Kenapa Kamu Belum Serius?

"Tidak ada orang gagal dalam dunia ini, yang ada adalah orang yang TIDAK SERIUS merencanakan kesuksesannya".


Kenapa Kamu Belum Serius?
Karya Della Fauziyah.

buku Kenapa Kamu Belum Serius rumah pelangi bekasi
Cover lama buku Kenapa Kamu Belum Serius
Dari judulnya saya mengira ini buku tentang persiapan mental menuju kehidupan rumah tangga 😊 namun dari keterangan di belakang cover buku, saya mulai memahami kalau ini buku tentang motivasi atau "self help" mengenai kunci sukses yang dialami oleh penulisnya.

Gaya bahasa yang ringan khas generasi sekarang membuat berbagai bahasan berat dalam buku ini menjadi mudah dicerna dan kekinian.
Di dalam buku ini ada cerita tentang kisah seorang ayah yang menghibur anaknya yang bersedih karena tidak mendapatkan balon sesuai dengan warna kesukaannya. Apa yang dikisahkan dalam buku ini menarik bagi saya (hal.62), karena maknanya cukup "ngena".

Saya suka penggambaran potensi diri dengan pendekatan seperti balon gas, boleh jadi balon dengan warna favorit kita tidak kita temukan, namun hakikatnya balon dapat terbang karena isinya (gas), bukan karena warnanya. Dari sini saya memahami, harusnya kita lebih fokus pada kualitas dan "isi" diri kita dari pada sekadar sibuk dengan "warna" yang tampak berbeda dengan keinginan.
Buat adik-adik remaja, para pelajar dan kawan-kawan yang belum akrab dengan buku atau pembaca pemula, saya merekomendasikan buku ini. Rangkaian kalimat mengalir ringan dengan gaya bercerita yang membuat saya tidak bosan membacanya. 

Buat yang kutu buku, buku ini hanya 100 halaman, sepeminuman kopi juga sudah selesai membacanya, tapi mempraktekkannya ini yang butuh penghayatan lama :)

Masih sulit fokus pada mimpi dan cita-citamu?
Masih belum serius meniti kesuksesan hidupmu?

Jadi inget kata si anu: Tidak ada orang gagal dalam dunia ini, yang ada adalah orang yang TIDAK SERIUS merencanakan kesuksesannya.

Btw belum lama Rumah Pelangi Bekasi mewancarai penulisnya, simak wawancaranya deh.


Kalau mau membeli buku ini silahkan ke Facebook Rumah Pelangi Bekasi atau klik di sini.

Salam

Klik untuk komentar