Selektif Memilih Pinjaman Online, Perhatikan Keamanan Data Pribadi dan Fleksibilitas

Saat ini, Indonesia masih dihadapkan dengan banyak persoalan dalam aspek ekonomi akibat dari pandemi Covid-19. Kondisi ini memicu penurunan perdagangan nasional bahkan perdagangan internasional. Di Indonesia berbagai sektor terkendala dalam proses operasi, seperti pabrik-pabrik yang harus menghentikan proses operasi karena kondisi tidak memungkinkan sehingga berakibat pada pengurangan pegawai dan buruh. Pada gilirannya pandemi ini telah menambah kumlah pengangguran.

Dalam keadaan ekonomi sulit seperti ini. Pinjaman online (Pinjol) hadir menawarkan banyak angin segar kepada masyarakat guna memenuhi berbagai kebutuhannya. Namun demikian, tidak sedikit dari penyelenggara pinjaman online hanya memanfaatkan situasi yang sedang terjadi saat ini. Hal ini dapat dilihat dari banyak hadirnya perusahaan pinjaman online ilegal di tengah masyarakat.

Mengapa bisa pinjaman online ilegal tumbuh subur di tengah masyarakat? Hal itu tidak terlepas dari pesatnya perkembangan teknologi digital di dalam masyarakat itu sendiri. 

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indone (AFPI) telah sering memperingatkan kepada kita semua untuk waspada dan kritis terhadap penawaran pinjaman online (fintech peer to peer lending) ilegal. Karena telah banyak terjadi penyelenggara pinjaman online yang menawarkan pinjaman dengan syarat mudah namun tidak bertanggungjawab dan menyalahgunakan data-data pribadi peminjam saat melakukan penagihan. 

Di sisi lain, keadaan sulit seperti sekarang membuat penyelenggara pinjaman online legal menjadi lebih selektif dalam menyalurkan pinjaman sebagai antisipasi tingginya gagal bayar.

Oleh karena itu, menghadapi berbagai penawaran pinjaman online janganlah kita mudah tergiur harus selektif, cermati dahulu kelengkapan izin dari pihak otoritas dan poin-poin perjanjian pada kontrak pinjaman.


Selektif Memilih Pinjaman Online, Perhatikan Keamanan Data Pribadi dan Fleksibilitas


TUNAIKU hadir memberikan pinjaman online dengan aman dan terpercaya


Tunaiku merupakan salah satu situs pinjaman online pertama di Indonesia dan sudah berdiri sejak tahun 2014. Tunaiku sendiri adalah salah satu produk dari Amar Bank , salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang sudah beroperasi pada tahun 1991. 

Selain di bawah naungan bank resmi, Tunaiku dan Amar Bank juga berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group. Karena berada di bawah naungan bank, KTA online di Tunaiku aman terpercaya.

Dengan visi Tunaiku untuk memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tidak hanya ingin tapi juga butuh dana tunai tanpa jaminan langsung cair untuk memenuhi kebutuhan mendesak untuk modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pernikahan hingga biaya kesehatan yang tak terduga.



Tunaiku Beda dengan Fintech dan KTA Konvensional


Banyak sekali situs KTA tradisional dan situs teknologi finansial (fintech) yang menawarkan layanan KTA online langsung cair mirip seperti Tunaiku. Lalu apa perbedaan Tunaiku dengan situs - situs tersebut?

Perbedaan Tunaiku dengan situs fintech lain yang ada di Indonesia ada pada 2 hal penting yaitu keamanan dan fleksibilitas.
 

Standar Keamanan Data Nasabah Tunaiku

Berbeda dengan situs fintech biasanya, Tunaiku berdiri dibawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga dari segi keamanan data nasabah tidak perlu diragukan lagi karena Tunaiku berusaha sebaik mungkin untuk melindungi data nasabah. 

Fleksibilitas Bentuk Pinjaman di Tunaiku

Untuk fleksibilitas, Tunaiku juga cukup berbeda karena menyediakan fasilitas tenor yang sangat panjang yaitu maksimum 20 bulan dengan limit hingga 20 juta rupiah berbeda dengan situs fintech yang lebih banyak memberikan limit kecil dan tenor pendek.

Tunaiku juga menawarkan syarat dan pengajuan lebih mudah dibanding layanan KTA tradisional yang biasanya membutuhkan agunan serta banyak dokumen saat proses pengajuan KTA online maupun offline. 

Di Tunaiku hanya menyediakan layanan kredit pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, serta proses pengajuan KTA yang hanya bermodalkan KTP dan 10 menit waktu Anda untuk pengisian formulir.

Bagi pengguna Android, kita dapat mendownload aplikasi Tunaiku di Google Playstore.

download aplikasi Tunaiku di Google Paystore

Keunggulan Melakukan Pinjaman Uang di Tunaiku


Cicilan di Tunaiku Bisa Bayar Bulanan. Berbeda dengan situs fintech lain, Tunaiku memberikan kredit tanpa agunan online yang tidak memberatkan nasabah dikarenakan limit Tunaiku besar mulai dari 2 juta hingga 20 juta dan tenor yang panjang mulai 2 – 20 bulan.

Bunga dan Cicilan Ringan. Suku bunga di Tunaiku bersaing yaitu 3% - 4% per bulan sehingga menghasilkan cicilan ringan yang sesuai dengan kemampuan serta tidak memberatkan nasabah.

Pengajuan online mudah dan praktis. Berbeda dengan pengajuan dana tunai konvensional yang terkadang membutuhkan Agunan ataupun kartu kredit, Di Tunaiku Anda hanya bermodalkan KTP dan komputer / handphone untuk mengajukan KTA online di Tunaiku, pengisian formulir pengajuan nya hanya 10 menit.

Proses Cepat Cair. Setelah mengajukan kredit tunai pinjaman online 24 jam, Anda cukup menunggu 1 - 7 hari kerja (sesuai standar operasional Tunaiku) untuk proses persetujuan, tanda tangan kontrak melalui kurir resmi Tunaiku hingga dana tunai cair ke rekening Bank Anda.

Tunaiku Aman Terpercaya. Berbeda dengan kebanyakan perusahaan teknologi finansial di Indonesia, Tunaiku berada di bawah naungan institusi keuangan resmi di Indonesia dan perusahaan multinasional.
Terdaftar dan diawasi OJK. 

Selektif Memilih Pinjaman Online, Perhatikan Keamanan Data Pribadi dan Fleksibilitas
Tunaiku telah mendaftarkan diri sebagai produk fintech lending resmi yang beroperasi di Indonesia dan merupakan produk resmi PT Bank Amar Indonesia Tbk. kepada OJK sejak tahun 2014. Tunaiku dan Amar Bank telah dikenal lembaga keuangan negara tersebut hingga kini.

Program Referral Tunaiku. Selain menyediakan layanan kredit tanpa agunan, Tunaiku juga mempunyai program khusus untuk Anda yang sudah menjadi nasabah dan ingin merekomendasikan Tunaiku kepada kerabat Anda. Di program ini, Anda bisa mendapatkan insentif khusus hingga 200 ribu rupiah untuk tiap aplikasi yang direkomendasikan oleh Anda.

Syarat Untuk Mengajukan Kredit Tanpa Jaminan di Tunaiku


Persyaratan sebelum mengajukan KTA online di Tunaiku, antara lain:
  1. Calon Nasabah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili atau tinggal di wilayah layanan Tunaiku yaitu: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar dan Denpasar
  2. Usia calon nasabah 21 – 55 tahun pada saat pengajuan KTA Tunaiku.
  3. Calon nasabah online Tunaiku minimal mempunyai penghasilan tetap per bulan atau pekerja tetap.
  4. Nasabah Tunaiku wajib memiliki rekening bank Indonesia yang aktif pada saat pengajuan kredit tanpa agunan (KTA) online di Tunaiku.

Produk Tunaiku Pinjaman Online Cepat Cair

  • Jumlah pinjaman cepat cair: 2-20 juta;
  • Masa Tenor: minimal tenor 6 bulan dan maksimal tenor 20 bulan;
  • Bunga pinjaman rendah: 3% - 4% per bulan;
  • Bunga maksimum pertahun (APR): 36% - 48%;
  • Biaya administrasi pinjaman tunai: Rp 540ribu;


komentar

Lebih baru Lebih lama