Tips Cantik Alami, Begini Kata Mak Sri



Ada nyang bilang, cewek itu sensi di urusan umur, wajah, ama berat badan. Kayaknya bener. Soale gw cewek. Bullshit bangat ama yang bebilang, "iihh gw mah pedeee!." 
Paan lu, tutup panci!. 

Jangankan ama cewek yang konon lebih cantik, ama yang katanya gak lebih cantik dari dia aja, dia masih insecure

Jadi bener juga omongannya Mbak Wulan Darmanto*, kalo jadi wanita cantik itu ribet (* apalagi yang tebang merasa cantik doang. Merasa looh yaa 😆😆). 

Alhamdulillah, akhirnya di umur 46 taon enih gw bersyukur ikhlas lahir batin jadi orang yang biasa aja. Cantik kagak, jelek juga kagak *kayaknya #plakkk

Dulu, gw punya temen, lumayan deket dan gw percaya ama dia. Gw anggap gw gak lebih cantik dari dia. Dan gayung bersambut, dia juga merasa dia jauh lebih cantik dari gw. 

Badannya tinggi, langsing, fashionable, modis dan (menurut dia) fotogenic. Katanya kalo dipoto dia keliatan uhhuy. Makanya likers di postingan poto dia bisa segambreng. Yang komen juga. 
Gw siy anteng aja, yaa karena gw haqqul yakin dia emang lebih cantik dari gw ( *aslinya buat gw gak penting juga). 

Tapi gw kaget pas di satu kesempatan kami ikutan acara bareng, trus pas ada coffe break gitu, peserta pada diajak Pinguin dance, yang tenar di era tahun 2016-an. Dia nyeletuk, "Kayaknya ini cocok buat elu tari-in dah, Mak. Badan lu kan kayak pinguin." 
Makdegh ! 

Kalo yang bilang cuman temen mah, biar pun gw pen gampar cecongorannya, gw masih bisa maklum. Tapi ini, temen deket. Yang nota bene tau penyakit minder akut gw di urusan berat badan ?? Asa gak cayaa gitu. 

persahabatan cantik


Tapi dasar gw, gak mau nyari masalah ama sahabat, gw pasrah. Gw berusaha lupakan, "Mungkin dia becanda." Gitu kata malaikat berbisik di hati gw. "Tapi sahabat kagak gitu juga kaleeee," kata setan di otak gw. #deziighhh

Ternyata gak cuman ntu omongannya yang gak ngenakin tentang gw, 
"Elu yang harusnya boncengin gw mak. Badan lu kan lebih gede. Gw boncengin elu kayak jerapah boncengin gajah." 

Padahal dia tau persis gw gak lihai bawa motor jauh di jalan raya, karena beberapa kali jatoh dan terbentur keras di kepala. Lagian yang dipake motor dia. 

"Si anu ituu, banyak nge-save foto kita lohh, Mak. Tapi foto elu di-crop. Jadi yang keliatan foto gw doang. Katanya pemandangan ama fotonya bagus." 

Gw ngebatin, " Iyaa yang cantik, langsing dan fotogenic." Sambil nunduk senunduk-nunduknya. 
Pfffhhh 😑😑😑

Intinya siy, buat kelian yang gak dikasih jatah cantik fisik, gosah ngerasa minder *(nasehat ini asli buat gw bangaatt). Orang cantik punya potensi buat narsis (lahh gw jelek aja narsis #plakk 😆) trus kena NPD. Googling dewek dahh apa ntu NPD*.

Baikkan hati lu, sakinahkan jiwa lu, murah hati, peduli sesama, lebih bagus punya prestasi dan yang paling penting : Good Attitude, lu pasti auto cantik! 

Hargai teman, sayangi sesama. Maka elu bakal punya koneksi hebat yang gak cuman bertaut di dunia, bahkan sampe surga. 

Membina relationship berdasarkan tampilan fisik doang mah cuman sementara. Bisa rusak seketika saat jerawat, uban, keriput, bahkan panu melanda. 

Yang merasa cantik, bersyukurlah dengan tidak mengumbarnya. Sayang kalau dinikmatin gratisan, apalagi cuman jadi perusak rumah tangga orang

Rendah hati-lah karena kecantikan itu sementara. Sadarilah bahwa yang tertarik denganmu karena rupa, bakal gampang berpaling juga darimu karena rupa. 

Padahal setiap perempuan mah udah terlahir cantik dari sananya..... ilok ganteng 😆😆😆
Dan soal cinta itu, emang hanya soal rasa. 


#ceritamaks
#ceritarelawan

Penulis: Sri Suharni Maks 
Selasa, 16 November 2021

*Wulan Darmanto, seorang penulis novel Indonesia.
* NPD, Narcissistic personality disorder adalah gangguan mental yang membuat penderitanya menganggap dirinya lebih penting dari orang lain.





comments

Lebih baru Lebih lama