Update WhatsApp Terbaru Bisa Kirim 100 Foto Sekali Chat, Bisa Apa Lagi?

Ada fitur baru di Whatsapp Android, seperti caption untuk dokumen, dan mengirim 100 file media baik foto ataupun video dalam satu kali kirim chat
Update WhatsApp Terbaru Selain Bisa Kirim 100 Foto Sekali Kirim, Bisa Apa Lagi?


Setelah sebelumnya berkirim file di WhatsApp dibatasi hanya bisa mengirim 30 file dalam satu kali pengiriman, kini secara resmi WhatsApp bisa mengirim file berjumlah 100 buah berbentuk media baik foto ataupun video.

Hal itu adalah salah satu fitur dari update Whatsapp Android terkini untuk mendukung produktivitas dan kemudahan para penggunanya.

Ada empat fitur baru di Whatsapp Android, seperti caption untuk dokumen, dan mengirim 100 file media baik foto ataupun video dalam satu kali kirim chat.

Dikutip dari Antara yang melansir Gizchina rilis Kamis (16/22023) menyebutkan bahwa fitur-fitur baru itu secara resmi dapat dibaca dalam deskripsi update pembaruan WhatsApp di Google Play Store.

Btw, Fitur-fitur update Whatsapp Android ini berlaku baik untuk WhatsApp biasa ataupun WhatsApp bisnis. 


Fitur  “Caption”

Pertama, penambahan fitur  “caption” untuk file dokumen yang dikirim, menu ini memungkinkan kita sebagai pengguna Whatsapp Android memberi tambahan keterangan berupa penjelasan ringkas isi file sebelum mengirim file tersebut.

Penambahan fitur ini tentunya akan membantu pengguna yang sering mengirim file atau dokumen melalui Whatsapp Android ke dalam sebuah grup atau japri terkait pekerjaan atau profesinya.


100 Karakter untuk Subjek Grup

Kedua adalah penambahan ruang atau karakter untuk Subjek Grup menjadi 100 karakter. Sebelumnya untuk Subjek Grup dibatasi hanya 25 karakter.

Dengan penambahan karakter ini maka anggota grup bisa memberi penjelasan lebih lengkap mengenai grupnya, atau menuliskan pengumuman atau aturan-aturan singkat dengan lebih leluasa. 


Bisa Kirim 100 Foto Sekali Kirim

Ketiga adalah update kemampuan mengirim file media berupa foto dan video hingga sampai 100 file dalam satu kali pengiriman pesan. Sebelumnya fitur ini dibatasi hanya bisa mengirim 30 file dalam satu kali pengiriman file media.

Fitur ini tentunya akan sangat berguna terlebih untuk pengguna yang kerap memotret dan berbagi banyak foto dan video terkait kegatan atau pekerjaan atau kesehariannya.

Saya sudah coba mengirim pesan gambar baik itu berkirim langsung atau menggunakan cara "send file"atau kirim dokumen, kini kedua cara itu bisa mengirim lebih dari 30 file. Untuk fotografer cara ini akan lebih praktis saat berkirim foto-foto terkait job kepada klien.


Avatar Pribadi WhatsApp untuk Foto Profil dan Stiker

Avatar Pribadi WhatsApp untuk Foto Profil dan Stiker

Keempat fitur untuk membuat avatar pribadi untuk foto profil dan stiker seperti di Facebook namun sebenarnya fitur ini sudah dilaunching sejak tahun lalu. 

Kalau kamu belum tahu, pada 2014, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook senilai US$22 miliar, karenanya Facebook dan WhatsApp serta Instagram akan selalu saling dukung karena berada dalam 1 perusahaan dengan Facebook, yaitu Meta Platforms, Inc. milk Mark Zuckerberg

Jadi kalau kamu belum bisa mengirim foto lebih dari 30 foto sekali kirim, maka segera download update aplikasi Whatsapp Anda di Google Playstore. (ant)

Posting Komentar

No Spam, Please.