3 Langkah Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang AC

3 Langkah Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang AC Daikin


Indonesia adalah negara yang mempunyai iklim tropis, di mana saat memasuki musim kemarau maka udara panas akan menyelimuti ruangan dan mengakibatkan suasana jadi tidak nyaman. Untungnya, cuaca panas tersebut dapat diatasi jika kita memasang AC atau air conditioner


Tak bisa dimungkiri, saat ini AC jadi kebutuhan bagi semua orang, entah itu untuk di kamar tidur, rumah, kantor, hingga apartemen. Meski terkadang pemasangan AC tersebut memakan daya listrik yang tinggi, tetapi manfaat AC sangat besar untuk sebagian besar orang sehingga seperti menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi mereka.


Nah, bagi kamu yang ingin pasang AC, sebaiknya jangan sembarang pasang. Sebab, ada beberapa langkah yang harus kita perhatikan terlebih dahulu sebelum pemasangannya. 


Untuk pemasangan sendiri, kita bisa memakai AC dari Daikin. Daikin jadi penyedia air conditioner dengan kualitas terbaiknya. Tak hanya itu, Daikin juga menyediakan Kaidan Method, di mana pemasangan AC dari Daikin sangat aman dan terpercaya melalui beberapa tahap seperti proses instalasi pipa dan indoor, vacum dan test, operation manual, hingga test commisioning. 


3 Langkah Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang AC Daikin


Nah, sebelum pasang AC, sebaiknya kita harus perhatikan beberapa langkah berikut ini:


1. Cek daya dan instalasi listrik

Seperti yang kita ketahui, daya listrik yang dibutuhkan untuk AC cukup tinggi. Oleh karena itu, pastikan daya listrik di rumahmu sudah bisa menampungnya. Di sisi lain, cek juga instalasi listriknya kira-kira harus diperbaiki terlebih dahulu atau tidak. 


Jika usia instalasi listriknya sudah lebih dari 10 tahun, sebaiknya hubungi terlebih dahulu tukang listrik untuk memastikan instalasi listrik di rumah kamu tidak bermasalah.


2. Cermati PK dari AC

PK adalah satuan kapasitas dari AC. PK (Paard Kracht) merupakan istilah dari bahasa Belanda yang berarti Tenaga Kuda (Horse Power). Pastikan, untuk menyesuaikan besaran PK dengan luas ruangan yang kamu ingin pasang AC. Pada umumnya, AC mempunyai PK dalam ukuran ½, ¾, 1, hingga 2. Semakin besar daya PK, maka semakin cepat AC tersebut mendinginkan ruangan. Jadi, sesuaikan PK dengan luas ruangannya, ya. 


3. Pilih merk AC yang terpercaya

Saat ini ada banyak sekali merk AC yang bisa kamu pilih. Sebagai rekomendasi, kamu bisa pilih AC dari Daikin Indonesia. Daikin menyediakan beragam tipe AC, baik itu standar maupun inverter dan tentunya mampu memenuhi kebutuhan para pelanggan. 


Jadi, jika kita butuh AC, segera hubungi dealer resmi Daikin terdekat di kotamu dan jangan lupa, ingat selalu 3 langkah penting yang harus kita perhatikan sebelum memasang AC.


comments

Lebih baru Lebih lama