Mudahnya Traveling Dengan Traveloka Airport Transport

Mudahnya Traveling Dengan Traveloka Airport Transport
Jalan-jalan, backpacker-an, berwisata, tamasya, atau apapun istilahnya, semua kegiatan itu nggak bisa dilepaskan dari satu payung besar bernama traveling

Siapa sih yang nggak suka traveling? Dunia travel ibarat tropi favorit yang digilai banyak orang, karena pengalaman menjelajah adalah makanan bagi jiwa, baik bagi yang melakukannya maupun bagi yang membaca tulisan atau menonton video perjalanannya.

Sejak dulu saya termasuk orang yang sering traveling, baik urusan pribadi maupun urusan pekerjaan, sehingga tahu rasanya urusan mencari tiket pesawat pada masa itu. Nggak cuma sekali dua kali harus ‘berebutan’ tiket dengan calon penumpang lain. 

Meskipun jenis pesawat udara yang melayani rute ke Timur Indonesia, khususnya, sudah semakin banyak, namun tetap saja mencari tiket pesawat bukan perkara mudah.
Semakin ke sini, para traveler semakin dimudahkan dengan begitu banyaknya layanan jasa, salah satunya adalah layanan jasa tiket pesawat online
Kalau kalian sering traveling pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Traveloka. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online ini dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi yang diunduh di Playstore.

Traveloka Airport Transport / Transportasi Bandara

Menariknya, pada tahun 2017 Traveloka berkolaborasi dengan Blue Bird dan meluncurkan satu layanan jasa yaitu Traveloka Airport Transport (Transportasi Bandara Traveloka).

Waktu membaca berita tentang fitur terbaru hasil kolaborasi Traveloka dan Blue Bird tentang Transportasi Bandara Traveloka, saya nggak pernah berpikir suatu hari nanti bakal menggunakannya. Karena yang namanya layanan jasa transportasi pasti "sama saja lah", mengangkut penumpang serta menetapkan tarif yang wajib dibayar oleh si penumpang. Tapi pengalaman menggunakan transportasi yang satu ini, waktu itu dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Tebet Barat, begitu berbeda. Kenapa? Ini beberapa yang saya sempat catat.

Murah yang Berkelas

Bagi saya, layanan jasa angkutan bandara murah Traveloka ini kalau boleh ditulis: murah yang berkelas. Kenapa berkelas? Karena kata murah biasanya identik dengan nggak berkualitas, ketidaknyamanan, sampai perasaan nggak puas. Beda dengan Transportasi Bandara Traveloka, si angkutan bandara murah yang memberikan kenyamanan maksimal pada pelanggannya. Artinya, tidak selamanya mahal itu berkelas dan tidak selamanya murah itu murahan.

Pengalaman menggunakan jasa layanan Trasportasi Bandara Traveloka bermula saat saya  dan teman-teman tiba di Bandara Soekarno Hatta, pada saat itu teman yang berjanji menjemput saya mendadak ngasih kabar kalau mobilnya harus masuk bengkel. Saya teringat pernah membaca mengenai layanan Transportasi Bandara dalam aplikasi Traveloka. Akhirnya saya memberanikan diri mencoba layanan tersebut. 

Oh iya, karena memesan dari bandara, maka pengguna jasa wajib menunjukkan voucher di counter Golden Bird, demikianlah peraturannya. Tidak sampai empat puluh lima menit sejak saya memesan, saya dan teman-teman sudah berada di dalam angkutan bandara murah ini menuju Tebet. Seandainya saya memesan lebih dulu, atau kalau si teman lebih dulu mengabarkan mobilnya harus masuk bengkel, mungkin saya tidak perlu menunggu selama itu. 
Crew Blogfam di salah satu sudut bandara
Crew Blogfam di salah satu sudut Bandara Ngurah Rai
Berkat pengalaman itulah, Transportasi Bandara Traveloka menjadi andalan saya sekeluarga dan teman-teman. Bahkan, untuk keluarga yang baru pertama kali datang ke Jakarta (dengan tujuan Bekasi), pun saya tidak perlu repot menjemput di bandara. Cukup membuka aplikasi Traveloka di smartphone, dan memesan transportasi bandaranya. Proses pemesanannya sangat mudah.

Kemudahan Memesan Traveloka Airport Transport

Untuk bisa menggunakan jasa angkutan bandara murah a la Traveloka ini, prosesnya sangat mudah. Buka aplikasi Traveloka, pilih Transportasi Bandara, mengisi data perjalanan, dan pilih lokasi penjemputan, nama bandara, serta tanggal perjalanan dan jumlah penumpangnya. Selanjutnya tinggal pilih model transportasi dan memeriksa kembali data perjalanan yang sudah diisi tadi. Ketuk tombol pesan, serta selesaikan proses pembayaran.

Untuk metode pembayarannya sendiri bisa menggunakan kartu kredit, bisa juga transfer ATM. Hanya sekitar sepuluh menit waktu yang saya butuhkan untuk menerima e-voucher yang dikirim ke e-mail. Kode voucher tersebut nanti akan dikirim melalui SMS. Otomatis pesanan itu akan masuk ke dalam e-booking dari aplikasi tersebut. Informasi nama pengemudi dan nomor pelat kendaraannya akan dikirimkan sekitar setengah jam melalui SMS. Lagi-lagi, otomatis semuanya tertera di aplikasi.

Pilih Mana?

Jelas, saya lebih memilih Traveloka Airport Transport, si angkutan bandara murah, karena murah dan kemudahannya. Selain itu, saya juga berpikir tentang pelayanan terpadu satu pintu dari Traveloka khusus untuk para traveler. Satu aplikasi, banyak layanan jasa. Tiket, hotel, dan transportasi. Traveling menjadi lebih mudah. Namun perlu diingat, bahwa layanan jasa transportasi bandara ini baru melayani beberapa kota di antaranya Jabodetabek, Solo, Surabaya, hingga Manado.

Happy Traveling!


Artikel ini memiliki 6 Komentar

  1. Makasih infonya gan 😀👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama terima kasih sudah mampir 🙏

      Hapus
  2. Balasan
    1. Kurang tau gan, bisa di cek diaplikasi traveloka :)

      Hapus
  3. kapan kapan aku mau coba fitur ini ah,

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) enak kalau rombongan, jadi ramai dan bisa patungan hehehe

      Hapus