Check Sound (re-posted)

Good day....bro n sist!

pa kabar yah rekan2 blogger disini?
Om Herdy masih tetep tuning negh, Arham dah posting lg. Lim juga, tapi apa kabarnya dengan Om Mas Boy, Biru Langit, Kapuk, Mbak Ajeng, Roseheart, Ade Mania, Loiy, Deesan, dst.

Ok lah... bisot cerita ttg multi media player aja degh.







Sebetulnya bisot punya Creative Zen Vision M Series 30 GB dari setahun lalu cuma wilayah gaulnya gak jauh2, secara zen creativenya bisot designated buat dikamar aja, disandingkan dengan Speaker aktif creative SBS 2.1 370, yah cukuplah membuat kamar tidur bisot full musik.

Kemudian untuk sehari2 bisot pake MP3 Player yg cuma 1 GB dgn merk gak jelas yang resmi menjadi koleksi bisot bulan puasa kemaren, yah lumayan bisa mendengar teriakan2nya Serj Tenkian dan James Hetfield saat mudik ke Makassar saat lebaran.

Berhubung, karena Ny. bisot sering ketangkep basah nyulik Creative Zen dan membawa hingga keluar wilayah kerjanya, yah misalnya saat mengantar atau menjemput Aiz sekolah, Creative Zen bisot dengan sukses ikut juga.

Terus karena sering dikompor2in sama bunbun dan Arni akhirnya resmi degh iPod Classic 80 GB pindah dari iBox center yg ber-AC kekontrakan bisot yg kering.




Ngebandingin Zen dgn iPod sebenernya kerjaan org yg kurang kerjaan, coba aja tanya orang2, kalo gratis, diantara iPod dan Zen mereka akan pilih mana. Hayyooo pilih yg mana??? Lagian emangnya ada orang yg mau ngasih gratis??? wkkk gue juga mau dunk.

Ok dari segi compatibilitas.
Zen gak bisa memainkan file dgn format MP4 tapi bisa memainkan video dgn format DAT (VCD), MPEG, WMV dan beberapa jenis file DIVX. Nah gue pernah nyoba masukin video clip Sid Vicious berformat MPEG ke iPod tapi gak mau masuk tuh, di tolak sama iTunes (program yg gw pake buat transfer file dari kompi/laptop ke iPod).... apa emang gak kompatibel?

Soal kualitas suara yg dihasilkan, yah ehm jujur aja yah, jauh sih, jernihan iPod. Tapi dari segi kustomasi tampilan Zen lebih OK dan foto viewer Zen menurut gw masih lebih stabil. Saat kita melihat2 koleksi foto secara slide show, musik masih tetap jalan tanpa gangguan, beda dgn iPod yg sedikit jd agak berat menampilkan foto2nya.

Hmmm.... kok gue jadi kayak agen iklan aja yah? wkkkkkk

tapi yang pasti, dua-duanya gak ada yg bisa maenin video file berformat FLV hasil nyedot dari YouTube, padahal format FLV lumayan bagus dan lebih ringkas karena kapasitas filenya lebih kecil dari pada MP4 atau WMV.

Lumayan, dari YouTube lah Zen dan iPod gw, koleksi video clipnya selalu bertambah.

Klik untuk komentar