DIA

Emerson menyatakan "siapa diri anda sebenarnya terdengar begitu keras ditelinga saya, sehingga saya tidak dapat mendengar apa yang anda ucapkan".

mungkin yang dimaksud Emerson adalah: Siapa kita apa adanya berkomunikasi atau dikomunikasikan jauh lebih fasih dibandingkan apapun yang kita katakan atau kita kerjakan.

tentu kita memiliki seorang teman atau rekan kerja yang kita percayai sepenuhnya karena kita mengetahui karakter mereka, entah mereka memiliki tekhnik hubungan manusia ataupun tidak.

William G Jordan menyatakan "Ke dalam tangan setiap individu diberikan kekuasaan yang mengagumkan untuk berbuat baik atau jahat. pengaruh yang diam, tidak disadari, tidak terlihat dari kehidupannya. ini benar-benar merupakan pancaran konstan dari siapa orang itu sebenarnya, bukan sosok pura-pura yang sedang ia perankan".

Telah banyak waktu aku habiskan dalam perenungan, entah siang maupun malam. Apakah aku seorang yg pendiam, mungkin benar, namun apakah aku orang yang kesepian. Rasanya tidak. Hatiku selalu saja berbicara baik saat aku diam maupun saat sedang berbicara.

Aku masih percaya akan hukum keseimbangan, logo yin dan yang adalah gambaran sempurna dari pemikiran yang aku percayai ini. Pepatah mengatakan Air beriak tanda tak dalam dan air yang tenang mengandung arus dalam yang menghanyutkan.



Tao mengajarkan, seekor harimau berjalan seperti binatang yang sakit, elang menunggu menunggu mangsanya seperti tertidur. Kualitas yang tersembunyi dapat dibaca dengan melihat kebalikan dari apa yang kelihatan.

Bukankah sebuah benteng yang kuat dengan penjagaan ketat adalah sebuah bentuk yang menjelaskan sebuah ketakutan.

Dan kau sayangku, keangkuhanmu adalah tameng halusnya kasih sayang
Kelembutanmu menyimpan kekuatan dewi dewi penjaga surga

Bagai mawar yang indah menyembunyikan durinya yang tajam.




Klik untuk komentar