efilnikufesin uh

Albert Einstein berkata:

Berapa banyak orang yang terperangkap dalam kebiasaan sehari-hari, sebagian mati rasa, sebagian ketakutan, sebagian tak bisa berbeda. Untuk bisa mendapatkan kehidupan lebih baik, kita harus terus memilih bagaimana kita hidup.



So, banyak banget pelatihan, workshop, bla-bla-bla yang menawarkan perubahan instant

Hmmmm bagus juga sih, cuma kalo kita sadar sebenarnya yang bisa ngerubah diri kita yah kita sendiri, karena perubahan itu dari dalam, dari inner self dan mindset.

Saya yang tiap hari hidup komuter dari Bekasi-Jakarta-Bekasi bukan satu-satunya makhluk urban yang memenuhi Jakarta tiap harinya. Pake motor yang bobotnya lumayan berat kadang bikin miris pengendara-pengendara sepeda motor yang selap-selip dan kebut-kebutan gak jelas.

Safety riding itu bukan hanya masalah bagaimana berkendara dengan aman buat diri sendiri, tapi juga buat pengguna jalan lainnya. Kalo mau mendahului kendaraan lain baik dari sebelah kanan atau kiri yah jangan asal salip, perhatikan juga kondisi kendaraan yang akan kita salip. Jangan demi waktu sedetik lalu mempertaruhkan nyawa.

Saat dijalan yang rada menanjak, seperti jembatan jangan berhenti mendadak, karena kendaraan sedang dalam posisi gas naik. So kalau berhenti mendadak, akibatnya akan ditabrak kendaraan lain dari belakang.

Hmmm... situasinya sulit, saya penat, cape, stres karena macet dan kendaraan depan yang saya tabrak mungkin juga demikian. Meminta ganti kerugian karena kerusakan yang terjadi akibat tabrakan juga menjadi sulit, karena sulit mencari tahu atas kesalahan siapa kecelakaan terjadi.

yah kalo soal ngotot-ngototan adu mulut gak jelas mending gak usah kali yah?, apalagi kalo yang kita tabrak lebih tua atau lebih muda. Malas rasanya mendapat lawan yang gak sepadan.

Cuma emang kadang pada suka ribut gak jelas, yah beli ajalah. Apalagi sama supir angkot yang rada-rada, ABG yang kebut-kebutan gak jelas, gak apa-apa, sekalian latihan tinju hihihi paling gigi yang tanggal akan bertambah.



Bagi saya perjalanan antara dari rumah ke kantor adalah sebuah kesenangan, touring freedom jarak dekat, jalanpun santai sekalian hemat BBM, rata-rata 40-50 Kmh lah, kalopun mau kenceng paling main di 60-80 aja.

Kalo takut terlambat ke kantor yah berangkat lebih pagi, jangan berharap jalanan tidak macet atau semua kendaraan akan memberi kita jalan, emangnya pejabat yang ada patwalnya???

Kalo mau JJS (Jalan-jalan sore) sama keluarga dan pacar hihihi jangan lewat jalan utama yang sering di akses para makhluk urban. Selain gak sehat karena asap knalpot alia gak sehat buat keluarga dan pacar kamu, macet yang bikin badan jadi bau keringet, juga rawan kecelakaan. Yah maklum pas menjelang sore kadang bisot berpapasan dengan dua sejoli yang lagi asik ngobrol di atas motornya ditengah-tengah arus urban. Ngeri aja ngebayanginnya kalo sempet terjadi apa-apa.

Safety riding juga bukan masalah tips dan trik, tapi juga mindset. Kalo kita paham resiko, maka meminimalisir resiko adalah sebuah mindset utama dari safety riding.

Susahnya, generasi sekarang selalu belajar dari kesalahan dan pengalaman, jika belum pernah mengalami kecelakaan, maka akan sulit menanamkan kewaspadaan dalam berkendara. Apalagi yang bikin


Hmmm brur n ses, bisot lagi ngelirik






ASUS Eee PC 12G tapi mau yang putih. Enak kali yah buat mobile dan di ajak jalan-jalan lho???? beratnya cuma 920 Gr tapi berat yang itu hmmm berapa yah, lingkar pinggang dlsb hihihihi. ADa yang udah pake??? di share dunk kalo ada.

Klik untuk komentar