Kelebihan Pemakaian Bondek Untuk Decking Plafon

Kelebihan Pemakaian Bondek Untuk Decking Plafon
Kelebihan Pemakaian Bondek Untuk Decking Plafon


Istilah bondek tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda, apalagi yang sudah sejak lama bekerja di bidang konstruksi. Karena memang material yang satu ini kerap digunakan di dalam proses konstruksi, termasuk di antaranya adalah dalam pembuatan plafon atau bangunan bertingkat. 

Ia dikenal juga dengan istilah floordeck. Material yang dipakai untuk pengecoran lantai bertingkat ini terbuat dari beragam bahan mulai dari galvanis, aluminium, tembaga sampai dengan baja juga ada.
 
Tentunya berbeda bahan pembuatan maka akan ikut mempengaruhi kualitasnya juga, di mana material layaknya baja memang cenderung lebih tahan lama dibandingkan dengan aluminium. 

Penggunaan floordeck yang satu ini nyatanya juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan pemakaian triplek biasa, di antaranya adalah:
  1. Awet dan tahan lama, dengan floordeck ini nantinya Anda tinggal bongkar pasang saja ketika sudah selesai, sehingga kedepannya bisa digunakan lagi untuk kebutuhan pembuatan plafon tanpa harus membeli lagi yang baru, bahkan bisa dipakai sampai bertahun-tahun.
  2. Butuh sedikit tenaga kerja, bahkan di dalam pengerjaan plafon atau mungkin membuat lantai bertingkat sebuah rumah, jika sudah ada floordeck ini maka tidak butuh tukang dalam proses pengecoran lantai atas, karena ia sudah mampu menahan beban yang besar. Tidak harus menggunakan tenaga yang sudah ahli dalam pengerjaannya.
  3. Tahan terhadap api, tidak seperti material triplek biasa yang digunakan untuk menyangga, di mana memang bahan triplek sendiri rentan terhadap api, jika seandainya terjadi kecelakaan proyek layaknya kebakaran, sudah pasti tidak dapat diselamatkan, namun dengan floordeck dari aluminium atau mungkin baja punya tingkat ketahanan yang bagus dari api.
  4. Canggih dan modern, sebenarnya menggunakan floordeck yang satu ini juga terbilang canggih, lebih modern dibandingkan dengan triplek atau kayu biasa, termasuk di antaranya adalah ketika terjadi resiko kebocoran maka aka sulit untuk dideteksi.
 
Kelebihan Pemakaian Bondek Untuk Decking Plafon

Harga bondek yang dijual di pasaran relatif beragam tergantung juga dari segi bahan atau material pembuatannya. Namun Anda dapat mengeceknya secara mudah yaitu lewat Prima Bajaindo Sukses. Berbagai jenis material yang Anda butuhkan ada di sini lengkap dengan harga terbaik.

Posting Komentar

No Spam, Please.