Transportasi Bandara Mudah Dan Aman Dengan Golden Bird

Kopdar Blogfam di Bandara Ngurah Rai Bali
Meskipun bukan traveler dengan schedule tetap, misalnya traveling setiap tiga bulan sekali, saya termasuk orang yang doyan traveling ke berbagai kota di Indonesia. Karena, Indonesia sungguh luas dan indah. Rugi kalau sampai tidak menyempatkan waktu dengan mencicil traveling ke setiap jengkal negara kepulauan ini. Sebagai orang yang doyan traveling, tentu saya senang banget berteman dengan orang yang juga doyan traveling. Selalu ada cerita baru dan referensi yang dibagi bersama seperti harga tiket, transportasi lokal, atraksi wisata, kuliner lokal, hingga relasi lokal yang bisa menjadi guide sekalian bersedia rumahnya dijadikan tempat inap gratis.

Beberapa kali traveling ke kota lain di Indonesia, seperti Kota Ende di Pulau Flores dan Kota Denpasar di Pulau Bali, saya selalu diterima dan dijamu dengan baik oleh teman-teman di kota bersangkutan. Dengan senang hati mereka bakal menjemput di bandara. Bahkan ada pula yang rela menunggu di bandara berjam-jam karena jadwal penerbangan ke kota mereka delay akibat cuaca buruk. Bagi teman yang tinggal di Kota Ende, misalnya, menunggu di bandara bukan masalah karena Ende adalah kota kecil dengan jarak tempuh super singkat karena panjang kotanya hanya sekitar sepuluh kilometer saja. Jujur, sikap tuan rumah ini membenamkan utang budi pada saya pribadi. Lantas muncul pertanyaan, bagaimana jika mereka traveling ke Jakarta? Otomatis saya yang tinggal di Bekasi tidak mungkin menunggu atau menjemput mereka di Bandara Soekarno-Hatta karena lumayan jauh dan rawan macet yang sangat membuang waktu. 

Beruntung, zaman sekarang lini transportasi termasuk transportasi lokal bukan perkara pelik lagi. Terutama Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Sehingga kalau ada teman traveler yang hendak ke Jakarta, perorangan atau berkelompok, cukup temukan tiket Golden Bird Jakarta. Kenapa saya menulis perorangan atau kelompok? Karena salah satu keunggulan dari Golden Bird, selain banyaknya pilihan jenis transportasi, penumpang tidak dihitung per orang tetapi per kendaraan. Tarifnya juga sangat terjangkau dengan perhitungan all-in-one. Artinya, tarif yang dibayarkan itu sudah termasuk biaya tol, parkir, BBM, dan sopir. Penting untuk diketahui, Golden Bird merupakan salah satu layanan jasa dari P.T. Blue Bird Tbk. 

Transportasi Bandara Mudah Dan Aman Dengan Golden Bird
Waktu mengetahui tentang layanan Golden Bird ini, teman saya asal Kota Ende di Pulau Flores memprotes, sekaligus senang. Memprotes karena di tempat asalnya belum ada layanan jasa Golden Bird. Senang karena tidak perlu merepotkan saya atau teman lain menjemput di Bandara Soekarno-Hatta. Maklum, kekuatiran selalu ada apalagi setiap kali membaca berita kejahatan yang terjadi di dalam transportasi umum. Dengan layanan jasa Golden Bird ini, dia dan teman-teman traveler lain dari luar Jakarta tidak perlu kuatir atau was-was lagi, karena selain kenyamanan, keamanan pun terjamin.

Selain nyaman dan aman, keuntungan lain menggunakan layanan jasa Golden Bird adalah tarif yang berlaku transparan – terjangkau – wajar dan sudah all-in-one. Lokasi penjemputan dan penurunan penumpang jelas dan berlaku selama 24 jam! Saya bisa membayangkan penerbangan dari Kota Ende ke Kota Jakarta; berangkat dari Kota Ende pukul 08.00 WITA, via Denpasar/Surabaya, lantas tiba di Jakarta pukul 18.00 WIB. Itu belum dihitung delay yang bisa menyebabkan teman saya tiba di Jakarta pukul 22.00 WIB. Ketimbang pusing tujuh keliling, gunakan Golden Bird saja! Asalkan pemesanan melalui Traveloka sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Langkah-langkah untuk memesan layanan jasa Golden Bird pun mudah karena sebelumnya dapat dipesan melalui Traveloka. Cukup buka aplikasi Traveloka di gawai, lalu pilih menu Antar Jemput Bandara, kemudian isi formulir yang tersedia dan ikuti alurnya hingga pembayaran. Selesai. Sekali lagi harus diingat, pemesanan melalui Traveloka sudah dilakukan jauh-jauh hari. Oh iya, kabar baiknya, sering ada harga promo yang ramah di kantong loh.
Transportasi Bandara Mudah Dan Aman Dengan Golden Bird
Golden Bird memang sangat mempermudah urusan jemput-menjemput teman traveler yang tiba di Jakarta sebelum mereka meneruskan perjalanan ke lokasi tujuan (Depok, Bekasi, dan sekitarnya). Tidak mungkin setiap minggu saya bolak-balik ke bandara hanya untuk menjemput dan mengantar teman-teman traveler ke lokasi tujuan. Kerjaan saya juga banyak. Golden Bird juga menjadikan teman-teman traveler lebih mandiri. Setidaknya saya masih bisa menjenguk mereka dan/atau mengatur jadwal mengantar dan menemani mereka jalan-jalan ke destinasi ekowisata mangrove Sungai Rindu atau ke wisata air di Situ Rawa Gede Bojong Menteng, misalnya.


Artikel ini memiliki 2 Komentar

  1. Hyess! Kalau ke Jakarta pakai itu saja ya, Om :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup daripada daripada mending yang pasti-pasti aja :)

      Hapus