test aplikasi gratis di android froyo

Samsung Galaxy-551

Sudah 2 minggu (tepatnya 15 hari) saya menikmati android 2.2 froyo di samsung galaxy 551. Berbagai aplikasi sudah saya coba dan inilah aplikasi2 yang bertahan di samsung galaxy 551.

postingan ini saya tulis dengan aplikasi "my writing nook". sebuah aplikasi dokumen yang cukup simple dengan fasilitas auto save, so menulis kapan saja tanpa perlu memikirkan judul dan save :)

aplikasi wajib android versi saya adalah:

Dolphin Browser
Browser dengan banyak add on yang cukup berguna seperti add on My PDF yg bisa menyimpan web page sebagai pdf file, password manager, google translate, theme dlsb


Astro File Manager
tool untuk mengatur file dan editing isi memory card, bisa multy sellect, zip dan unzip, copy paste, move dll

App2sd
aplikasi dari Easy Filter Inc. ini dapat memindahkan file-file aplikasi ke external storage. Untuk memaksa semua aplikasi pindah ke SD Card diperlukan super user previllage (root) so pakai saja aplikasi2 super user dan rooting untuk mengaktifkan aplikasi Move2SD enabler.

Olive Office Editor
ini saya gunakan untuk vmembaca dan mengedit file-file office doc, docx, xls, ppt dan dapat membuka file pdf.  http://www.oliveoffice.com

Yahoo Mail
Karena aplikasi mail di hand held saya rasa tidak cukup memberi kemudahan untuk setting email, saya install yahoo mail untuk mail client dari yahoo, aplikasinya mendukung multi account, perpindahan dari akun 1 dan lain malah lebih mudah dari aplikasi Gmail yang default dan sudah ada saat kita membeli hand held android. *la iyalah,tanpa gmail mana mungkin handheld android bisa berfungsi maksimal secara android juga produk google :)

LiveHome Theme
Saya gak tahu samsung galaxy ini pake launcher apa, home screen saat saya dapat ada 7 dan launchernyamembuka kesamping. Saya sudah coba aHome dan ProLauncher, bagus2 sih cuma sesuai dengan selera saya yg tetap bertahan terinstall adalah liveHome ver: 1.2.4.
Kelebihannya, tampilan home memiliki 6 variasi bukaan (desktop transtition) cube, book style dst.


Solo dan RockOut Accoustic
Aplikasi ini untuk bermain gitar di handheld android, pernah lihat aplikasi ini di iPhone. Aplikasi ini menyediakan sekumpulan chord dan berbagai efect suara gitar. Solo menyediakan effect suara tremolo, menampilkan 2 baris chord dgn total 10 chord yg dapat dimainkan, masih dapat ditambah lagi 10 chord di sisi senar lainnya sehingga total chord yg dapat dimainkan sejumlah 20 chord. RockOut Acustic menyediakan maksimal 12 chord dalam setiap chord set. suara gitar yg dihasilkan jauh lebih jernih, untuk lagu yang tidak memerlukan banyak chord aplikasi ini sangat saya rekomendasikan.



Social Media
Facebook lengkap dgn fasilitas chating, Gowalla, Plurk (saya menggunakan Pluroid), Twitter (saya pakai Plume), Foursquare dlsb semua tersedia, baik yg official atau yg third party. Hanya Koprol yang belum ada aplikasinya.

News/Berita
banyak aplikasi rss feed reader ttg berita lokal maupun internasional saya pakai Indoonesia News 2.8 dari Daingo Mobile Software yg mengumpulkan sekian banyak mediadalam 1 aplikasi, mulai dari kompas, detik, okezone, antaranews, liputan 6, tempo interaktif, republika, media indonesia, yahoo dst hingga 12 tab lengkap dgn sub menu.

aplikasi lainnya yg terinstal di galaxy 551 saya dgn storage micro SD 8GB adalah sbb:

Solitaire Mega Pack, shazam, aContact, advance task killer, aLogcat, applock, app mate, asisten APN, Audio Manager, AutoStart Killer, barcode scanner, blogger droid, contacs backup pro, dropcap2, easy tether pro, ebuddy, fast reboot pro, fotostop, 4shared, gmail popup, gReader, green power premium, guitarist reference, iQuran, mIQ, NDrive, photoid, QuickApp Clean Cache, relax and sleep, super user, tapatalk, task killer, titanium back up, universal androot, un rar, vignette, whatsapp mesengger, youtube.

itu saja share saat ini. beberapa aplikasi di atas tidak terdapat di market, silahkan cari aplikasi blapk market dan applanet dan market alternatif lainnya atau file2 apk yg tersebar di web untuk aplikasi versi pro dan donatenya. :)

catatan ini dibuat setelah 15 hari menikmati kedahsyatan android froyo, sudah gak sabar menanti gingerbread dst.

Selain android saat ini ada juga OS meego yg baru saja meluncurkan ver: 1.1.

Katanya sih pabrikan tenar asal finlandia (nokia) berencana ikut mengembangkan dan menanamkan OS ini pada smartphone produk mereka, kita tunggu saja, apakah nokia akan meninggalkan sysmbian yg telah mereka ikut serta membangun dan mempertahakannya? silahkan tanya pengamat tekhnologi asli, jgn tanya saya hehehe

salam

@ Puncak Raya. posted with Blogger Droid from Galaxy 551 powered by android 2.2 / Froyo
Published with Blogger-droid v1.6.6

Artikel ini memiliki 16 Komentar

  1. makASih gan >>>>
    siep pokok e....

    BalasHapus
  2. @ Kursijati: sama2 gan, trims dah mampir yah :) tulisan lama, belum sempat di edit lagi gan

    BalasHapus
  3. pengen beli android nie, pengen aktivin aplikasinya

    BalasHapus
  4. @ Kursi Jepara: monggo om tuku neng toko hehehe

    BalasHapus
  5. postingan yang bagus tentang test aplikasi gratis di android froyo

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. kalau gak salah androit froyo itu adalah androit yang pertama ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Android pertama muncul di pasar tahun 2009 adalah HP HTC dengan OS Android 1.6 (Donut), kemudian keluar Android Eclair (2.0) barulah Frozen Yoghurt /Froyo (2.2).

      Terima kasih sudah mampir kak :)

      Hapus
  9. sekarang sudah lbh maju lgi versi androidnya... kamjuan teknologi memang begitu cepat..

    BalasHapus
  10. terimakasih informasinya gan...

    BalasHapus
  11. kalau cara upgrade versi android gmn crnya?

    BalasHapus