My Best "Crazy" Friends

Sahabat adalah kebutuhan jiwa, yang mesti terpenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau panen dengan penuh rasa terima kasih. Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu. Karena kau menghampirinya saat hati lapar dan mencarinya saat jiwa butuh kedamaian. - Kahlil Gibran
=============

Hay gaess!!! Kali ini saya ingin bercerita tentang betapa gila-nya teman-teman saya. Dan entah saya harus mengucapkan rasa syukur atau beristighfar jika membahas tentang mereka.

Walaupun jumlahnya tak terlalu banyak, namun mereka adalah separuh kebahagiaan saya. Merekalah yang sepenuhnya membuat hari-hari saya menjadi lebih berarti dan bermakna, dan karena merekalah saya dapat mencurahkan keluh kesah dan segala suka duka yang memenuhi perasaan.

Terima kasih untuk-Mu Sang Pencipta yang telah mengirimkan mereka sebagai sahabat untukku. Dari merekalah saya dapat mempelajari apa arti dari sebuah persahabatan yang sesungguhnya. Mereka pula yang menjadi alasan mengapa saya begitu ceria menyambut hari-hari yang saya lalui. Mungkin banyak dari kalian yang tidak menyukai mereka, entah karena tingkah laku konyol atau perkataan-perkataan mereka yang terkadang tidak terkendali. 

Tapi di balik itu, banyak hal yang kalian harus tahu tentang mereka, bahwa mereka sangat memprioritaskan solidaritas pertemanan, mereka tak peduli apapun yang terjadi. Jika di antara salah satu kami ada yang tersakiti, maka bersiaplah, kami akan ikut terjun dalam membela. Kami bukan jagoan kami hanya membela yang menurut kami harus dibela, apapun pandangan kalian terhadap kami, kami tak akan peduli tentang itu, karena kami hanya ingin saling menjaga teman-teman kami.
persahabatan teman dan bintang

Mengapa Mereka Sedikit Gila

Di setiap siklus pertemanan, di antaranya pasti memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Mungkin ada yang sedikit pendiam, ada yang cuek, dan ada yang sedikit banyak omong atau tidak bisa diam. Dari situlah kami belajar memahami karakter masing-masing tetap saling menjaga satu sama lain, kami juga belajar memahami dan menghormati perbedaan dan kadang tetap bersikap konyol. Jangan heran melihat tingkah laku kami yang sangat gila jika berkumpul, karena di situlah kami melepaskan semua beban yang tak seharusnya kami pikirkan dan kami bisa merasakan tertawa lepas tanpa memikirkan beban apapun. 

Kami tetap merasakan kebahagiaan jika berkumpul bersama, terkadang mereka adalah obat dari segala rasa pahitnya hidup, karena menuju dewasa itu tidaklah  mudah bagi kami yang baru beranjak remaja.

Kebahagiaan maupun kesedihan tidak lepas terjadi pada setiap hubungan persahabatan, namun tentunya berbagai aktivitas dan keseharian bersama sahabat merupakan pengalaman yang akan menjadi kenangan yang tak akan pernah terlupakan, karena persahabatan bisa menjadi hiburan dan bisa jadi pelengkap dalam kebahagiaanmu. 

Pada akhirnya, persahabatan bisa mendeskripsikan bagaimana cara seseorang berteman dan pertemanan itu tentunya dipenuhi dengan berbagai kisah dan hal-hal lucu yang terjadi di sekeliling kita, karena di setiap persahabatan memiliki dinamikanya tersendiri bagi kita, maka sayangilah sahabat-sahabatmu dan mereka pun akan menyayangimu. 

Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan di setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terganti, karena hadiah terbesar dalam hidup ini adalah sebuah persahabatan dan kami telah mendapatkannya. 

Salam Persahabatan.
Jangan lupa dibaca dan di-Share.

Della Andini Crazy Friends
Della Andini 
Instagram: @DellaAndini1406

Baca Juga

Artikel ini memiliki 2 Komentar

  1. Selain bisa menjadi tempat keluh kesah kita, mereka juga kebahagiaan yang hakiki. Senang rasanya bila dalam kondisi apapun, baik sedang baik-baik aja atau dalam permasalahan tapi tetap menjaga hubungan untuk tetap kembali bersahabat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, sahabat-sahabat akrab saat remaja memang akrab banget, sampe tua sekalipun masih berteman :)

      Hapus