salah 1 angka = runyam

Brur n Sist, pernahkah anda mengirim uang via bank dan setelah sekian hari tidak juga masuk ke rekening tujuan?

Coba periksa bukti pengiriman transfer applicationnya, apakah penulisan nama, nomor rekening sudah benar? kalo kantor cabang itu sih pelengkap ajah, kalo ada yah sukur, gak juga gak apa2 kali, saya kira yg penting nama dan nomor rekening saja karena dari nomor rekening itu seharusnya teller sudah tahu di cabang manakah rekening itu berada, terkecuali kalau lain bank mungkin.....

Jika penulisan nama dan nomor rekening pada transfer application sudah benar, tapi uang tidak kunjung sampai di rekening tujuan, hehehehe berarti saya tidak sendiri :)

saya mentransfer uang via teller Mandiri ke rekening teman di BNI, ternyata setelah 3 hari belum juga sampai. Kebetulan ada teman saya yang bekerja di bank BNI, saya pun menghiba-hiba agar ia dapat membantu saya mengecek nasib uang yang saya transfer, setelah dia check, menurut dia ada kesalahan pada aplikasi.... teller di mandiri salah 1 angka dalam meng-input nomor rekeningnya. Kesalahan tentu bukan pada pihak kita dong, bukti hard copy aplikasi transfer jelas menunjukkan kita sudah benar dalam menulis nama dan nomor rekening.



OK lah, saya tidak mengerti sistem di bank seperti apa. Jika sudah begini ada 2 kemungkinan, Uang itu retur alias kembali ke Bank Mandiri, atau masuk kerekening yang salah (Ansich). dari 2 kemungkinan itu saja saya sudah bertanya-tanya, kalo kembali ke bank Mandiri apakah kita sebagai pihak yang mengirim akan di beritahukan? (perasaan kalo lagi transfer jarang2 kita menulis lengkap alamat kita sebagai pengirim, dan pihak bank gak terlalu mempermasalahkan itu), akankah uang kita akan di kembalikan?

Kalau masuk ke rekening orang lain, apakah uang itu bisa kembali di tarik? Kenapa pula bisa salah rekening? apakah itu sengaja atau tidak?

Untuk mengirim via teller di Bank Mandiri kita akan kena biaya pengiriman (handling charge), kemarin saya kena 15.000,-

Kalau kita sudah bayar, kemudian mendapat pelayanan seperti di atas itu apa pula yang akan kita rasakan? apakah teller yang salah itu akan di hukum, denda misalnya?

Pengiriman yang saya lakukan sangat peka waktu, dan ini terkait juga dengan masalah kepercayaan. Karena keterlambatan hingga 3 hari (kalau saya tidak punya teman di BNI mau sampai berapa hari?), saya menjadi tidak dipercaya lagi oleh teman, kredibilitas saya runtuh dari teman menjadi "pembohong".

Bagaimana kompensasi atas kerugian moril ini? Kalau saya mau mendramatisir kejadian ini, bayangkan kita sedang bisnis besar, dan hanya dengan kesalahan meng-input 1 angka pada nomor rekening tujuan, bisnis kita merugi, pembelian bahan baku tidak akan dilaksanakan sampai uang masuk ke rekening tujuan.

Sudahlah, untuk teller bank yang selalu tersenyum manis, memang senyum anda sangat menghibur, tapi please deh, laksanakan tugas anda dengan benar, jangan karena salah 1 angka, kita semua rugi.

Salam

Dumelan kejadiannya dah gw muntahin di sini: TERNYATA KAMU BOHONG

*uang dikembalikan 350 ribu, handling charge 15 ribu tidak di kembalikan.kejadiannya di Bank Mandiri Jalan Landak, Makassar (IKIP / UNM).

1 Komentar: