IDF Maritime hijacking or piracy

IDF Maritime hijacking or piracy mavi marmara

Membaca berita-berita tentang nasib kapal-kapal misi kemanusiaan seperti freedom flotilla, rachel corrie dan mungkin untuk kapal-kapal selanjutnya ada sebuah propaganda halus yang tidak sadar disisipkan dalam berita-berita itu. Media menggunakan kata, penangkapan, penahanan, deportasi secara tidak tepat dan tidak sesuai fakta serta konteks situasi yang terjadi.

Istilah penahanan menjadi rancu dan bias saat dilakukan diluar kewenangan seperti yang dilakukan IDF (Israel Destroyer Force) di perairan internasional, kapal apapun memiliki hak lintas damai melalui perairan internasional, hukum apa yang membenarkan tindakan IDF (Israel Destroyer Force) membajak kapal-kapal itu di perairan internasional?

Penyiar menggunakan kata "penyergapan" yang menurut saya lebih tepat kalau digunakan kata "pembajakan", sedangkan untuk muatan kapal tersebut dalam berita ini di sebut "disita" sebenarnya gunakan saja kata "dicuri"atau apalah, karena israel tidak berhak melakukan "penyitaan" terhadap barang-barang itu.

Masih banyak berita yang menggunakan istilah-istikah tidak tepat. please deh gunakan kata PEMBAJAKAN (Maritime hijacking or piracy) untuk aksi yang dilakukan IDF (Israel Destroyer Force) kepada kapal-kapal misi kemanusiaan. Ini juga penting untuk merespon propaganda israel dengan menggunakan cap terrorist kepada relawan kemanusiaan di kapal Mavi Marmara.

DEPORTASI? coba ikuti alur berita yang sebenarnya, kapal-kapal itu menuju Gaza, jikapun sampai di Gaza, apa hak israel men"deportasi" para aktifis? apakah GAZA adalah wilayah israel? jika kita menggunakan kata "Deportasi" yah sama saja kita mengakui bahwa Gaza adalah wilayah israel. Faktanya, para aktifis itu di culik dari perairan internasional, di bawa ke israel dalam ancaman kekerasan, jadi memasuki wilayah israel secara tidak resmi menjadi lelucon yang sama sekali tidak lucu. Kata deportasi menjadi pembenaran kita akan lelucon bodoh karangan israel.

1 komentar:

avatar

israel emang kurang ajar,,,

gmn kalo di ajarin soapn santun.,.,.

:D

Klik untuk komentar