-->

Mengenal Masker Bedah untuk Pencegahan Penularan Corona

Mengenal Masker Bedah untuk Pencegahan Penularan Corona

Masker yang dapat digunakan untuk mencegah penularan virus corona ada dua. Di mana dua jenis yaitu masker bedah dan juga N95 akan mempunyai manfaat paling efektif untuk mencegah penularan Virus Covid-19. Sedangkan untuk masker kain biasanya dapat dibeli dengan mudah ataupun dibuat sendiri di rumah juga mempunyai fungsi untuk mencegah penularan virus tetapi mempunyai kelemahan dibandingkan jenis masker N95 atau masker bedah. Sehingga ketika paramedis akan memilih jenis masker terbaik untuk digunakan mencegah penularan Covid-19, maka mereka akan memilih masker bedah atau masker N95, untuk selain paramedis sebaiknya gunakan masker lainnya.

Seperti yang telah disebutkan di atas, salah satu jenis masker yang paling efektif digunakan adalah masker bedah. Masker ini merupakan jenis masker yang biasanya digunakan oleh petugas medis ketika bertugas. Masker bedah atau surgical mask ini merupakan masker yang paling baik untuk dapat mencegah penularan virus Covid-19 karena mempunyai lapisan terbaik dan mampu untuk menghalau percikan air liur. Sehingga apabila menggunakan masker bedah akan mempunyai efek maksimal untuk menghalangi masuknya percikan air liur yang ada dari orang yang terinfeksi Covid-19 ketika batuk atau bersin.

Masker bedah merupakan jenis masker yang terbaik untuk mencegah penularan corona karena mempunyai tiga lapisan yang mempunyai fungsi yang berbeda. Sehingga setiap lapisannya mempunyai manfaat untuk dapat mencegah masuknya virus yang dapat masuk lewat hidung dan juga mulut. Oleh karena itulah apabila menggunakan masker ini maka akan lebih bermanfaat apabila Anda sedang berada di luar rumah dan berada di tempat umum karena dapat mempunyai pencegahan masuknya virus lebih baik. Adapun untuk jenis lapisan dan juga fungsi yang bisa didapatkan dari masker bedah ini adalah sebagai berikut ini:
  • Bagian pertama adalah lapisan luar yang merupakan bagian yang anti air.
  • Bagian selanjutnya adalah bagian yang ada di tengah yang mempunyai fungsi untuk filter kuman.
  • Bagian terakhir adalah lapisan dalam yang mempunyai fungsi untuk menyerap cairan dari mulut.

Sehingga karena bagian-bagian masker tersebut akan mempunyai fungsi yang lebih efektif untuk mencegah penularan Covid-19. Termasuk masker bedah yang sangat disarankan karena dapat untuk memberikan fungsi paling optimal untuk mencegah penularan penyakit termasuk virus Covid-19 yang menyebabkan gangguan fungsi pernafasan yang dapat berakibat fatal apabila tidak ditangani dengan baik setelah terlihat gejala yang dirasakan oleh penderitanya.

Masker ini dapat dipakai untuk siapa saja baik untuk anak-anak hingga dewasa. Selain itu masker ini juga dapat digunakan sehari-hari sesuai dengan kebutuhan Anda. Masker bedah sendiri mempunyai harga yang murah sehingga bisa untuk didapatkan dengan harga terjangkau. Akan tetapi karena penyebaran virus Covid-19 yang masih marak, masker bedah ini juga langka untuk ditemui dan apabila ada biasanya akan mempunyai harga yang melambung tinggi. Oleh karena itulah salah satu solusi untuk hal tersebut adalah dengan membuat masker sendiri untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Selain dengan menggunakan masker ketika pergi ke luar rumah, ada juga beberapa cara lainnya yang bisa digunakan untuk dapat menghindari penularan virus Corona. Anda bisa untuk melihat berbagai informasi mengenai cara menghindari penularan tersebut yang dapat dibaca secara lengkap di Halodoc. Mulai dari menghindarinya dengan mencuci tangan dengan tepat, tips berbelanja yang tepat agar terhindar dari virus Covid-19, cara isolasi yang baik di rumah, dan juga berbagai perkembangan yang perlu diketahui mengenai penyebaran virus ini.


Artikel Lainnya:

Posting Komentar

Berlangganan Via Email