Yuk Intip Berbagai Kuliner Khas Jakarta Yang Wajib Dicoba

Yuk Intip Berbagai Kuliner Khas Jakarta Yang Wajib Dicoba
Roti Buaya Kuliner Khas Jakarta Betawi Yang Wajib Dicoba


Jakarta memang termasuk sebagai salah satu kota di Indonesia yang paling maju, apalagi sebagai ibukota ia juga termasuk pusat pemerintahan dan pusat bisnis. Juga termasuk kota yang paling banyak pendatang serta percampuran budayanya, namun tidak bisa dipungkiri bahwa sebenarnya suku asli dari Jakarta sendiri adalah masyarakat Betawi. Tentunya dengan budaya serta makanan khasnya.
 
Berikut ini diantaranya ada berbagai jenis kuliner khas dari Jakarta yang patut diketahui, yaitu:
 
  1. Roti buaya Betawi, dinamakan sebagai roti buaya karena memang memiliki bentuk layaknya buaya, kue yang satu ini biasanya dibuat pada saat moment-moment spesial atau khusus saja, seperti diantaranya adalah ketika acara pernikahan.
  2. Kerak telor, ini merupakan salah satu hidangan khas yang dibuat dari beras, serundeng dan telor bebek, proses pembuatannya sendiri unik, sehingga menghasilkan cita rasa yang cukup unik juga. Sering kali dijumpai di beberapa penjual malam hari atau pada moment-moment tertentu saja.
  3. Soto Betawi, banyak daerah di Indonesia yang memang memiliki makanan khas yaitu soto, namun tentunya berbeda dibandingkan dengan soto Betawi, apalagi soto ini memakai tambahan santan di dalamnya dan menggunakan daging sapi sehingga membuat cita rasanya begitu gurih nikmat, Anda bisa dengan mudah menjumpainya di rumah makan yang ada di Jakarta.
  4. Nasi uduk, umumnya dijadikan sebagai menu sarapan oleh masyarakat Jakarta, yaitu nasi yang dimasak bersama santan kemudian dihidangkan dengan pelengkap berbagai jenis lauk, seperti diantaranya adalah semur jengkol, semur tahu, bihun goreng, ayam goreng, sambal dan sejenisnya.
  5. Semur jengkol, banyak pastinya yang tidak asing dengan hidangan ini, yaitu olahan dari jengkol yang dimasak dengan bumbu kecap, sehingga cita rasanya sendiri juga relatif manis gurih. Banyak yang menggemarinya, apalagi memang jengkol dikenal rasanya nikmat tak kalah dengan daging, meskipun juga ada sebagian yang kurang suka karena baunya.
 
Tentunya masih banyak lagi makanan khas Jakarta yang wajib untuk dicoba, tak hanya bisa ditemukan di Jakarta karena banyak juga yang menjualnya hingga ke luar kota. Cek berbagai artikel menarik yang lain di website EF Adults.
 

Posting Komentar

No Spam, Please.