RMS??? Auk ah.

Aksi pengibaran bendera Republik Maluku Selatan (RMS) oleh penari cakalele di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan beberapa menteri pada peringatan Hari Keluarga Nasional di Ambon, Jumat (29/6) menarik dicermati.

Isu separatis yang biasanya merupakan momok yang menyeramkan, bayangin degh ancaman pidananya bisa seumur hidup (vide KUHP 106) tapi sudah seperti mainan jika yang berkibar adalah bendera RMS, tanya kenapa?....

Apa pernah ada keseriusan menangani RMS????

Beda kalo yang berkibar adalah benderanya GAM, sekali lagi tanya kenapa????

yah, sekalipun bendera RMS menyuarakan separatisme, namun kalo penanganannya sama seperti di Aceh, mungkin tidak akan pernah ada Referendum yang menghasilkan Timor Leste.

Siapa yang bisa begitu saja tampil didepan RI-1 (SBY) kemudian berani menyatakan pesan separatis (mengibarkan bendera RMS) bukan perkara biasa, saya gak mendaramatisir, coba pikir, berapa lapis keamanan yang harus dilewati untuk bisa memasuki satu ruangan yang sama dengan RI-1, setidaknya ada Polisi, TNI, Paspampres, belum lagi Intel2 dlsb.

SBY sebagai Presiden RI tidak bisa jg saya bisa abaikan merupakan simbol RI. simbol kenegaraan, ah... semudah itukah panitia dan keamanan disana membiarkan sekelompok orang yang dikatakan liar masuk dan mengisi acara dengan membawa dan mengibarkannya bendera RMS? bukankah pada saat itu setidaknya keamanan dijaga dengan siaga 1?

Ada apa dengan RMS? btw, pertanyaan akan lebih panjang jika kita ingat bahwa Alex Manuputty yang bebas saja tuh melenggang ke USA (United Satanic Agressor) setelah di Vonis Makar, minta deportasi juga ditolak dengan alasan "Political Crime" tidak dapat di deportasi... weleh2, Kalo US sudah ngomong gitu Indonesia bisa apa?

Yuk. lihat yuk... para penggede nanganin RMS kayak apa, kalo isu separatis ditangani ogah2an, yah jangan kaget kalo aksi separatis lainnya akan bermunculan... lah jangan tanya tentang Nasionalisme sama rakyat saat yang dipercaya oleh rakyat untuk menjaga nasionalisme malah ogah2an.

Yang bikin gue gemes... buset aja, ngibarin bendera RMS didepan presiden... beugh!!!
Apa gak nyolot namanya??? wkkkkk
Ah bisot mah, cuma bisa gemes, besok juga lupa wkkkkkk
wajar dunk kalo bisot lupa, kalo pemerintah lupa itu yg gak wajar.. ya gak.. ya gak?

Auk ah...

Klik untuk komentar