Hayati lelah bang...


Ibarat naek koasi dari anu mau ke anu, pas lewat kampung anu yang jalanannya kagak pernah mulus eh supirnya gak kira-kira bawa koasinya. Udahannya pala puyeng, perut mules, pinggang pegel keuncal-uncal dalem koasi doyok.

koasi bekasi
"Pir, pikirin kita lah di belakang ini udah kayak telor mao didadar dikocok sono kocok sini. Situ sih enak udah korsinya lega, duduk sendirian lagi!" omel emak-emak yang duduk agak depan mbari meluk belanjaannya takut tumpah blarakan.
Si supir cuek aja malah ngegedein suara lagu ajeb-ajeb, kayaknya gak peduli ama omelan si emak.

"Iya bang pelan-pelan lah, kita udah desek-desekan kesempitan ampe duduk aja susah, pilih jalan yang rada alusan ngapah" timpal bapak yang tadi sempet tidur-tidur ayam sebelom lewat jalan rusak.

Tiba-tiba koasi ngerem mendadak, si supir nengok ke belakang mbari ngomel.

"Eh penumpang mah diem-diem ajah, yang penting nyampe ke tujuan!" omel si supir.

"Yeeee si abang malah sewot, iya kalo nyampe, kalo kagak pegimana bang?" Saut si emak gak kalah sewot.

"Eh Bu, salah sendiri tadi ngapah MILIH mobil gua, pan ada koasi yang laen" jawab si supir mbari nyalain mesin mobil yang sempet mati.

"Eh bang, tau gini mah saya nyesel, udah gak usah dinyalain nih mobil, saya mau turun ajah" ambek si emak mbari ngeloyor keluar dari koasi diikutin penumpang lain yang dongkol.
.........


Demikian cerita karangan mang Odon yang diceritain kepada saya. Saya mah senyum miris aja ngebayangin situasinya yang mirip-mirip kondisi .........
Ah sudahlah...
Hayati udah lelah bang
#pilkadakabbekasi2017


5 Januari 2016

Klik untuk komentar