Tips Membuat Booth Pameran Yang Menarik Pengunjung

Tips berikut ini mungkin bisa membantu anda menciptakan booth atau Stand Pameran yang menarik pengunjung sekelas kontraktor booth pameran.

kontraktor pameran Tips Membuat Booth Pameran Yang Menarik Pengunjung

Pencahayaan Ruang Pameran


Hampir semua convention centers memiliki penerangan gedung yang cukup bagus. Anda dapat mengandalkan penerangan booth anda pada sistem pencahayaan gedung tanpa menambah lampu di sekitar booth karena budget terbatas. 

Namun jika anda memiliki budget mencukupi untuk menambah pencahayaan, anda dapat menambahkan lampu-lampu spotlight dan lainnya di langit-langit gedung convention atau lokasi lainnya yang anda anggap pas. 

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa pencahayaan yang baik dan mendukung interior design, dapat meningkatkan product dan brand awareness kepada pameran anda secara signifikan. 

Investasikan dana dengan meminta arsitektur atau kontraktor pameran merancang booth anda dengan tata lampu/penerangan yang tepat.


Thematic Booth Exhibition


Kembangkan sebuah tema pameran untuk booth anda (Thematic Booth Exhibition). Berikan pengalaman berbeda kepada pengunjung booth pameran kita. Theme atau tema pada booth sangat berhubungan dengan produk dan strategi marketing dengan mempertimbangkan apa yang sedang trend di masyarakat

Pendekatan sosial yang cermat akan menentukan seberapa menarik sebuah theme pada masyarakat pengunjung pameran.

Gunakan bantuan multimedia monitor (Televisi monitor atau projector), poster atau gambar yang menarik. Juga jangan gunakan meja counter besar bekas pameran yang lalu (misalnya) demi alasan hemat biaya. 


Kita tentu tak ingin staff terlihat seperti orang kerdil di balik meja interior pameran, kan?


Gunakan bantuan visual yang berpengaruh kuat menggunakan design yang sesuai dengan tema pameran. Akan tetapi tetaplah ingat, jangan terlalu banyak menggunakan gambar besar di poster. 

Sisipkan kata-kata, banner atau signage yang sesuai proporsi ukurannya, jangan terlalu besar atau terlalu kecil karena akan sulit terbaca dan terlewatkan. Posisi ideal minimal 90 centimeter. Jika terlalu rendah kemungkinan dapat  terhalang oleh banner display produk anda.

Tips Membuat Booth Pameran Yang Menarik Pengunjung

Gunakan kombinasi warna yang menarik, unik dan eye catching sehingga bisa stand out di arena pameran yang ramai. 


Bedakan kombinasi warna yang menarik dengan kombinasi warna yang norak. Namun demikian, menggunaan warna netral cenderung membuat booth anda 'tenggelam' di dalam keramaian.

Jangan sungkan membagikan atau menyebarkan flyers, brochures, product samples and give away di pintu masuk area pameran, tempat-tempat strategis dan di meja display. Tujuan kita ikut event pameran adalah untuk berinteraksi dengan pengunjung dan memberikan informasi detail dan pengalaman (experiential marketing) tentang produk kita. Sebisa mungkin di flyer yang disebarkan itu terdapat alamat, akun media sosial, alamat website atau nomor kontak yang dapat digunakan untuk nerinteraksi setelah pameran usai.


Maksimalkan Peran Standguide


Maksimalkan peran standguide/stand promotion girls yang biasanya berdiri dan tersenyum manis sambil berusaha membagikan flyers atau brochures sebanyak banyaknya kepada pengunjung yang lewat. 

Akan sangat membantu jika standguide sydah diberi pemahaman mengenai produk dan dibekali pengetahuan serta langkah-langkah apa yang dapat mereka ambil untuk menghadapi suasana pameran.

Jika budget anda terbatas akan tetapi memiliki rencana untuk mengikuti beberapa pameran, berinvestasilah dengan membeli modular system. 

Ada beberapa modular system yang bisa dikostumasi bentuknya, atau diganti graphics-nya sehingga bisa memberi kesan bagus.

Tentu saja masih banyak tips lainnya agar stand booth pameran kita banyak dikunjungi dan memberikan kesan yang baik kepada pengunjung pameran. Kita dapat mengkombinasikan tips-tips sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

________________________




comments

Lebih baru Lebih lama