Ragam Pilihan Aktivitas Seru Saat Staycation di Villa Puncak

Ragam Pilihan Aktivitas Seru Saat Staycation di Villa Puncak

Liburan ke daerah Puncak, Bogor memang selalu seru. Apalagi bagi kamu yang tinggal di daerah kota yang biasanya hanya melihat bangunan gedung dan jalanan yang ramai. Pemandangan hijau dan udara yang sejuk khas Puncak sudah menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang membuat kawasan Puncak selalu ramai dikunjungi.

Meski Puncak punya banyak destinasi wisata menarik, namun karena masih dalam masa pandemi banyak yang menunda pergi liburan ke Puncak. Padahal kamu bisa sewa villa Puncak untuk bersantai bersama teman atau keluarga dan tak perlu keluar villa untuk bersenang-senang. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat staycation di Puncak lho!

Hal ini karena umumnya villa di Puncak punya halaman yang luas dan fasilitasnya lengkap yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak aktivitas tanpa harus keluar villa. Nah, contohnya kamu bisa melakukan aktivitas menarik ini nih!

Ragam Pilihan Aktivitas Seru Saat Staycation di Villa Puncak

1. Barbekyu

Barbekyu atau memanggang daging di udara sejuk khas Puncak pasti menarik sekali. Biasanya pihak villa pun sudah menyediakan alat pemanggang yang bisa dipakai sepuasnya. Kamu tinggal gelar tikar atau bawa kursi ke halaman depan atau belakang, panggang daging favorit keluarga atau jagung dan nikmati bersama sambil ditemani celotehan dan senda gurau. Pasti menyenangkan!

2. Karaoke-an

Selain memanggang daging, kamu pun bisa memulai sesi karaoke dengan keluarga atau teman-teman yang diajak staycation di villa Puncak. Jika dari pihak villa menyediakan sound system, maka kamu tinggal menyediakan lagu-lagu yang ingin dinyanyikan bersama. 

Bisa juga dengan membawa sound system sendiri mulai dari speaker sampai mic untuk seru-seruan selama staycation. Selain menyenangkan, bernyanyi bersama pun akan semakin mendekatkan diri satu sama lain.

3. Berenang

Meski udara Puncak dingin, tapi berenang juga tidak kalah menarik untuk dilakukan jika kamu sedang menginap di Puncak. Kamu bebas main air kapan saja dan untuk menambah keseruan bisa sambil main lempar bola di air (mirip bola voli), tembak-tembakan pakai pistol air dan sebagainya.

Umumnya villa di Puncak menyediakan kolam renang privat yang bisa digunakan oleh penyewa, jadi kamu tidak perlu khawatir bercampur dengan tamu lain karena setiap bangunan punya kolam renang masing-masing. 

4. Breakfast in the pool

Walaupun Puncak secara default punya udara dingin, namun hampir semua villa di daerah ini punya kolam renang yang bisa digunakan oleh penyewa villa bermain sepuasnya. Jika berenang tentu hal yang biasa, kamu bisa coba breakfast in the pool ala-ala kalau liburan di Bali. Pasti seru!

Sekalian juga bawa floaties lucu untuk dipakai sebagai prop saat berenang atau mengambil foto untuk dibagikan ke media sosial atau disimpan sebagai kenangan.

5. Games outdoor

Ada banyak pilihan game outdoor yang bisa kamu mainkan dan disesuaikan dengan orang yang ikut staycation. Jika dengan keluarga, bisa bermain bola atau badminton, lomba lompat karung, makan kerupuk atau berburu harta karun.

Jika pergi bersama teman kamu bisa merencanakan berbagai game seru setengah gokil untuk membuat waktu staycation lebih meriah. Misalnya main bola pakai daster, paintball budget murah dengan pistol air, rebut kursi sambil menari, tebak kata dan masih banyak lainnya. 

6. Main game indoor

Jika kondisi cuaca kurang mendukung untuk beraktivitas di luar, kamu masih bisa main di dalam villa kok! Ada banyak game indoor yang hits dan seru yang bisa dicoba mainkan. Contohnya main kartu Uno dengan penalti coret wajah dengan lipstik bagi yang kalah. 

Bisa juga bermain cup pong alias memasukkan bola ke cup kertas yng disusun dan di dalamnya ada hadiah maupun penalti seru. Bisa juga dengan bermain tebak kata sambil pakai headset dengan volume musik maksimum dan masih banyak lainnya. 

7. Trekking

Tergantung lokasi villa yang disewa, namun jika memungkinkan kamu bisa ajak keluarga atau teman trekking di sekitar villa atau jalan santai di pagi hari di sekitaran villa. Bisa sekalian olahraga dan melihat pemandangan di sekitar. Tapi awas jangan sampai trekking di jalur yang tidak terdapat di Google Map atau tidak ditemani masyarakat sekitar karena takutnya nanti kamu malah nyasar. 


Nah itulah tadi berbagai aktivitas seru yang bisa kamu rencanakan untuk dilakukan jika menginap di Puncak nantinya. Dengan begini liburan tetap seru dan aman karena tidak kontak dengan orang lain dan tidak berkerumun dengan orang yang tidak dikenal. 

Yuk segera rencanakan staycation-mu bersama teman atau keluarga untuk menghilangkan penat dan kabur sebentar dari aktivitas sehari-hari yang hectic. 

Kamu bisa pesan berbagai villa di Puncak secara mudah lewat Traveloka lho! Proses pencariannya sama seperti booking hotel online dan kamu pun bisa manfaatkan promo potongan harga yang tersedia. Selamat bersenang-senang dan ingat untuk tetap taat prokes di manapun.

comments

Lebih baru Lebih lama