Susu Melamin dari China




Hallo blogger, negara2 tetangga sudah berhenti impor susu dari China namun tampaknya Indonesia masih belum berani melakukan hal ini.

Yup, soal masalah berhenti mengimpor ini bukan masalah berani atau tidak berani. Setelah berita tentang Skandal SUSU tercampur Melamine dengan mengantongi rekor 53.000 bayi terkontaminasi dan 4 bayi yang dikonfirmasi meninggal akibat gagal ginjal apakah tidak sebaiknya pemerintah kita yang terkenal acuh tak acuh soal kesehatan ini berhati-hati?

Setelah BPOM menjamin keamanan tidak ada susu bermelamine yang beredar di Indonesia, apakah jaminan ini resmi sebagai pernyataan pemerintah??? kok rasanya pemerintah kita lagi asik mengatur strategi pemilu nih brur n ses.



Sementara itu, di China tercatat tiga perusahaan yang tak luput dari permintaan untuk menarik produknya dari pasaran, yakni Yashili, Suncare, dan Mengniu Dairy. Selain susu formula, China juga mewaspadai produk turunan susu seperti es krim.

Dan tidak heran jika Departemen Perdagangan (Depdag) belum akan menghentikan impor 12 produsen susu dari China yang diduga mengandung melamin. Karena memang belum ada korban yang jatuh di Indonesia.

Pertanyaannya kembali seperti di atas, apa memang perlu menunggu korban? atau menggunakan sikap keberhati-hatian terlalu berlebihan dan akan menimbulkan perang politik dagang?

Saya melah berfikir, mungkin sudah ada korban, namun tidak tercover ke permukaan, bukankah kasus ini sudah terungkap sebelum Olimpiade Beijing, namun dengan pertimbangan Olimpiade, korban2 itu di rahasiakan pemerintah China?

China telah mengalami serangkaian skandal bahan berbahaya yang ditemukan pada makanan, obat dan mainan anak-anak. Kebanyakan dari produk itu juga diekspor. Tahun lalu, melamine juga ditemukan pada makanan hewan yang diekspor China ke AS dan menewaskan anjing-anjing dan kucing.

Dan saya tersenyum aja mendapat BUZZ di YM dengan isi:
Quote:
someones: TOLONG DI FORWARD.. (ANDA MUNGKIN MENYELAMATKAN JIWA SEORANG ANAK) BERIKUT INI ADALAH PRODUK-PRODUK MAKANAN YANG TELAH DITARIK DARI PEREDARAN DIKARENAKAN KONTAMINASI MELAMIN (BAHAN DASAR PEMBUAT PLASTIK) DI SUSU YANG DI PRODUKSI DI CHINA. MELAMIN DICAMPUR KE SUSU UNTUK SECARA BERBAHAYA /ILEGAL UNTUK MENINGKATKAN SECARA PALSU KANDUNGAN PROTEIN DALAM PEMERIKSAAN KANDUNGAN MAKANAN. BERIKUT INI PRODUCT YANG BERBAHAYA DAN DITARIK DARI PEREDARAN --> COKLAT M&M's, COKLAT BATANGAN SNICKERS, MENTOS YOGURT, BISKUIT NABISCO, COKLAT BATANGAN DOVE, WAFER OREO, WANT WANT ONE BABY BITES, SUSU DUTCH LADY, PERMEN LEMBEK SUSU CAP KELINCI PUTIH (YANG SERING KITA MAKAN BERSAMA DENGAN PLASTIKNYA WAKTU KECIL) DAN SEMUA MAKANAN YANG MENGANDUNG SUSU BUATAN

End Quote.

Di tengah kesimpang siuran dan ketidak jelasan informasi, maka akan banyak oportunis mengambil kesempatan, saya gak tahu, apakah BUZZ YM itu benar atau tidak, tapi kemungkinan2 memancing di air keruh harus ikut di pertimbangkan.

bagaimana? ada komentar atau saran?

Catatan:
Sumber tulisan saya berikan dalam bentuk life url, silahkan klik url yg bergaris bawah untuk melihat sumbernya.

Salam.


Update:
Akhirnya di larang tuh susu dan DetikNews

Klik untuk komentar