Review Film NetFlix Don't Look Up: Politisasi Kiamat

Don't Look Up : Politisasi Kiamat 


Review Film NetFlix Don't Look Up: Politisasi Kiamat


Gabut receh emak-emak berharap bisa liburan kek orang-orang, tapi kudu nyadar ama isi ATM yang tak memungkinkan 😆, tadi malem diawali dengan nonton filem enih, DON'T LOOK UP (2021).  Aslinya termasuk genre film favorit: fiksi ilmiah, selain action, en komedi juga. 

Alur ceritanya mah kurang bagus. Tapi makna yang tersiratnya yang bagus, makanya gw tambahin caption dijudul postingan gw ini. Ngeselin tapi emang begitu kenyataannya. 

Diawali dengan ditemukannya komet baru oleh seorang ilmuwan cewek bernama Kate Dibiasky (diperankan Jennifer Lawrence) mahasiswi program Phd, muridnya Dr. Randall Mindy (diperankan Leonardo DiCaprio yang bodynya jauh beda ama penampakan Jack Dawson di film Titanic  😆).  

Lagi girang-girangnya, langsung mendadak berubah pas belakangan diketahui kalo komet berdiameter 10 km itu melesat dengan kecepatan tinggi yang jalur perjalanannya dipastikan menabrak planet bumi dalam waktu 6 bulan 10 hari sejak diketemukan. 

Kehebohan ini baru terasa di kalangan astronom, yang langsung dong dilaporkan kepada pemangku kebijakan tertinggi sebuah negara adidaya yang kebetulan seorang wanita nyentrik yang diperankan oleh Meryl Streep. 

Review Film NetFlix Don't Look Up: Kiamat pun Dipolitisasi


Singkatnya penemuan ini dianggap sampah yang kemudian pura-pura dipungut kembali seolah-olah penting. Iyess, penting untuk dijadikan olok-olok kejam dan kepentingan pencitraan politik. 😪. 

Konspirasi ini sukses memisahkan Dr. Mindy yang kepincut ama presenter tua ganjen dari stasiun tipi terkenal, dengan Kate yang sukses jadi bahan bully-an netizen yang gak percaya kalo kiamat udah tinggal 6 bulan gegara ditabrak komet yang dikasih nama sesuai ama namanya, Dibiasky

Konspirasi tingkat tinggi. 

Di banyak scene, kelen bakal nemuin hal-hal ngeselin yang terjadi di kalangan lingkungan atas pemerintah. 

Buang-buang duit buat segala macem selebrasi yang sama sekali kagak penting, bahkan bersandiwara demi sebuah pencitraan, padahal seluruh negara tercurah perhatiannya pada projek pura-pura menyelamatkan dunia. Najis yaakk. 

Dr. Mindy yang kebablasan, Kate yang putus harapan, juga netizen yang awalnya gak peduli dengan isu the end of the world ini akhirnya tersadarkan dengan kemunculan si komet di atas langit. 

" I told you all, its there... " 

Gitu kira-kira kata si dokter dan muridnya. But its too late. 

Yang menarik, ada fenomena yang bikin gw kayak pen ketawa, dan miris juga. Yaa Allah, persis banget keadaannya siyy ama yang terjadi di masyarakat sekarang.

Di tengah kampanye depan jutaan orang, kata si anak presiden yang sebenernya gak diaku anak ama ibunya sendiri ini, ada tiga jenis warga negara
  • Satu, warga negara yang pro ama emaknya ( politisi, presiden dan kroni-kroninya) 
  • Dua, warga negara yang kagak peduli ama politik dan pemerintah. Sok moralis, idealis aslinya gak peduli ama orang lain juga selain ama diri sendiri  😆✌
  • Tiga, warga negara yang berseberangan ama pemerintah, tapi kata dia, " Kita butuh yang jenis ini karena merekalah yang membangun kami untuk melawan yang model begini. " 
Hahahah, jadi, cuman gini tohh artinya oposisi buat para penguasa. Vangshaattt .....
#skipp

Dont Look Up, asalnya dari hesteg buatan pemerintah demi melawan hesteg yang digaungkan oleh yang pro Dr. Mindy dkk, #lookUp.
 

Di film ini kita dibikin melek ama sesuatu yang kita sebut oligarki kekuasaan. Gimana pemerintahan dan segala kebijakannya ditentukan ama pengusaha Bash Corp. 

Dia yang 'becanda'-nya berharga trilyunan, demi kandungan mineral berharga yang terkandung dalam komet memutuskan kalo tuh komet jangan dihancurkan, diambil manfaatnya aja. 

😆😆 artinya kan gini: ngorbanin makhluk planet bumi demi bisnis pribadi dan pemerintah. 

Kata Bang Haji Rhoma mah, yang kaya makin kaya, yang lain musnah. Lagi-lagi Vangshaattt #ehh #terlaluh

Ending filem enih menurut gw unpredictable, gak kayak film 2012, The Day After Tomorrow, The Core atau apalah yang intinya nyisain jutaan orang yang selamat hingga kiamat hanya hoak semata. 

Trus gimana dah ? 

Penasaran mah nonton aja 😆✌😃


#ceritamaks

Penulis: Sri Suharni
Rabu, 29 Desember 2021


Catatan editor: Don't Look Up merupakan film Netflix dengan genre komedi gelap atau dark comedy asal Amerika Serikat yang tayang perdana pada 24 Desember 2021.


4 Komentar

  1. Mantaaabb.s.....ijin share maks

    BalasHapus
  2. Unik reviewnya renyah tapi ngena, jadi pengen nonton film dont look up :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dont look up lumayan bagus, kekinian dan lucu sih :) miris juga yah

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama