The Next Level Band, Video Clip, Lirik dan Chord Single Bunga

The Next Level, Lirik dan Chord Single Bunga

The Next Level

The Next Level (TNL) adalah salah satu band yang berdomisili di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. The Next Level terbentuk pada 26 Juni 2018 dengan formasi awal beranggotakan Andi (Vocalis), Renal (Gitaris), Aldo (Bass) dan Hendaru (Drum). 

Formasi tersebut masih sama dengan awal berdirinya hingga kini kecuali pemain bass yang awalnya diisi oleh Sahrul (Bass), kemudian Dicky (Bas) pada pormasi ke dua dan Sekarang  Aldo (Bass).

Sebelumnya, personil The Next Level adalah personil  dari beberapa band yang kemudian membentuk The Next Level, seperti  Andi ex The BC, Renal ex Ilusion to Gether, Hendaru ex The Flash dan Aldo ex Violet Star. 

Mereka semua kini tergabung dalam band The Next Level dengan harapan dapat menaikkan level pada para pemain dan memberikan karya-karya terbaik untuk para penikmat musik indie Bekasi dan Indonesia pada umumnya. 

Dalam perjalanan ketiga tahun, The Next Level sudah mengeluarkan 2 single lagu dengan judul Bunga dan Salahkah Aku

Lagu Bunga di buat sekitar tahun 2006 yang mana lagu ini pertama kali dibuat oleh sang vokalis dan dibantu oleh saudara  Letto pada chord. Namun baru bisa direkam oleh The Next Level pada tahun 2019 dan baru dibuatkan video clip belum lama ini, yaitu pada Minggu tanggal 17 Oktober 2021.

Bunga  adalah single pertama The Next Level yang direkam dengan bantuan Bayu Setiaji di Palapa Music

The Next Level, Lirik dan Chord Single Bunga


BUNGA


Lagu "Bunga" mengisahkan tentang seseorang yang jatuh cinta kepada seseorang dan sedang memperjuangkan rasa cintanya. Pesan yang ingin disampaikan adalah:

"Keinginanku sederhana, aku menyukainya dan dia menyukaiku, Aku bahagia bersamanya dan dia bahagia bersamaku.  Itu saja suduh cukup."


Lirik dan Chord Single Bunga



Intro:  Am       F         C          G 2x

Am               F              C          G
Coba kau lihat aku lebih dekat lagi

Am               F              C          G
Tatap mataku ini lebih dalam lagi

Am               F              C          G
Bisakah kau melihat apa yang kuinginkan

Am               F              C          G
Bisakah kau berikan apa yang kuharapkan

Intro:  Am       F         C          G 2x

Am               F              C          G
Bisakah kau melihat apa yang kuinginkan

Am               F              C          G
Bisakah kau berikan apa yang kuharapkan


REFF

Am       F              C        G
Bunga lihatlah aku menunggumu

Am       F              C        G
Bunga lihatlah aku menantimu

Am       F         C        G
Coba, coba... coba mengerti

Am       F         C       G
Coba, coba... coba pahamilah


Video Clip Single Bunga


Pada Minggu 17 Oktober 2021 single Bunga kemudian dibuatkan video klip dengan mengambil 2 lokasi yang dikebut hanya 1 hari shooting oleh salah satu videografer handal di Kecamatan Babelan yaitu VND Photograph

Bagian live band mengambil lokasi shooting di gedung kosong Islamic Center yang berlokasi di Desa Srimahi, Kec. Tambun Utara. Gedung pusat kegiatan Islam (Islamic Centre) yang mangkrak sejak 2012 akibat tersangkut skandal korupsi. 

Gedung Islamic Centre awalnya kali dibangun pada 2009 saat Kabupaten Bekasi dipimpin Alm. Bupati Sadudin. Gedung ini dibangun di atas tanah kas desa seluas tiga hektare. Pembangunan tahap pertama dianggarkan sebesar Rp 50 miliar kemudian pembangunan terhenti pada 2012 setelah Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat menemukan adanya dugaan praktik korupsi dengan kerugian negara mencapai Rp 8,9 miliar. Kasus ini sudah diputus oleh Pengadilan tinggi Bandung pada tahun 2015.

Gedung kosong Islamic Center yang hingga kini terbengkalai tersebut dianggap cocok untuk menggambarkan suasana hati seorang pria yang gersang dalam kesepian dan berharap adanya sentuhan dan energi kreatif dari sang perempuan pujaan hatinya.

Untuk bagian kisah pertemuan mengambil lokasi shooting mengambil suasana kafe di dalam perumahan Panjibuwono Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan. 

Suasana kafetaria yang berkonsep ruang terbuka dan memiliki taman yang cukup luas dianggap cocok untuk mengembangkan cerita yang dapat menggambarkan awal perkenalan kedua pasangan muda dalam video klip lagu ini.

Mari kita nikmati video clip lagu Bunga dari The Next Level ini:



Nara Sumber: 
Andi (Vokalis), Renal (Guitarist) The Next Level Band.
Adiet Max (Videografer).

Kontak The Next Level Band
Renal 0857-8033-0036
Andi 0855-2623-2229




comments

Lebih baru Lebih lama