5 Penginapan Dan Homestay Murah di Canggu Bali

Jonsen Homestay Cangu Bali Penginapan Murah
  Jonsen Homestay, Canggu - Bali  

Kalau membicarakan pariwisata Indonesia, maka mungkin semua orang juga sudah tahu tentang 
Bali , tapi apakah semua orang Indonesia sudah pernah ke Bali?

Dari obrolan dengan beberapa teman yang belum pernah ke Bali, ada fakta menarik yang membuat teman-teman saya tidak memasukkan Bali sebagai destinasi wisata pilihan mereka, salah satunya yang menurut saya kurang tepat adalah alasan budget penginapan.

Kalo soal tiket pesawat yah saat ini harganya memang sedang mihil, tapi kalo soal penginapan sebaiknya teman-teman jangan over estimate. Jangan menganggap semua penginapan di Bali mahal, banyak penginapan murah di Bali dengan tarif terjangkau tapi tidak kalah keren dan nyaman.

Berikut saya list 5 penginapan keren di daerah Canggu Bali yang tarifnya pasti terjangkau, tidak membuat dompet jebol karena tarifnya tidak sampai 500 ribu per malam. List ini sudah tidak memasukkan penginapan-penginapan transit yang memang umumnya tidak mahal.

Oh iya kenapa Canggu Bali? 

Gini bro, Bali itu kan luas, nah salah satu daerah destinasi wisata favorit wisatawan lokal dan internasional yang terbilang lengkap itu yah wilayah sekitaran Canggu, Kuta Utara. Minimal Canggu adalah daerah favorit saya kalau sedang ke Bali. Alasannya karena suasana pantai di Canggu relatif tidak terlalu ramai dan juga pemandangan hamparan sawah yang instagramable. Ya Canggu adalah perpaduan pemandangan pantai yang indah dan pesawahan yang eksotis di Bali.

Sebagai daerah yang memiliki banyak spot destinasi pariwisata, wilayah Kuta Utara ini bisa dibilang cukup lengkap, dari mulai wisata kuliner lokal sampai internasional juga ada, juga spot-spot wisata khas Bali dan pusat-pusat sentra kerajinan tangan dan kesenian, dan yang terpenting, wilayah Canggu ini jauh dari suasana ramai kota Denpasar.

Kalo soal spot liburan atau destinasi pariwisata di daerah Canggu Bali sudah banyak yang menulis, nah saya ingin melengkapi tulisan mereka dengan memberi daftar 5 penginapan yang bagus dengan harga terjangkau. 

5 Penginapan dan Homestay Murah di Canggu Bali dengan Harga Mulai 120 Ribuan.

Berikut adalah 5 list penginapan berupa hostel, lodge, pondok, asrama, Guesthouse, homestay atau apapun istilahnya yang tarif per malamnya tidak sampai 500 ribu, tentunya dengan fasilitas penginapan standar yah, kalau yang murah tapi minim fasilitas saya gak masukkan dalam list ini :)

1. Point Break Hostel

Dengan rate Rp.120.000,00 per hari, Point Break Hostel  menawarkan fasilitas kamar tipe asrama yang cukup membuat kita beristirahat dengan nyaman, mulai dari ruangan yang ber-AC, kamar mandi dalam, air panas, akses wifi gratis, kipas angin, dapur sederhana, kolam renang dan lainnya. 

Harga Rp.120.000,00 ini untuk tipe asrama maksimal 8 orang, baik ruang tidur campuran maupun khusus wanita, harganya tetap sama. Hostel juga menyediakan penyewaan motor jika kita memerlukan. Murah kan? Gak mahal deh kalo menurut saya sih :)

Point Break Hostel terletak di Jalan Padang Linjong No.72F, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Penginapan ini berjarak sekitar 1,4 kilometer dari pantai.

Castaway Hostel Cangu Bali Penginapan Murah
  Castaway Hostel Canggu - Bali  

2. Castaway Hostel

Dengan tarif mulai dari Rp 148.000-an kita sudah bisa menginap di Castaway Hostel. Dengan tarif tersebut, kita bisa bermalam di kamar asrama yang memuat sampai 6 orang dengan tempat tidur bertingkat. Selain tipe asrama ada juga ruang tidur khusus untuk perempuan dengan tarif per malamnya mulai dari Rp152.000-an.

Setiap kamar penginapan murah di Bali ini juga sudah disediakan akses wifi gratis, AC, rak pengering baju, dan lainnya. Selain fasilitas tersebut, keunggulan penginapan ini karena lumayan dekat dengan beberapa spot wisata Bali yang populer, seperti:
  • Pantai Echo (1,3 kilometer)
  • Finns Recreation Club (2 kilometer)
  • Vue Beach Club (2,2 kilometer)
  • La Laguna Bali (2,5 kilometer)
  • Potato Head Beach Club (3,7 kilometer)

Lokasi Castaway Hostel: Jalan Tanah Barak No.19A, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

3. Surf Lodge Canggu

Surf Lodge Canggu memasang tarif per malamnya mulai dari Rp180.000,00 untuk kamar jenis asrama campuran. Harga tersebut sudah termasuk sarapan dan beberapa fasilitas yang meliputi AC, brankas, kamar mandi lengkap dengan peralatan, dan lain sebagainya.

Surf Lodge Canggu juga menawarkan kamar yang hanya memuat 2 orang dengan tarif mulai Rp360.000,00. Surf Lodge Canggu akan menjadi tempat istirahat yang nyaman karena memiliki pemandangan kolam renang outdoor dan taman yang bersih. 

Lokasi Surf Lodge Canggu : Jalan Nelayan No.20 D, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, lumayan dekat dari Pantai Echo, yaitu sekitar 1,2 kilometer.

Dari penginapan murah di Bali ini, beberapa beach club terkenal juga mudah dijangkau. Misalnya saja seperti:
  • Finns Recreation Club (1,5 kilometer)
  • Vue Beach Club (1,6 kilometer)
  • La Laguna Bali (1,8 kilometer)
  • Potato Head Beach Club (3,1 kilometer)

4. Jonsen Homestay

Soal tarif, Jonsen Homestay menawarkan layanan penginapan murah di Bali sekelas hotel, mulai dari Rp360.000,00. Fasilitasnya juga sudah cukup lengkap meliputi kamar mandi pribadi lengkap dengan peralatannya termasuk hot/cold shower, AC, akses wifi gratis, kolam renang, dan lainnya.

Jonsen Homestay berada di Jalan Munduk Catu, Echo Beach, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Enaknya nih, dari Jonsen Homestay ke Pantai Echo kita bisa jalan kaki saja sekitar 600 meter karena lokasinya yang memang dekat dengan pantai. 

Jonsen Homestay juga dekat dengan beach club terkenal, seperti Finns Recreation Club, Vue Beach Club, La Laguna Bali, dan Potato Head Beach Club.

5. Bima Sakti House Canggu

Yang terakhir, Bima Sakti House Canggu. ima Sakti House Canggu menawarkan tarif menginap mulai dari Rp385.000,00 dengan fasilitas kamar yang setara hotel. Selain akses wifi gratis, masing-masing kamar di penginapan ini dilengkapi dengan bathroom amenities, AC, TV layar datar dengan beberapa channel, kolam renang, balkon dan beberapa fasilitas lainnya. 

Beberapa unit kamar penginapan murah ini punya tempat duduk untuk santai-santai menikmati suasana. Begitu juga dengan balkon menghadap kolam renang dan menghadap pemandangan sawah yang ada di beberapa kamar tertentu.

Guesthouse di Canggu ini dekat dari Pantai Echo maupun Batu Bolong dengan jarak sekitar 800 meter saja. Kalau dari Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar 11 kilometer.

Selain itu, Bima Sakti House juga dekat dengan beberapa beach club populer di Bali, seperti Finns Recreation Club, Vue Beach Club, La Laguna Bali, dan Potato Head Beach Club.

Lokasi Bima Sakti House : Jalan Pura Batu Mejan, Canggu, Bali

***

Nah Itu tadi 5 penginapan murah di Canggu yang harganya di bawah 500 ribu per malam  dengan fasilitas kamar yang lumayan lengkap dan beberapa kelebihan lainnya. Untuk detail fasilitas silakan browsing karena beberapa penginapan tersebut memiliki website dan  akun media sosial masing-masing sehingga cukup terkenal di sosial media.

Harga yang tertera adalah sesuai harga yang tercatat di Qupas, web yang berisikan artikel-artikel ringan mengenai Review Kuliner, Hiburan, Kecantikan, Adventure dll. 

Oh iya, jangan kaget yah kalau kalian menginap di antara 5 penginapan murah di Bali ini, ternyata penginapan ini juga merupakan penginapan favorit para turis, digital nomad dan backpackers dari luar negeri bro. Jadi, plisss behave, bersikaplah layaknya tuan rumah yang baik kepada tamu-tamu dari mancanegara.

Selamat liburan :)


Artikel ini memiliki 2 Komentar

  1. Balasan
    1. Buat saya mah udah tergolong mewah hehehe, biasanya mah numpang nginap di pom bensin #ehhh :)

      Hapus