh... alesan ajalo udah berapa RT tetanggalo yg jadi mantan? #eaaa

avatar

Nah ini......posting yang menyenangkan.....
Bikik ketawa sendiri

avatar

hahaha, mengesankan dan menyenangkan. :D

avatar

pacar lima langkah kayak lagu yak hebat bener

avatar

bhuakakakakak, mantaaap!! gamblang bener si bisot ngupasnyah

avatar

Kalau marahan se RT bisa tau hihihihi...

avatar

huahahahaha... bener banget si Om.. Mendingan punya pacar yang jaraknya normal aja deh. Kalo LDR juga cenderung banyak "nipu"nya sih. wekekeke..

avatar

bwahahahaha idem bang... gue setuju banget sama model pacaran lima langkah bener-bener parah, tapi kalo LDR... hmmmm kayaknya juga nggak kalah suram -_-

avatar

@ All: LDR tuh yg parah kayak gibran, sampe mati gak ketemu pacarnya, yg lima langkah ogah, ,mangkanya yg sedeng2 aja hehehehe

avatar

hahaha ngikik sob bacanya, ternyata ada juga presepsi nakalnya yee

avatar

untung ga pernah punya pacar tetanggaan. :D

avatar

@ Naspard: bukan presepsi nakal, emang nakal kok huehehehehe

@ Kak Vie: Jadi makin jauh makin asik yah kak? jadi pengen tahu tipsnya LDR hehehehe

avatar

cekakak ternyata ada harga untuk pacaran jarak tetangga... XD

avatar

@ Chandra: semua ada harganya bro hihihihi, jauh dekat tarif sama lho?

Klik untuk komentar