Curhat Soal Learning From Home Selama Pandemi Covid-19

Curhat Soal Learning From Home Selama Pandemi Covid-19

Kucurahkan semua isi hatiku tentang belajar dari rumah (Learning From Home) selama wabah Virus Corona ini, sungguh kami tak menginginkan libur seperti ini, libur karena desakan pandemi Covid-19

Semasa liburan selama ini tugas sekolah kami menumpuk bagaikan tumpukan gunung buku. Hari demi hari kami lalui namun makin banyak tugas yang harus kami kerjakan di rumah. Liburan yang kami nanti dan kami bayangkan menyenangkan ternyata membuat kami merasa bosan, merasa jenuh, merasa pening karena banyaknya tugas yang berdatangan, tugas yang harus kami kerjakan semasa belajar di rumah. Kami tak tahan, jika harus seperti ini terus menerus, kami merasa lelah, merasa jenuh dengan tugas yang diberikan setiap hari oleh guru kami. 

Seharusnya liburan kami di rumah menyenangkan bisa beristirahat dari banyaknya tugas tetapi ternyata malah sebaliknya. Sungguh kami harus tetap semangat dengan keadaan seperti ini, lagipula kami tak bisa menolak tugas yang diberikan oleh para guru kami.Kami hanya tak tahan dengan tugas yang begitu banyak diberikan kepada kami saat keadaan seperti ini, belum lagi kami harus kehilangan uang saku, kami harus mengikhlaskan uang saku kami semasa libur ini, karena memang sudah jalannya jika libur sekolah libur pula uang jajan. 


"ingin rasanya kami teriak bahwa kami sangat merindukan sekolah, kami sangat merindukan kelas, kami sangat merindukan kantin sekolah kami"

Tak ada yang menyemangati kami saat ini, ingin rasanya kami teriak bahwa kami sangat merindukan sekolah, kami sangat merindukan kelas, kami sangat merindukan kantin sekolah kami, karena di sanalah tempat untuk menumpahkan cerita dan keceriaan dengan teman-teman. 


Curhat Soal Learning From Home Selama Pandemi Covid-19

Kini hari libur yang biasanya menyenangkan bagi kami nampaknya sudah tidak berlaku lagi, libur sekolah kali ini justru membuat kami tak merasakan nikmatnya liburan, kami lebih senang sekolah seperti biasa saja sehingga kami bisa menikmati pertemuan dengan teman-teman kami dan kami bisa menikmati canda tawa di sekolah, belajar juga dibimbing oleh guru sehingga lebih bisa memahami pelajaran dengan baik, kalau liburnya seperti ini terus menerus kami merasa kapok, dan sangat berharap semoga wabah virus ini cepat segera berakhir agar bisa merasakan indahnya kebahagiaan di sekolah lagi. Kami selalu berharap agar kejadian ini tak meruntuhkan semangat kami sebagai seorang pelajar. 

Dan kami sudah menemukan solusinya agar tidak merasakan jenuhnya mengerjakan banyak tugas di rumah saat Learning From Home (LFH), terkadang kami belajar bersama sambil curhat untuk mengurangi rasa jenuh di pikiran kami, karena kami butuh hiburan untuk mengisi hari-hari kami agar tidak mudah bosan belajar di rumah, demikian curhatan isi hati kami. 
  
Jangan lupa tetap semangat belajar di rumah yah

Sekian terima kasih 


Curhat Soal Learning From Home Selama Pandemi Covid-19
Della Andini 

Instagram: @DellaAndini1406
Baca Juga

Artikel ini memiliki 2 Komentar

  1. Wahh memang sih belajar dirumah gak cuma bikin jenuh, kalau enggak ngerti sama tugasnya makin pusing deh tuh. Butuh bimbingan tapi bingung jarak guru jauh dan masih harus social distancing. Tetap semangat yaa, badai pasti berlalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak :) tetap semangat learning from home atau work from home :) makasih

      Hapus